alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Ketahanan Pangan Wiwi] Jaga Pasokan, Pemerintah Mulai Jor-joran Buka Keran Impor
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551ddb4e9e740457568b456a/ketahanan-pangan-wiwi-jaga-pasokan-pemerintah-mulai-jor-joran-buka-keran-impor

[Ketahanan Pangan Wiwi] Jaga Pasokan, Pemerintah Mulai Jor-joran Buka Keran Impor

Spoiler for video iklan kedaulatan pangan ala pdip:


Quote:


merdeka

waktu kampanye

stop impor beraaas emoticon-Mad (S)
stop impor sapi emoticon-Mad
jadikan petani dan peternak tuan rumah di negara sendiri !!!! emoticon-Bata (S)
bagikan puluhan ribu traktor....terus ditarik lagi. minta supaya petani jangan malas
eh besoknya keran impornya langsung dibuka abish emoticon-Betty (S)
Diubah oleh capres.banjir
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Panasbung NYINYIR emoticon-I Love Indonesia
Quote:




menolak lupa emoticon-Cape d...

Kritik kok dibilang nyinyir?
Selalu begitu pembelaan panastak.
Wajar kalo rakyat nyinyir karena dah merdeka hampir 70 tahun tapi ekonomi jauh dari tetangga kita.
Yg gak wajar kalo ngasih duit lebih ke pejabat tapi ngerampok duit masyarakat.
Target ketahanan pangannya kan 3-4 taon ke depan.. Jadi masih wajarlah impor sapi apalagi menjelang lebaran.. Ntar harga daging naek diprotes lagi.. emoticon-Hammer (S)

Wa sih liat di 3-4 tahun mendatang, klo gak ada perubahan berarti, tinggal pilih calon laen di 2019 nanti emoticon-Big Grin

NB: toh yg 2 periode kemaren aja masih impor kok emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh RyoEdogawa
Pemerintah impor sapi???
Ulah PKS ini pasti emoticon-Marah

by panastak
Quote:

Apakah petani dan peternak indonesia sudah mampu mencukupi kebutuhan orang banyak?
Ntar pas mahal NYINYIR lagi. Kok telat buka kan impor kayak beras kemaren.

Selalu saja ada alasan untuk NYINYIR emoticon-Gila

Quote:


Kritik kok dibilang nyinyir.
Aneh sama panastak.
Semboyannya selalu begitu.
Ingat duit yg diterima dari bayaran untuk membela orang lain selalu kotor. Tak kan bisa bersih. Kecuali yg nerima kotor juga.
Quote:


waktu kampanye di depan petani dan wong cilik sudah teriak stop impor emoticon-Najis
Quote:


Lagi sarkas itu orang gan
Quote:

Oh ya?
Maklum ketemu panastak yg msh bela pemerintah bikin gemes.

Quote:

lah bukannya dua periode kemaren kita sudah swasembada yaaaa? emoticon-Bingung (S)

[Ketahanan Pangan Wiwi] Jaga Pasokan, Pemerintah Mulai Jor-joran Buka Keran Impor
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


Yg realistis ajalah.. Semuanya butuh waktu, lahan ama irigasinya aja masih kurang, kok lgs ngarepin bisa stop impor. Ya nunggu waduk2nya dan penambahan lahannya jadi dulu dunk emoticon-Big Grin

Siapapun klo lagi pas kampanye pasti janji yg indah2 Gan. Wa gak telan bulat2 tuh janji, yg wa liat proses perwujudan janji tsb. Dan saat ini klo wa bilang emg masih proses, jd masih nunggulah.

Klo yg gak sabaran trus mau nurunin ya turunin aja. Tapi tetep aja siapapun yg jd presiden, selama produksi dalam negri blom cukup, pasti tetep impor, itulah realita faktanya emoticon-Big Grin

Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


sudah naik jadi presiden saja masih klaim stop impor kok emoticon-Betty

baca ini
NASTAK : TIDAK MENGAPA, HALAL, SIAPAPUN BULEH IMPOR, ASAL JANGAN DARI FEKAES emoticon-Big Grin
Quote:


Data Bappenas bilang sih nggak.. Walopun setau sa klo gak salah ada 1-2 taon sempet gak impor beras, mungkin itulah yg dijadiin iklan saat itu

http://m.merdeka.com/uang/data-bappe...or-pangan.html

Data Bappenas buktikan era SBY rajin impor pangan

Merdeka.com - Importasi bahan pangan utama sepanjang pemerintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengalami peningkatan sejak dia pertama kali menjabat pada 2004 hingga 2013, jelang setahun sebelum lengser.

Kebijakan impor ini, kata pemerintah, disebabkan cadangan bahan pangan utama nasional seperti beras, jagung, kedelai, gula, daging sapi, cabai dan bawang merah tidak mencukupi kebutuhan sehingga memicu melonjaknya harga.

Menurut data yang dikutip merdeka.com dari laporan Pencapaian Kinerja Pembangunan Periode Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) I dan KIB II terbitan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Minggu (23/2), catatan importasi bahan pangan utama sepanjang KIB II meningkat lebih besar dibanding dengan KIB I.

Importasi beras sejak 2004 hingga 2013 mengalami fluktuasi. Pada 2004, impor beras sebanyak 236 ribu ton, lantas, saat 2006 jumlah impor beras naik menjadi 438 ribu ton dan mencapai 1,4 juta ton pada 2007.

Sempat menurun dua tahun, tren impor beras kembali naik mulai tahun 2010, 2011, dan 2012 menjadi masing-masing sebesar 687 ribu ton, 2,7 juta ton serta 1,7 juta ton.

Impor komoditas cabai juga mengalami tren yang meningkat sejak tahun 2004 hingga 2013. Tahun 2004, impor cabai sebesar 7 ribu ton dan menurun menjadi 6 ribu ton pada tahun 2005.

Namun demikian, mulai tahun 2006, tren importasi cabai selalu meningkat dari 9 ribu ton berturut-turut menjadi 11 ribu ton, 14 ribu ton, 16 ribu ton, 18 ribu ton, 24,4 ribu ton, dan baru menurun di tahun 2012 serta 2013 menjadi masing-masing 17 ribu ton dan 12 ribu ton.

Sementara importasi daging sapi antara tahun 2004 hingga 2010 mengalami kenaikan berturut-turut sebesar 11 ribu ton, 19 ribu ton, 24 ribu ton, 39 ribu ton, 45,6 ribu ton, 67 ribu ton, dan 90 ribu ton.
Quote:


Terus kenapa pas kampanye berani bilang stop impor sapi,kedelai,kentang,dsb???konsisten dong...jangan bohongi rakyat mulu
miria ane gan, semua nya pada lupa
phustun mana phustun ... emoticon-Bingung ... siap-siap bentar lagi ada proyek nih
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di