alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551d7665642eb60a198b4569/benarkah-ini-foto-penghormatan-terakhir-dokter-kepada-olga-syahputra
Benarkah Ini Foto Penghormatan Terakhir Dokter kepada Olga Syahputra?
Benarkah Ini Foto Penghormatan Terakhir Dokter kepada Olga Syahputra?

JAKARTA, KOMPAS.com — Para penggemar almarhum pembawa acara dan artis komedi Olga Syahputra (32) ramai berkicau di Twitter. Mereka meminta klarifikasi dari pemilik akun @abangbily atas sebuah foto yang memperlihatkan sejumlah dokter tengah membungkuk untuk memberi penghormatan terakhir kepada jenazah di dalam sebuah peti. Foto yang diunggah ke akun Twitter @abangbily itu diberi keterangan, "Penghormatan terakhir dokter RS Mount Elizabeth, untuk Kak Olga #RIPOlgaSyahputra #asisten". Foto tersebut diunggah pada 28 Maret 2015.

"@abangbily jangan ngawur, ini bukan foto Alm. Olga.' http://www.infospesial.net/42481/fot...e-jasad-bocah/' … pic.twitter.com/mon5z4lQSH," kicau ‏@fadieldito, yang mendapat enamretweet dan tiga favorite pada 29 Maret 2015.

‏"@abangbily @ComissarFoxtrot itu bukannya gambar copas ? Dokter di rumah sakit Cina," tulis @imanbr, Kamis (2/4/2015).

Para netizen itu meminta klarifikasi bukan tanpa alasan. Foto yang diunggah tepat pada hari pemulangan jenazah Olga dari Singapura ke Jakarta tersebut serupa dengan foto berita berjudul "Gift of Life from ‘Great Child’ Touches Nation by Yang Meiping", yang dimuat olehShanghaiDaily.com.

Dalam berita itu, untuk foto tersebut,ShanghaiDaily.com memberi keterangan bahwa para dokter memberi penghormatan terakhir kepada jenazah Liang Yaoyi, bocah 11 tahun yang sebelum mengalami koma memutuskan untuk menyumbangkan organ tubuhnya.

"Medics pay their respects to Liang Yaoyi, an 11-year-old who decided to donate his organsShanghaiDaily.com melengkapi keterangan foto berita terkait pada 11 Juni 2014. 

Ramai diberitakan oleh media lokal di Tiongkok, Liang Yaoyi ingin menyumbangkan organ tubuhnya untuk membantu sesama. Keinginannya itu menyentuh hati banyak pengguna internet di Tiongkok.

Liang Yaoyi, bocah dari Shenzhen di Provinsi Guangdong, Tiongkok, tersebut akhirnya meninggal dunia pada 6 Juni 2014 karena tumor otak yang dideritanya. Dalam beberapa jam kemudian, ginjal dan hati bocah itu langsung disumbangkan untuk keperluan transplantasi organ pasien yang membutuhkan.

Diberitakan oleh Shenzhen Evening News pada 10 Juni 2014, Liang Yaoyi melalui sang ibu, Li Qun, mengatakan ingin menyumbangkan organ tubuhnya agar bisa menjadi, "Anak yang berbakti."

"Saya telah melihat banyak orang melakukan kebajikan dan saya pikir mereka sangat hebat. Saya pun ingin menjadi anak yang berbakti," kata Li Qun mengutip ucapan putranya semasa hidup.

Hampir 10.000 pengguna internet, termasuk aktris kenamaan Tiongkok Yao Chen, ikut bersimpati setelah kisah bocah itu dipublikasi oleh seorang wakil pemimpin redaksi sebuah surat kabar lokal melaluimicroblog Weibo. Banyak dari mereka yang berkomentar positif dan memanjatkan doa seraya memuji Liang Yaoyi sebagai anak yang hebat.
'
http://m.kompas.com/entertainment/re...o.Penghormatan'

billy lebay banget atau bego pol,liang yaoyi nyumbang seluruh organ tubuh,pantes dihormatin,lah kalo olga.nyumbang organ apaan?
Nyumbang otak buat ngisi kekosongan di kepala lo cok emoticon-Blue Guy Bata (L)
aneh aneh aja tuh orang emoticon-Cape d... (S)
Gak kebayang bentuk Mayatnya gimana.
emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

billy lebay banget atau bego pol,liang yaoyi nyumbang seluruh organ tubuh,pantes dihormatin,lah kalo olga.nyumbang organ apaan?[/QUOTE]

Nyumbang duit kan di rawat berbulan-bulan emoticon-Big Grin

udah jarang keliatan ya si olga skrg?
hiiii AIDS
itu 100% emoticon-Hoax
emoticon-shakehand Quote:Original Posted By rumahmonel

udah jarang keliatan ya si olga skrg?


Gw doain lu ketemu dia gan emoticon-shakehand
ts goblog, itu sudah emoticon-Angkat Beer
bili guoblok dipercaya emoticon-Ngakak (S)
mana bisa olga ikutan jadi donor orang organnya udah terkontaminasi penyakit menular emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By rumahmonel

udah jarang keliatan ya si olga skrg?


ngelawak nih emoticon-Cape deeehh
Di twit nya ada hastag #asisten ,, kayaknya asisten nya yg geblek.. Ya taulah kalo asisten artis biasanya anak alay yg joget2 itu
sukurlah berkurang satu sampah digital

Tindakan pidana mengkopi/menjiplak dan mengakui foto serta penipuan terhadap publik

Sungguh sangat disesalkan tindakan yang sangat tidak terpuji dan tercela !!!! Tindakan berupa pencatutan sebuah foto yang bukan milik pelaku serta merta diakui sebagai foto milik yang bersangkutan dengan ditambah cerita yang dikarang/direkayasa oleh si pelaku pengupload foto, sehingga dapat dikatakan pelaku tersebut melakukan tindakan penipuan terhadap publik. Bisa dituntut bila ada orang atau sekelompok orang yang merasa dirugikan. Dan parahnya lagi saya juga menonton berita tersebut ditayangkan oleh beberapa stasiun tv infotainment tanpa dicek lagi kebenaran berita tersebut oleh si pembawa berita, hanya berdasarkan twitter bohong oleh si pelaku penipuan tersebut.
hoax gobloggg
Quote:Original Posted By cuangede

billy lebay banget atau bego pol,liang yaoyi nyumbang seluruh organ tubuh,pantes dihormatin,lah kalo olga.nyumbang organ apaan?


Bukan mau membela tapi ane cari lagi berita ini ternyata sudah diklarifikasi si Billy bahwa akun @abangbilly yang menggugah foto tersebut bukan akun asli miliknya. Akun asli si Billy adalah "@bangbilly" (tanpa 'a')


ini berita klarifikasinya http://www.tribunnews.com/seleb/2015...-terakhir-olga
terima kasih telah menggaji Kamu selama ini maksud nya....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
×