alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
revolusi mental kembali ke jaman orba. Nih buktinya...
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551d5c420d8b46031e8b456e/revolusi-mental-kembali-ke-jaman-orba-nih-buktinya

revolusi mental kembali ke jaman orba. Nih buktinya...

Dulu ada dana reboisasi, lalu krn kacau balau pengelolaannya, muncullah aturan di jaman gusdur utk memghilangkan dana2 non budgetair, salah satunya dana reboisasi ini. Lalu berdasar Uu PNBP, oleh mentri kehutanan saat itu, nurmahmudi ismail, dana reboisasi sekitar 8 trilyun disetor ke kas negara.
kini jaman revolusi mental akan dimunculkan lagi dana non budgetair, dengan alasan yg sangat intelek. Lebih mementingkan pungutan drpd yg masuk ke kas negara. Bgmn target penerimaan negara yg dibebankan ke rakyat kecil melalui pajak ? Sementara pengusaha besar tdk rela dimintai pungutan dan mintanya utk sektornya sendiri. Ditambah akan dibentuk unit khusus utk mengelolanya. Ujung2nya bagi2 posisi dan kue kemewahan.


http://m.detik.com/finance/read/2015/04/02/210004/2877458/1036/bakal-ada-badan-khusus-yang-kelola-celengan-dana-sawit


Jakarta - Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menerapkan kebijakan baru terkait bea keluar (BK) atau 'pajak' ekspor produk sawit mentah atau crude palm oil (CPO) dan turunannya. Pemerintah berencana memungut US$ 50 per ton untuk CPO dalam setiap pengenaan BK ekspor produk sawit.Dana pungutan akan disimpan di dalam 'celengan' khusus atau yang disebut CPO Supporting Fund (CSF) untuk membantu industri sawit, yang berasal dari uang eksportir. Pengelolaannya akan di bawah badan khusus atau Badan Layanan Umum (BLU) di bawah kementerian teknis dan uangnya tak masuk ke APBN."Itu adalah badan sejenis BLU yang dimungkinkan oleh ketentuan keuangan negara yang dilakukan secara transparan yang saya ketuai, dengan menteri yang terlibat, Menteri ESDM, Menkeu, Mendag, Menperin," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil usai rapat koordinasi di kantor Kemenko Perekonomian, Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis (2/4/2015)Ia mengatakan dana ini bukan lah uang pemerintah, melainkan dana dari pelaku industri yang digunakan untuk kemajuan industri sawit. Dasar dari kebijakan ini menggunakan UU No 39 Tahun 2014 tentang Perkebunan. Pengawasan dana di badan khusus ini akan diawasi ketat dan diaudit oleh akuntan internasional."Ada dewan pengawas yang dari komponen pemerintah dan industri (sawit)," katanya.Sofyan mengatakan, tahap awal pemanfaatan dana ini adalah untuk mendukung penggunaan biofuel atau bahan bakar nabati (BBN) jenis biodiesel sebanyak 15% untuk setiap 1 liter BBM solar. Dana ini juga untuk membantu peremajaan (replanting) kebun-kebun sawit, dana R&D, dan sisanya untuk pengembangan petani perkebunan."Nanti tidak lepas dari kontrol pemerintah yang ketat, dan replanting untuk sawit rakyat yang biasanya rakyat tak punya kapasitas untuk melakukan itu," katanya,
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
50 dollar perton , bisa milyaran dollar itu nanti
baca dolo UUD bp broh biar kliatan pinter...emoticon-Big Grin
gak boleh merubah judul se enak nya...emoticon-Peace
Quote:


Pantau gan... pola2nya kok mirip2 jaman orba..
Quote:


Orde kartu gan, revolusi cacat mental
Bisa jadi lebih parah dr jaman orba emoticon-Embarrassment
Quote:


Banyak masyarakat yg gak tahu sejarah dana2 non budgetair gan, hingga munculnya UU PNBP.
Mudah2an forum ini bs mencerahkan gan...
Memang orde ngawur sekarang ini
Jaman Orba TS kaga bisa Koar2 ke gini emoticon-Ngakak (S) lansung di karungin
Quote:



Sekarang dibreidel dan ditakut takuti gan..

revolusi "mental", segala bentuk protes dan kritikan terhadap sang nabi akan "mental" begitu saja.. salam jari tengah emoticon-fuck
Bentuk dari Revolusi mental yang sangat cetar membahana emoticon-2 Jempol

revolusi mental kembali ke jaman orba. Nih buktinya...
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
mksdny gmn ni gan?
Pemerintah bentuk badan khusus tuk celengan sawit. Trus isiny dr hasil ekspor cpo dan turunan yg d pajekin $50/ton (banyak jga tu).
Keuntungan ama kerugian ny bagi pengusaha besar dan petani rakyat kira2 apaan gan? Trus hubungan ny ama non budjeter apaan??
Paman ane ada kebun kecil2an, kali aja ada kena efekny.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di