alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
(Berhak nembak)Polisi Penembak Warga hingga Tewas Dinilai Ceroboh Pakai Senpi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551d56f4925233522f8b456c/berhak-nembakpolisi-penembak-warga-hingga-tewas-dinilai-ceroboh-pakai-senpi

(Berhak nembak)Polisi Penembak Warga hingga Tewas Dinilai Ceroboh Pakai Senpi

Dua polisi dari Polsek Kembangan, Jakarta Barat, terbebas dari sanksi pidana karena menghilangkan nyawa orang lain. Keduanya hanya menjalani sidang kode etik atas kesalahan prosedur penggunaan senjata api. Kedua polisi ini diduga yang menembak Titin Komariah, warga Kampung Ciseket Barat, Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang pada Kamis (12/3) lalu hingga tewas.

"(Keduanya) melakukan kesalahan prosedur dalam penggunaan senjata api," ujar Kapoda Banten Brigjen Boy Rafli Amar dilansir Radar Banten (Grup JPNN.com), Kamis (2/4).

Boy mengatakan bahwa kedua polisi tersebut dinilai ceroboh menggunakan senjata api.

"Jadi dalam kondisi penglihatan terbatas, suasana masih gelap karena baru jam 05.30 WIB di Panimbang masih gelap, seharusnya tidak ceroboh dalam menggunakan senjata api. Sehingga sasaran yang dikejar itu tidak tampak dengan jelas, tetapi sudah melakukan tembakan. Walaupun diawali dengan tembakan peringatan tapi tanpa disadari bahwa objek yang dikejar itu tidak tepat sasaran bahkan mengenai orang lain," jelas Kapolda.

Ditanya apakah kedua oknum polisi tersebut salah kejar sasaran, Kapolda tidak membantahnya.

"Salah kejarnya benar, yang dikejar lolos. Ada masyarakat yang melakukan aktivitas di persawahan," katanya.

Mengenai jenis senjata yang digunakan, dia memastikan jenis revolver.

http://www.jpnn.com/read/2015/04/02/295713/Polisi-Penembak-Warga-hingga-Tewas-Dinilai-Ceroboh-Pakai-Senpi

udah salah ngejar, salah nembak lagi emoticon-Cape d... (S)
Thread sudah digembok
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Cuma etik ya? Padahal kalo orang biasa bisa dijerat dengan kelalaian yang mengakibatkan matinya seseorang nih emoticon-Big Grin
Atau kalo di amrik bisa kena pembunuhan tingkat 3 emoticon-Embarrassment
orang goblok kok dibelain. kalo pelaku kejahatannya kabur, ya dikejar lah.. jangan main asal tembak. ga kuat ngejar ya?
terus udah ngebunuh org ga di berhentiin lagi.. di anggep ceroboh doang. pfftt.. makin menyedihkan aja ini etika polisi.. pada ga punya rasa malu ya?
Sudah biasalah gan,
nanti pasti minta damai emoticon-Nohope polkis polkis mangkanya kalo mati gak ada yg datang emoticon-Big Grin









anu numpang lewat emoticon-Traveller

emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:

Karena menghilangkan nyawa orang lain itu hanya melanggar etika saja emoticon-Cool



Turut berduka
semakin senang ama polisi saya..." asupol
inilah namanya keadilan


Ah elaaah
Makanya jd polisi biar kebal hukum.... udh jgn protes lg... hukum nya jelas...
Polisi makin sampah aja, ga pernah salah, sama kek joko
untung ga rusuh kyk yg di ferguson ya emoticon-Big Grin
emang dasar werengg, ahh wereng lagi, gimana ya,, aahh asssyuuuu lahh
besok2 bakal banyak yg niru kelakuan kayak gituemoticon-Hammer (S)
gue berhak bebas...emoticon-Cape d...
udah salah ngejar, salah nembak lagi emoticon-Cape d... (S)[/quote]

Wajarlah,gan...
Mereka berdua kan "BERHAK"... emoticon-Betty
Polwan bukan sih... emoticon-Najis
polisi mana pernah salah...
salah kalo bocorin kebobrokan intitusinya...
contoh kasus para penyidik polri di kpk...


emoticon-Matabelo
polisi goblook bgt. itu udah menghilangkan nyawa manusia masa cma kode etik doangemoticon-Mad
tidak adil
harus masuk pengadilan
Gk cuma polisi sih .. di papua yg penumpang pesawat ama anaknya ketembak senjata tni jg ada.tpi nguap beritanya ..
Akibat pendidikan yang kurang lama dan kurang memadai?
Apa lagi yg bisa diharapkan dari institusi ini?
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di