alexa-tracking

Luhut: Staf Presiden Ibarat Leher, Tak Ada Muka dan Kepala

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551e28431ee5dffc798b456b/luhut-staf-presiden-ibarat-leher-tak-ada-muka-dan-kepala
Luhut: Staf Presiden Ibarat Leher, Tak Ada Muka dan Kepala
JUM'AT, 03 APRIL 2015

Luhut: Staf Presiden Ibarat Leher, Tak Ada Muka dan Kepala

TEMPO.CO, Jakarta: Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Luhut Binsar Panjaitan, mengatakan lembaga yang ia pimpin ibarat leher dari Presiden Joko Widodo. "Kami tidak mempunyai muka dan tidak memiliki kepala," kata Luhut di Gedung III Kementerian Sekretariat Negara, Kamis, 2 April 2015.

Menurut Luhut, lembaganya berperan membantu kinerja muka dan kepala bisa berjalan dengan baik. Kantor Staf Presiden tidak akan pernah membuat keputusan, alih-alih mengeksekusi. "Kalau ada ketakutan seperti itu, tidak benar," kata dia. Apalagi, Jokowi memiliki staf yang tangguh untuk membuat keputusan.

Sebelumnya, Luhut melantik lima deputinya, yakni Deputi I Bidang Monitoring dan Evaluasi Darmawan Prasodjo, Deputi II Bidang Pengelolaan Program Prioritas Yanuar Nugroho, Deputi III Bidang Pengelolaan Isu Strategis Purbaya Yudhi Sadewa, dan Deputi IV Bidang Komunikasi Politik Eko Sulistyo.

Adapun Deputi V Bidang Prediksi dan Analisis Informasi Strategis, Mayor Jenderal TNI Andogo Wiradi, kata Luhut, masih dalam proses. Sehingga, Andogo tak ikut dilantik, meski hadir dalam acara pelantikan itu. Keputusan Presiden sebagai payung hukum pengangkatannya, belum turun.

Luhut menjelaskan, mereka orang yang memiliki kapasitas di bidangnya. Yanuar, kata Luhut, ahli ekonomi inovasi. Hingga kini Yanuar profesor di Manchester University. Yanuar pernah bekerja di Uni Eropa menyusun program pembangunan. Kini ia membantu Jokowi memantau program Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional agar terlaksana dengan baik.

Berikutnya, adalah Darmawan. Luhut memperkenalkan dia sebagai lulusan doktor di Duke University, Durham, North Carolina, di bidang ekonomi energi. Darmawan pernah bekerja di Gedung Putih, kantor Kepresidenan Amerika Serikat, dan di kantor Senator John Kerry, yang kini Menteri Luar Negeri AS. "Darmawan ini 'rising star' untuk anak muda Indonesia."

Lalu ada Purbaya yang merupakan lulusan Purdue University di bidang makro ekonomi. Menurut Luhut kinerja Purbaya bagus sebagai kepala peneliti di Danareksa Research Institute. Ketiganya telah dibawa Luhut ke berbagai tempat di Amerika menemui banyak pihak. "Ketiganya mendapat apresiasi karena Amerika tahu kelebihan mereka," kata Luhut.

Sedang Eko adalah orang yang sejak dulu membantu kegiatan Jokowi sejak di Solo sampai sekarang.

Luhut juga memperkenalkan staf khususnya, yakni Lambock V. Nahattands dan Atmadji Sumarkidjo. Lambock, kata Luhut, sangat memahami sejarah dan masalah perundang-undangan. Sehingga timnya tidak ada melakukan pekerjaan yang melanggar aturan. "Karena legal check akan dilakukan Lambock," ucapnya.

Sedang Atmadji adalah jurnalis senior yang dikenal Luhut semenjak bekas Menteri Perindustrian ini menjadi kapten di Komando Pasukan Khusus. "Tidak ada daerah operasi militer yang dilewatkannya," ucap Luhut. Sementara, Andogo, yang belum dilantik, diperkenalkan Luhut sebagai teman kecilnya saat di Kopassus.


MUHAMMAD MUHYIDDIN

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...uka-dan-Kepala

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
image-url-apps
pun ga ada otaknya yah? emoticon-Bingung (S)
image-url-apps
tak ada muka dan kepala

yg penting bisa bicara...

emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
berarti gampang di setir.. emoticon-Big Grin
image-url-apps
Leher yg menentukan arah muka dan kepala mau nengok ke mana emoticon-siul:
Kalo leher ditebas, mampus dong kabinet ya emoticon-Big Grin
image-url-apps
Tidak jelas nih orang
image-url-apps
kalo lehernya dicekek mapus
image-url-apps
hantu tanpa kepala donk.. emoticon-Takut
image-url-apps
profile orang2 yg dibeberin si luhut bener ga se emoticon-Confused: keren bener profile-nya, ibarat kerja tulis cv gitu perusahaan yg ngantri
image-url-apps
Sudah ada Kabinet, ada Wantimpres.
Apapula ini Staff Khusus Kepresidenan? Wewenangnya sejauh mana?
Kalo tim-nya lebih dari satu, artinya pekerjaan jadi cepat selesai. Karena pembantunya presiden ada 3 tim.
Berarti harusnya ndak ada lagi ocehan "Saya kok ndak dilapori perkembangan harga beras?". Kan aneh, staf sebanyak itu mosok satu pun gak ngasih laporan ke presiden secara cepat? Pembantunya yg lelet, ato memang boss-nya yg lemot?
2 Kangguru Pemadat itu sdh final: MATI. Tapi sampe skrg gak kunjung DI-DOR. Susahnya apa? Pembantunya presiden itu kan ada 3. Beresin 2 brengsek itu kok lama nian. Tapi memproses nenek2 penjual mercon di Tegal dan pencuri kayu di Jatim, kok cekatan amat.
Apa krn blm mendpt titah dari Emak? Yaaeeelaaah.....
Ga ada kepala berarti ga ada otak dong? emoticon-Bingung (S) Atau otaknya ada di dengkul?
image-url-apps
bagi2 korsi...
image-url-apps
Yg jadi koyo-nya siapa?
Gas terus pak luhut... emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
image-url-apps
luhut telah bersabdah emoticon-Matabelo
image-url-apps
Leher ayam emang paling enak. Banyak gajihnya sedap2x.
image-url-apps
waws,kenapa analoginya leher? leher adalah penyambung tubuh dan kepala,tanpa leher kepala dan tubuh is nothing,tanpa luhut jkw dan rakyat is nothing
image-url-apps
leher so strooonkk
image-url-apps
bapak mayjen andogo bukannya dulu danrem solo pas pak jokowi jd walikota solo?
maksudnya apa sih?? bahasa tingkat tinggi kali ye...
×