alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551daa40925233e45b8b4569/negara-sedekah-kata-kalla-tunjangan-uang-muka-mobil-naik-karena-harga-mobil-naik
[NEGARA SEDEKAH] Kata Kalla, Tunjangan Uang Muka Mobil Naik karena Harga Mobil Naik
Quote:News / Nasional

Kata Kalla, Tunjangan Uang Muka Mobil Naik karena Harga Mobil Naik
Kamis, 2 April 2015 | 19:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku belum tahu persis mengenai peraturan presiden yang menambah tunjangan uang muka pembelian kendaraan bagi para pejabat negara. Menurut dia, kemungkinan penambahan tunjangan uang muka tersebut karena harga kendaraan yang juga mengalami kenaikan.

"Belum tahu itu, karena mobil juga harga mobil naik sedikit," kata Kalla, di Jakarta, Kamis (2/4/2015).

Kalla mengatakan, sepengetahuan dia, jumlah pejabat yang mendapatkan kenaikan tunjangan uang muka kendaraannya tidak banyak. Mengenai kritikan sejumlah pihak yang menilai pemerintah melakukan pemborosan dengan menerapkan kebijakan tersebut, Kalla enggan menjelaskan.

"Nanti kita lihat," kata dia.

Secara terpisah, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menyampaikan bahwa pemerintah menaikkan nilai tunjangan uang muka kendaraan pejabat karena harga mobil yang meningkat akibat inflasi.

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2015 tentang Pemberian Fasilitas Uang Muka bagi Pejabat Negara untuk Pembelian Kendaraan Perorangan, Presiden Jokowi menaikkan uang muka pembelian kendaraan menjadi Rp 210.890.000. Dikutip dari situs Sekretariat Kabinet, perpres itu merupakan revisi dari Peraturan Presiden Nomor 68 Tahun 2010. Perpres ini hanya mengubah Pasal 3 ayat (1) Perpres No 68/2010.

Jika pada Perpres Nomor 68 Tahun 2010 disebutkan fasilitas uang muka diberikan kepada pejabat negara sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1 sebesar Rp 116.650.000, dalam Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2015 diubah menjadi sebesar Rp 210.890.000.

Mereka yang mendapat uang muka ini adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat, anggota Dewan Perwakilan Daerah, hakim agung, hakim konstitusi, anggota Badan Pemeriksa Keuangan, dan anggota Komisi Yudisial.


Quote:SUMBER:

Kata Kalla, Tunjangan Uang Muka Mobil Naik karena Harga Mobil Naik




rakyat indonesia harus menyambut bahagia dan sujud syukur atas berita yg menggembirakan ini..
sungguh pemerintah yg amanah dan barokah
rakyat rela dicabut subsidi bbm, rakyat rela semua harga-harga naik....
rakyat sukacita memberi sedekah kepada pemerintah, kepada para pejabat dan para koruptor

hidup jokowi emoticon-Blue Guy Peace emoticon-I Love Indonesia (S)
Menkeu gak tau
Wapres gak tau persis

emoticon-Bingung (S)

Kalo harga beras ama PPN jalan toll ...... kebalikannya

emoticon-Ngakak



Lagi trial sistem Presiden-Sial model baru kayaknya nih emoticon-Cape d... (S)
pemerintahan yg sangat pro rakyat cilik...

bbm naik, semua kebutuhan harga naik, kantong para pejabat juga naik...emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

SALAM GIGIT JARI


















nunggu pembelaan panastak emoticon-kisssing
pak tua mulai ketar ketir, ada yg mulai mengawasi nya skr emoticon-Hammer (S)
pak tua...sudahlah...emoticon-Cendol (S)
Ora urus gaji/tunjangan yg naik emoticon-Smilie tapi kalo selama 5 tahun ga ada satupun koruptor yg dihukum mati?? Gw balik lagi golput dan sudah sepantasnya rezim ini dinamakan Rezim Kodok ( pengganti rezim Kebo )

sangat sangat pro rakjat kecil, subsidi dipangkas untuk memanjakan pejabat negh!

jongos emoticon-Recommended Seller

youtube-thumbnail


Spoiler for lirik:
Mereka yang mendapat uang muka ini adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat, anggota Dewan Perwakilan Daerah, hakim agung, hakim konstitusi, anggota Badan Pemeriksa Keuangan, dan anggota Komisi Yudisial.
--------------------------------------

[NEGARA SEDEKAH] Kata Kalla, Tunjangan Uang Muka Mobil Naik karena Harga Mobil Naik

[NEGARA SEDEKAH] Kata Kalla, Tunjangan Uang Muka Mobil Naik karena Harga Mobil Naik

ini maksudnya lembaga kontrol negara mau disuap atau apa y ???? emoticon-Bingung (S)
opa emoticon-Buldog bersabda emoticon-Matabelo,










anu numpang lewat emoticon-Traveller
Salam 2 jari, ayo kita pilih jokowi....

Hahahaha

emoticon-Ngakak (S)
Pinter.
Rakyat suruh bayarin ya pak?
Malu adik adikmu di hmi melihat kelakuan mu ini bangsaad! emoticon-fuck
Gak malu apa !!!!

Rakyat di genjot pajaknya , buat subsidi mobil pejabat
dicituyah kadang caya meyaca cceedddiihhh .....
emoticon-No Hope
JK kok jd kek gini ya.. Beda banget ma sosok wapres pas jaman SBY, sampe2 pemilu 2009 gue hampir milih die.. Walaupun akhirnya golput... emoticon-Nohope
kalo begitu ntar gaji dan tunjangan yg lain naek dong pak gara gara semua barang harga pada naek
Quote:Original Posted By bowochor98
Gak malu apa !!!!

Rakyat di genjot pajaknya , buat subsidi mobil pejabat

Salah si wowo goblog bray emoticon-fuck3
naik sedikit? tp kok tunjangannya naek hampir separo?

emoticon-Cape deeehh
Quote:Original Posted By bandrex87
JK kok jd kek gini ya.. Beda banget ma sosok wapres pas jaman SBY, sampe2 pemilu 2009 gue hampir milih die.. Walaupun akhirnya golput... emoticon-Nohope


Jk di Zaman SBY cuma kacung.
Tapi sok claim ini itu emoticon-Gila

Beda zaman sekarang.
Dia bos emoticon-Recommended Seller
Sekelas wakil presiden kok komennya seperti ini sih, masih pake ada kata kata mungkin emoticon-Cape d... (S)

Btw kalo harga mobil naik ente juga yang untung kan pak emoticon-Embarrassment
klo panastak pasti seneng dengernya nih