alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551d7831902cfe98438b4568/ridwan-kamil-haramkan-iklan-rokok-di-bandung
Ridwan Kamil Haramkan Iklan Rokok di Bandung
KAMIS, 02 APRIL 2015

Ridwan Kamil Haramkan Iklan Rokok di Bandung

TEMPO.CO, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan dirinya menutup izin seluruh reklame rokok di Bandung. "Jadi kalau saat ini ada reklame iklan rokok di Bandung, maka kami pastikan ilegal," ujar Emil, sapaan akrab Ridwan, saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Bandung, Kamis, 2 April 2015.

Dia mengatakan, saat ini Pemkot Bandung baru saja menutup perizinan pemasangan reklame dari perusahaan rokok. "Sifatnya masih berupa anjuran. Pemkot Bandung belum mengeluarkan aturan resmi," ujar dia.

Sementara ini, iklan rokok di Bandung masih mengacu pada Peraturan Kementerian Kesehatan Nomor 28 tahun 2013. Peraturan itu mewajibkan pengusaha rokok memasang lima gambar peringatan akibat merokok. Di antaranya yaitu gambar kanker mulut, orang merokok dengan asap berbentuk tengkorak, kanker tenggorokan, orang merokok dengan anak di dekatnya, dan gambar paru-paru yang menghitam karena kanker.

Emil menyatakan, sejauh ini Pemkot Bandung belum menerima keluhan dari produsen dan konsumen rokok, terkait pelarangan izin iklan rokok tersebut. Padahal, Pemkot Bandung menolak setiap perusahaan rokok yang hendak beriklan di reklame sekitar Kota Bandung.

Larangan reklame rokok tidak hanya dilakukan oleh Pemkot Bandung. Sebelumnya, Wali Kota Pekanbaru Firdaus M.T. juga menghentikan izin reklame rokok di Pekanbaru. Bahkan, FIrdaus telah menegur sejumlah perusahaan iklan yang tetap memasang reklame rokok di Pekanbaru.

Namun, Pemerintah Kota Pekanbaru hanya melarang iklan rokok di empat jalan saja. Di antaranya Jalan Soekarno Hatta, Jalan Tuanku Tambusai, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Riau. Menurut Firdaus, kedepannya dia akan melarang iklan rokok di seluruh lokasi di Pekanbaru.


PERSIANA GALIH

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...kok-di-Bandung

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
sip2...
langkah yg apik.
Kapan walikota jakarta ada yg kaya gini ???
Nyimak dulu aja gan emoticon-afro
selama ane tinggal di bdg, iklan di layar matrix apa tuh bilboard ya? Yang dipasang di jembtn penyebrangan isinya iklan rokok semua (yg ane liat
Setiabudi, sukajadi, riau, jakarta, ahmad yani, kosambi)
Prestasi TANPA bacot tai emoticon-Big Grin
RK mantap emoticon-Big Grin
klo d kudus bakal bisa gtu g ya.. emoticon-Bingung (S)
Kalau ahoyg mengeluarkan aturan serupa, pasti diributin deh..

Untung ini pak Emil.. damai sentosa...
satu lagi program utopia.
knpa kq ga bikin program real yg membumi aja gt. emoticon-Blue Guy Peace
makin mantep nih bandung
Quote:Original Posted By ErnestoGuevara.
sip2...
langkah yg apik.


emoticon-shakehands
emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By gatal2
satu lagi program utopia.
knpa kq ga bikin program real yg membumi aja gt. emoticon-Blue Guy Peace


Utopia gimana
lah memang udah dicabutin kok reklame2 rokoknya

utopia itu kalo program mimpi mimpi

program real yang membumi?
oh udah gan itu tahun sekarang sesuai janji kampanye nya untuk pengembangan ekonomi masyarakat bandung, pemkot kasih kemudahan pinjaman kredit bagi UKM

3 Program Ridwan Kamil Agar Warga Bandung Tidak Bengong
31 Mar 2015 newsukm newsukm
0 1 67 0
275327_620_tempoco

TEMPO.CO , Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan saat ini Indeks Pembangunan Manusia (IPM) warga Bandung masih lemah dalam sisi daya beli. Untuk menambal kekurangan tersebut, Ridwan menggunakan tiga cara untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

“Cara-cara ini membuat warga Bandung tidak bengong. Ibu-ibu di rumah minimal bisa menabung, dan belanja dengan hasil usaha sendiri,” kata Emil, sapaan akrab Ridwan, saat ditemui di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Bandung, Senin, 30 Maret 2015.

Tiga langkah Ridwan di antaranya dengan konsep ekonomi kreatif, kredit dengan bunga ringan bagi warga Bandung, dan merevitalisasi pasar-pasar di Kota Bandung.

Ridwan menjelaskan konsep ekonomi kerakyatan sudah dilakukan sejak lama. Dengan konsep ini, Ridwan mengimbau warga Bandung agar menciptakan satu produk per satu kecamatan. Tujuannya, agar warga Bandung yang tidak bekerja di setiap kecamatan memiliki penghasilan.

Adapun kredit bunga ringan diberikan untuk mengurangi beban masyarakat menengah ke bawah dengan memberi kemudahan mendapatkan pinjaman. Warga Bandung, kata Ridwan, dapat memperoleh pinjaman dengan bunga sebesar 4-6 persen saja per tahun melalui Bank Perkreditan Rakyat Kota Bandung.

“Karena sistem kami tidak mempersulit, maka peminjam harus punya usaha atau rencana usaha yang meyakinkan,” kata Ridwan.

Selain memiliki bisnis atau rencana bisnis yang menarik, hanya pemilik kartu tanda penduduk Bandung yang berhak memperoleh kredit murah ini. Warga Bandung yang berminat, kata Ridwan, akan mengajukan proposal bisnis kepada tim Pemkot Bandung. “Semua ini Pemkot lakukan untuk melawan rentenir yang menjerat pedagang kecil,” ujar RIdwan.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bandung akan mencairkan dana sebesar Rp 32 miliar untuk memberi pinjaman kepada masyarakat dengan bunga yang kecil melalui BPR.

Sumber: tempo.co

Selasa, 31 Maret 2015 | 18:39 WIB
Tepati Janji, Ridwan Kamil Segera Cairkan Rp 100 Juta Per RW
Tepati Janji, Ridwan Kamil Segera Cairkan Rp 100 Juta Per RW

Wisatawan melihat pemandangan kota Bandung dari atas bis wisata Bandros di Jembatan Pasupati, Bandung, Jawa Barat, (25/5). TEMPO/Prima Mulia
Follow

TEMPO.CO, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan dana Rp 100 juta bagi setiap rukun warga (RW) di Kota Bandung akan cair paling lambat pekan ini. Dia menjelaskan, penggodokan program tersebut di DPRD Kota Bandung telah memasuki tahap finalisasi.

"Dana ini memang harus secepatnya cair karena, sesuai dengan target, pembangunan per wilayah harus dimulai April besok," kata Emil, sapaan akrab Ridwan, saat ditemui seusai sosialisasi Program Inovasi Pembangunan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) di gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Bandung, Selasa, 31 Maret 2015.

Setelah cair, kata Emil, dana tersebut akan diberikan langsung kepada para camat. Dengan demikian, camat bertanggung jawab atas penyaluran dana tersebut. Sedangkan hak penggunaannya akan diberikan kepada masing-masing kelurahan. Dia mengatakan anggaran dana itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Bandung.

Emil menjelaskan, dia tak khawatir warga Bandung menyalahgunakan anggaran tersebut. Sebab, dia telah mewajibkan setiap karang taruna membuat laporan keuangan setiap pekan. Nantinya laporan keuangan itu akan ditampilkan di media sosial, sehingga publik bisa meninjau transparansinya.

Anggaran itu rencananya akan ditambah tahun depan jika pendapatan asli daerah Kota Bandung bertambah. Bedanya, tahun depan tiap kecamatan tidak akan mendapat jumlah dana yang sama. "Ada reward dan punishment juga. Dana bagi RW yang terbukti bekerja dengan baik kemungkinan besar akan ditambah tahun depan," kata Emil.

Sejak pukul 09.00, Emil bersama jajaran pejabat Pemkot Bandung menghadiri acara sosialisasi program PIPPK kepada warga Bandung di gedung Sabuga. Adapun program tersebut adalah penyaluran dana Rp 100 juta bagi setiap RW di Kota Bandung. Gedung Sabuga menjadi penuh karena selain mengundang pegawai negeri sipil Kota Bandung, Emil mengajak semua ketua RW, ketua pembinaan kesejahteraan keluarga, camat, dan lurah di Kota Bandung datang ke acara tersebut.

Saat memimpin acara tersebut, Emil mengingatkan para ketua RW agar tidak menyalahgunakan dana itu. Anggaran yang cair pekan depan itu bisa digunakan untuk membenahi infrastruktur dan menyelesaikan masalah kebersihan di Kota Bandung. Tema pembenahan akan diganti setiap tahun sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah.

Ridwan Kamil menjanjikan pencairan dana Rp 100 juta per RW saat mengikuti pemilihan Wali Kota Bandung. Dana itu akan digunakan untuk memperbaiki infrastruktur di lingkungan RW.
jangan iklan nya doank donk... btw, RK Strong.... emoticon-Cendol (S)
lanjutkan kang emil
tetep aja banyak yang beli walaupun gak ada iklan. emoticon-Big Grin
iklan rokok kan gak ada scene/gambar orang lagi ngerokok. silahkan di cek kalo ada.
bukannya bogor udah duluan?
Quote:Original Posted By crossoverjersey


Utopia gimana
lah memang udah dicabutin kok reklame2 rokoknya

utopia itu kalo program mimpi mimpi


kebiasaan merokok ga ada hubungannya ama papan reklame. emoticon-Hammer (S)

kang emil mantap, kalau perlu penjualan rokok diharamkan juga.
kalau ahok yang melakukan ini pasti dibully habis-habisan
Walikot Bandung memang the best lah!
Mantap lah kang emil emoticon-Recommended Seller

Quote:Original Posted By gatal2


kebiasaan merokok ga ada hubungannya ama papan reklame. emoticon-Hammer (S)


Yayaya... Haters gonna hate emoticon-Big Grin