alexa-tracking

Pabrik Semen Pertama Dibuka di Papua

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551d38c2e052275f188b4569/pabrik-semen-pertama-dibuka-di-papua
Pabrik Semen Pertama Dibuka di Papua
Pabrik Semen Pertama Dibuka di Papua

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pabrik semen akan dibuka untuk pertama kalinya di bumi Cendrawasih Papua. Pembukaan pabrik semen ini merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Jayapura dengan PT Semen Indonesia Tbk. Pembangunan industri semen pertama di Provinsi Papua.
"Kerjasama ini sejalan dan membantu mewujudkan rencana Pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam percepatan pembangunan Indonesia Bagian Timur," kata Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dalam keterangan, di Jakarta, Kamis (2/4/2015).
Kerjasama ini dituangkan dalam acara dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura di Kabupaten Jayapura pada hari ini menindaklanjuti tandatangan MOU di Gresik pada tanggal 26 Februari 2015.
Acara itu dihadiri anggota-anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Muspida serta beberapa tokoh masyarakat kabupaten tersebut.
Mathius mengatakan, Presiden Joko Widodo telah berulang kali berpesan kepada dirinya bahwa Papua itu harus dibangun dan itu menjadi salah satu prioritas pemerintahan saat ini. Dalam pembangunan, lanjut Mathius, dibutuhkan bahan-bahan yang di antaranya semen.
"Pabrik semen ini juga akan membuka lapangan kerja bagi putra putri Jayapura. Maka dari itu putra putri Jayapura, Papua harus mempersiapkan diri secara kemampuan untuk mendapatkan kesempatan kerja yang ada di pabrik semen ini," ungkap Mathius.
Mathius menggambarkan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten dengan PT Semen Indonesia seperti jodoh yang sudah ditakdirkan Tuhan. Menurutnya, PT Semen Indonesia memiliki keahlian dan komitmen untuk mengembangkan industri semen di Papua karena prospek konsumsi semen yang menjanjikan serta peluang ekspor ke Papua New Guinea (PNG).

sumber
=====

mantab betul ! emoticon-Recommended Seller
reserved
Semoga pembangunan disana lancar emoticon-Smilie
lebih baik daripada harus beli dari luar pulau sebut saja jawa emoticon-thumbsup

Putra dan putri Papua yg be!ajar keluar pulau sebut lagi jawa, bisa pulang membangun tanah papua emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup



Jangkrik dkk emoticon-Recommended Seller
wah, bahan baku semen di sana jadi murah tuh emoticon-Matabelo
Quote:


kocak komenya emoticon-Ngakak (S)
tapi ngene emoticon-thumbsup
Setelah 70 th merdeka baru ada pabrik semen di pulau seluas papua emoticon-Mewek
Mangtab..semoga bkn datas kertAs aj..
Quote:



emoticon-Ngakak

ayah bisa aja emoticon-Malu (S)
Quote:


Tapi jangan lupa memperhatikan juga penanganan limbahnya yah, karena debu-debu hasil produksi semen biasanya berterbangan hingga ke pemukiman penduduk.. dampak negatifnya pun banyak, bisa menyebabkan iritasi kulit, iritasi mata, gangguan pernapasan (bisa ispa dan yang lainnya).. kalau ndak cermat bisa mencemari lingkungan juga..

Semoga dengannya bumi cendrawasih bisa bangkit..

Btw, mana nih yah janjinya.. emoticon-Malu (S)
Quote:


jangkrik? emoticon-Bingung (S)


Quote:


iyo, sumber semen su dekat emoticon-Recommended Seller
GB nya 2016 kalo ga salah
nunggu PLTA baliem 2 selesai dulu, kalo pasokan listrik dah lancar baru semen papua GB

rencananya Dahlan Iskan dulu sih gitu

semoga cepet slesai ya pabrik nya dibangun.. kasian klo harga semen di sono 1jt/sak

emoticon-Kaskus Banget
Quote:


beta sonde pernah terlambat lagi,
lebih mudah bantu mama ambil semen buat mandi adik emoticon-Ngakak
daripada semen mahal disana...
mending bikin pabriknya sekalian...
mantaplah...
nah lo panasbung strike back kah utk thread ginian?

mudah2an dgn ini sebagai awal yg baik utk masa depan papua yg tertinggal.
semen aj bisa sejutaan gile bener
usahakan pegawainya 90% pendatang lah
Quote:


gak papa, jokowi tetep butuh panasbung sebagai kontrol

karena dipuji2 terus juga gak baik buat pemimpin, jadinya ya kayak mbah harto dulu
Quote:


lah kenapa ? emoticon-Bingung (S)