alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Banyuwangi Tawari Dokter Spesialis Insentif Rp 10 Juta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551d4130529a45030e8b4572/banyuwangi-tawari-dokter-spesialis-insentif-rp-10-juta

Banyuwangi Tawari Dokter Spesialis Insentif Rp 10 Juta

Banyuwangi Tawari Dokter Spesialis Insentif Rp 10 Juta

Banyuwangi Tawari Dokter Spesialis Insentif Rp 10 Juta

TEMPO.CO, Banyuwangi - Pemerintah Banyuwangi, Jawa Timur, memberikan tambahan insentif Rp 10 juta kepada dokter spesialis yang bersedia bekerja di daerahnya. Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi Wiji Lestariono mengatakan daerahnya masih kekurangan 14 dokter spesialis dan subspesialis untuk mendukung pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Blambangan.

Menurut Wiji, Rumah Sakit Blambangan tahun ini membutuhkan 14 dokter spesialis dan subspesialis agar bisa meningkat dari tipe C ke tipe B. Namun, untuk merekrut dokter spesialis cukup sulit, karena mereka lebih memilih ke rumah sakit swasta. "Solusinya, kami menambah insentif kepada yang mau," kata dia, Kamis, 2 April 2015.

Selain menambah insentif, Pemerintah Banyuwangi juga bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga. Pemerintah Banyuwangi meminta agar Unair mau mengirimkan dokter spesialis yang baru lulus untuk bekerja di Banyuwangi.

Direktur Rumah Sakit Blambangan Taufiq Hidayat mengatakan tambahan insentif itu diambilkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah. Sebelum ada insentif, dokter spesialis hanya mendapatkan honor Rp 4 juta dari kas rumah sakit serta uang jasa pelayanan pasien rawat inap dan rawat jalan. "Besarnya jasa pelayanan itu tergantung jumlah pasien yang ditangani," katanya.

Menurut Taufiq, jumlah dokter spesialis di rumah sakitnya baru sebanyak 22 orang. Untuk bisa meningkat ke tipe B pihaknya membutuhkan 12 dokter spesialis dan dua dokter subspesialis tambahan.

Dokter spesialis yang kurang antara lain spesialis gigi tiga orang, anak dan subspesialis masing-masing dua orang. Selain itu, dokter spesialis bedah, kandungan, anestisi dan radiologi masing-masing membutuhkan tambahan satu orang.

ember

bakal rame gak ya dokter2 ke sana emoticon-2 Jempol
Diubah oleh: jeriz
Urutan Terlama
bagus deh emoticon-Malu (S)
Kayaknya tetep dikit deh gan. Kcuali dr spesialis baru ya. Di jogja gaji dokter sub spesialis senior dr satu RS aja bisa mencapai 100jt/bln.. Itu dokter senior yg usia nya udah 45+++ ya gan. Klo dokter baru kykna banyak yg mau.
itu status PNS kah?

kalo cuma 10 juta...... buat yg baru lulus ajah...... emoticon-Stick Out Tongue
Yg baru lulus juga ogah kali ke daerah digaji segitu, temen ane baru lulus kerja dirumah sakit pinggiran bogor gajinya 30 juta....

Itupun masih merasa kecil....
di daerah saya jg susah dokter umum dan spesialis.padahal pemdanya mau ngasih insentif 10 juta +rudin+motdin buat dokter umum dan 50 juta+rudin+mobdin buat dokter spesialis bedah,kandungan,anak,dan dalam.yg minat untuk dokter spesialis nyaris nol krn mmg sih di jawa gaji mereka lbh tinggi dan akses serta sarana prasarana jg jauh lbh bagus ketimbang ke daerah kami di indonesia timur.tp wajar sih.dokter menurut saja adlh profesi yg profesional yg gajinya jg hrs besar.krn perannya jg vital.sayang pemerintah masih belum sadar arti pentingnya kesehatan buat warganya.mereka bukan pekerja sosial yg hrs digaji kecil.masa doktee gajinya lbh kecil ketimbang saya yg org tambang.pdhl tanggung jawab mereka besar sekali.nyawa lg.kasihan dokter dan nakes lainnya cm jd jualan program pemerintah saat kampanye saja
Diubah oleh gold.saint.45


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di