alexa-tracking

Ini Penjelasan UI Soal Kejuaran Olimpiade yang Buat Akseyna Kecewa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551d361ea09a39c9698b456b/ini-penjelasan-ui-soal-kejuaran-olimpiade-yang-buat-akseyna-kecewa
Ini Penjelasan UI Soal Kejuaran Olimpiade yang Buat Akseyna Kecewa
Spoiler for Akseyna:


Quote:
Jakarta-Penyebab meninggalnya mahasiswa Fakultas MIPA Jurusan Biologi Universitas Indonesia (UI) Aksyena Ahad Dori (18) di Danau Balairung UI, masih belum jelas, apakah bunuh diri atau dibuhuh. Namun Akseyna pernah menumpahkan curahan hati (curhat) ke ibunya pada awal Januari 2015 lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Martinus Sitompul mengatakan curhatan itu tentang olimpiade, di mana pada bulan Januari 2015 korban pernah cerita ke ibunya merasa kecewa, karena juara regional olimpiade biologi namun tidak diikutkan ke tingkat nasional.

Pihak UI sendiri menjelaskan memang benar Akseyna pernah ikut olimpiade Biologi dan menjadi juara di tingkat regional.

"Itu olimpiade sains nasional tahun 2014 kemarin. Dia memang menang di tahapan provinsi," ucap Humas UI, Reffely Dwi Astuti, Kamis (2/4/2015).

Reffely menjelaskan dalam olimpiade itu ada tahapan-tahapan seleksi. Pertama tahap provinsi, Jd memang ada beberapa tahap regional, provinsi dan final nasional.

"Juara-juara tingkat provinsi itu akan dipilih satu orang perwakilan yang nilainya paling tinggi. Tahun 2014 itu, UI masuk Provinsi DKI, sebagai perwakilan tingkat provinsi yang nilainya paling tinggi itu perwakilan dari UNJ," jelas Reffely.

"Juara perbidangnya banyak, ada biologi, fisika, kimia, matematik. Ada 4 bidang. Almarhum memang juara bidang biologi. Namun di antara ke empat bidang itu yang paling tinggi nilainya adalah yang perwakilan UNJ yang bidang fisika. Jadi yang dikirim ke tingkat nasional cuma satu yaitu perwakilan UNJ," tambahnya.

Menurutnya pemilihan tersebut sudah sesuai dengan prosedur kompetisi. "Jadi yang namanya kompetisi itu sudah ada prosedurnya," katanya.

Soal apakah curhatan korban berkaitan dengan kasus ini, pihak kampus menyerahkan semua penyelidikan kepada polisi.

"Kami masih menunggu hasil penyelidikan kepolisian secara tuntas," ucap Reffely.

Polisi masih terus menyelidiki kasus ini. Dari pemeriksaan sementara polisi menemukan pesan yang ditinggalkan Akseyna sebelum meninggal. Pesan itu ditulis di secarik kertas yang ditempel di dinding di kamar kosnya bertuliskan "will not return for please dont search for existence my apologres for everyting eternally".


Sumber: detikNews

anak pinter tp kurang cerdas

sori bro emoticon-Malu (S)
ini bukti IQ saja tidak cukup butuh EQ, ESQ, OQ, AQ, MTQ dan juga QQ untuk bisa bertahan dari tingkat stress yang tinggi di jabodetabek..

btw turut berduka cita emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
emoticon-Berduka (S)
Ganteng, pinter.....Sayang banget.... emoticon-Turut Berduka
ternyata UI kalah ma UNJ memalukan,sorry ane
menyindir ke Universitasnya emoticon-Sorry

biasanya anak pinter n jenius d sekolahnya/kampus selalu ada temennya yg gak suka,s anak pinter/jenius ini biasa d bully habis2an mpe terjadi penganiayaan yg fatal akhirnya gak kerasan emoticon-Cape d...

ane cerita tentang anak pinter d jahilin ma temen2nya di d komplek ane,ada anak pinter n orangnya suka bergaul,suka kumpul d rumahnya tp dia jg suka kumpul d rmh temen2nya d satu komplek itu,suatu hari d hari sabtu mereka berkumpul biasa patungan membeli makanan/minuman ringan,ternyata d hari itu ada temen2nya yg menyediakan obat2an kayak narkoba yg bs larut d air d minuman ringan d peruntukan untuk s anak pinter tanpa sepengetahuan alias d jebak,n akhirnya d minum oleh anak pinter ini n anak pinter ini jd idiot sebab tdk cepat d tolong d biarkan ma temen2nya mpe sekarang anaknya blum sembuh,kasihan gan emoticon-Cape d... emoticon-Frown

jd untuk temen2 kaskuser berhati2lah dg temen sendiri,kita boleh akrab ma temen tp mesti jaga diri emoticon-Sorry
kasian... turut berduka..emoticon-Turut Berduka
Pinter tapi pikirannya pendek, stress gara2 kebanyakan belajar kali yak? emoticon-Berduka (S)

Turut berduka emoticon-norose
Berharap bukan bunuh diri emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)

Karena menurut ane bunuh diri adalah bentuk penyelesaian masalah terbodoh yang pernah ada. .
apakah jadi korban begal emoticon-Berduka (S)
Kata temen gw anak kimia ui, katanya dibunuh gan, matinya ga wajar masa bunuh diri bisa ngiket tgnnya sendiri? Plus ada luka lebam?
Ada apdet terbaru ga? Kasian soalnya, anak pinter pendiem trs dibully trs mati emoticon-Berduka (S)
Bah ini kan beda kasusnya bisa aja itu curhat biasa
Terus masa mau bunuh diri pake cara yg susah ? Nenggelemin diri ke danau ??

Bah
Keknya dibunuh ini mah ...tpi dia dimakamin di komplek pemakaman tni au jogja ya ? keluarga tni kah ? Bakal panjang urusan kalo anak tni dibunuh sih wkwk
Wah masuk bp, kasian banget ini, di ui lagi heboh bgt, turut berduka emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By isn45
Kata temen gw anak kimia ui, katanya dibunuh gan, matinya ga wajar masa bunuh diri bisa ngiket tgnnya sendiri? Plus ada luka lebam?
Ada apdet terbaru ga? Kasian soalnya, anak pinter pendiem trs dibully trs mati emoticon-Berduka (S)


Tangannya diiket? Bukannya kakinya ya gan? Terus dikasih bata apa gitu, ane kok ga nemu berita yg ngasih tau tangannya diiket ya dan tubuhnya lebam ya gan, apa sengaja ditutupin emoticon-Bingung (S)

Btw kalo bener dibully terus dibunuh, beh nama ui bakalan jelek nih emoticon-Thinking
dibunuh begal gann bukan gara2 olimpiade trus bunuh diri emoticon-Sorry
sangat2 potensi, sayang mati muda
Quote:Original Posted By ademinkaskus
Bah ini kan beda kasusnya bisa aja itu curhat biasa
Terus masa mau bunuh diri pake cara yg susah ? Nenggelemin diri ke danau ??

Bah

cara yg susah... emoticon-Ngakak:

sama susahnya sama soal ujiannyah..... emoticon-Hammer2

--++---
emoticon-Berduka (S)
--++--
kasihan pinter tapi endak bisa nerima kenyataan.....
kalo di biologi, ini masuk seleksi alam
Quote:Original Posted By TrueBluez
Keknya dibunuh ini mah ...tpi dia dimakamin di komplek pemakaman tni au jogja ya ? keluarga tni kah ? Bakal panjang urusan kalo anak tni dibunuh sih wkwk


katanya bapaknya kolonel gan,melati 3,kalo di ad biasanya jadi korem gan.setingkat kombespol kalo di polri yg biasanya jabatannya kapolresta...........................kalo memang pembunuhan,bisa habis tuh pembunuhnya.............................. emoticon-Turut Berduka