alexa-tracking

Polisi Berhasil Bekuk Penjual Air Zamzam Palsu di Pasar Tanah Abang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551d2bef60e24b00538b4572/polisi-berhasil-bekuk-penjual-air-zamzam-palsu-di-pasar-tanah-abang
Polisi Berhasil Bekuk Penjual Air Zamzam Palsu di Pasar Tanah Abang
Quote:Jakarta – Jajaran kepolisian dari Polres Metro Jakarta Pusat mengungkap peredaran air zamzam palsu di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (1/4) kemarin. Sebanyak 364 dus air zamzam palsu berbagai ukuran dan merek diamankan dan disita dari sebuah toko.

“Itu berawal dari laporan warga, Tidak hanya air zamzam tapi juga kita temukan minyak zaitun yang dibuat dari minyak goreng. Harga jualnya juga lebih murah dibandingkan harga asli dipasaran,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Tatan Dirsan Atmaja, Kamis (2/4).

Tidak hanya itu, kata Tatan, untuk meyakinkan konsumen, pemilik barang juga mencetak label palsu dan ditempel di masing-masing kemasan lengkap dengan segel barang milik bandara. Pihaknya mengaku saat ini masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut.

Terkait banyaknya produk palsu tersebut, Sekretaris Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta, Irwandi mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan kembali mengoptimalkan razia terhadap produk palsu yang kerap merugikan para konsumen.

“Kita akan koordinasikan terlebih dahulu dengan unit kita di lapangan, bagi pelaku bisa dikenakan sanksi sesuai dengan UU No 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen,” ujarnya.

Untuk melakukan razia, pihaknya akan melibatkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk melakukan pengecekan keaslian dari air zamzam yang banyak dijual di kawasan Tanah Abang.

“Kita tidak mau banyak masyarakat yang dirugikan, makanya kita akan lakukan razia dengan yang berkompeten untuk membuktikan keasliannya. Warga juga berhak melaporkan kepada kita kalau melihat ada upaya pemalsuan,” tandasnya.


Sumber


Bused dah air zamzam aja ampe di palsuin gini emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
tega bener mereka, di dunia di penjara di akhirat masuk nerakaemoticon-Takut (S)