alexa-tracking

Serang Kementerian Kominfo, Tifatul Ternyata Sudah Blokir 300 Situs Radikal

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551d09959a0951ab318b456a/serang-kementerian-kominfo-tifatul-ternyata-sudah-blokir-300-situs-radikal
Smile 
Serang Kementerian Kominfo, Tifatul Ternyata Sudah Blokir 300 Situs Radikal
Serang Kementerian Kominfo, Tifatul Ternyata Sudah Blokir 300 Situs Radikal


Quote:MAJALAH ICT - Jakarta. Setelah tidak lagi menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul menyerang Kementerian terkait pemblokiran 20 situs yang dikategorikan sebagai situs radikal. Tifatul sendiri mengaku, di era kepimpinannya hanya situs pornografi saja yang diblokir karena batasan pornografi sudah terang-benderang.

Pernyataan Tifatul yang diungkapkan saat talkshow di TVOne mengundang keriuhan di media sosial. Dari beberapa informasi di saat dirinya jadi Menkominfo, ditengarai pemblokiran situs merupakan warisannya. Dan yang cukup ramai dibahas adalah Tifatul ternyata sudah memblokir 300-an situs berbau radikal.

"Era Tifatul 300 Situs Radikal Diblokir, Kok Gak Diprotes? - http://beritakaltim.com/?p=6167 tanya @tifsembiring benarkah info ini?" demikian tulis aktivis Fadjroel Rachman melalui media Twitter. "Pada 2011, ternyata pak menteri klaim sudah blokir situs radikal," cuit Ndoro Kakung. Sementara itu, Mohamad Guntur Romli menuliskan, "Tifatul ngeblok 300 situs "Islam Radikal" tdk ada rame2 #KembalikanMediaIslam skrng "baru" 22 situs diblok uda rame."

Berdasar berita di saat menjadi Menteri, didapat informasi bahwa Tifatul Sembiring pernah menerima permintaan blokir 900 situs radikal dari masyarakat, dan yang sudah ditindaklanjutinya berjumlah 300. "Dari 900 masukan di tahun 2011, sudah kita blokir 300. Yang lainnya terkategori bukan radikal," kata Tifatul saat acara diskusi publik tentang keterbukaan informasi publik, di Hotel Lumire, Jakarta, di 2011 lalu. Bahkan, Tifatul menilai bahwa jumlah situs yang diblokir sangat minim karena tidak mudah menilai suatu situs tersebut radikal atau tidak.

Menurut Tifatul saat itu, dalam memblokir pihaknya menggunakan perangkat hukum UU No 11 Tahun 2008 tentang ITE, untuk menentukan apakah sebuah situs memenuhi kriteria untuk dilakukan pemblokiran. "Melanggar UU No 11 Tahun 2008 tentang ITE. Tidak boleh misalnya penghinaan atas nama SARA, menghasut kebencian atas dasar perbedaan, perjudian, atau sesuatu yang mengancam. Bukan orang ngomongnya kenceng sedikit itu dibilang radikal, itu beda pemikiran aja," katanya.

Sementara itu, dalam talkshow di tVOne malam ini, Tifatul menyerang lembaga yang pernah dipimpinnya, terkait pemblokiran situs-situs yang dianggap menyemai bibit radikalisme. "Meskipun ada laporan, apakah sudah ada klarifikasi terhadap situs-situs tersebut oleh MUI atau Kementerian Agama? Sebab radikalisme itu kan radix yang artinya mengakar," kata Tifatul.

Menurut Tifatul, beberapa situs sudah lama hadir. "Ini aneh juga mereka diblokir karena menggunakan domain .com. Com itu artinya commercial. Saya harap para Juru Bicara pemerintah untuk berhati-hati kalau membicarakan penjelasan pada publik," kata Tifatul yang menyebut nama Kepala Informasi dan Humas Kominfo, Ismail Cawidu.


sumber


Tifatul: Memblokir Situs Radikal Sulit, Lebih Mudah Situs Porno


Spoiler for berita:




BERITA TAHUN 2011

Spoiler for BERITA 2011:



situs radikal mana ya yg diblokir? emoticon-Bingung (S)
ya berarti jaman si bekatul itu bener ngeblokirnya

ga kaya jaman sekarang yang maen blokir hanya berdasar pesanan

jaman bekatul difilter 900 jadi 300
jaman sekarang filternya brp jadi brp?
sekarang heboh. dulu enggak. kenapa?
cek juga itu

Berdasar berita di saat menjadi Menteri, didapat informasi bahwa Tifatul Sembiring pernah menerima permintaan blokir 900 situs radikal dari masyarakat, dan yang sudah ditindaklanjutinya berjumlah 300. "Dari 900 masukan di tahun 2011, sudah kita blokir 300.

vs


Setidaknya sudah ada 900 aduan mayarakat mengenai situs porno dan radikal yang harus diblokir kepada pemerintah lewat Kemenkominfo. Namun tidak semuanya dibersihkan karena harus diverivikasi terlebih dahulu.

apa kabar twitter toketqueen pak ? emoticon-Betty (S)
Kalau cuma di blokir mah banyak cara untuk membukanya.. kayak bokep, ane tetep aja bisa buka. Karena selama ini blokirnya lewat dns..
Yg bener ditutup tuh situs, bisa request hapus domain, atau tangkepin admin dan pemilik situsnya. emoticon-Traveller
jd inget twitter pak tif....sexy ya
standar janda nih emoticon-Stick Out Tongue
vimeo sekelas yutub aja diblokir ama si jenggot ini...


trus wahobi yg ribut2 skarang ini pada kemana waktu itu?
Nah loh, PSK paling Islami.
Berarti ribut2 Kembalikan media Islam adalah pesanan Politik.

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Kalaupun sulit ya tetep harus dikerjain.
Kan demi kepentingan bangsa juga.
Situs radikal apa radial Pak? coba dicek dulu emoticon-Malu (S)

*Blokir situs radikal, buat apa? emoticon-army
tuh pak tiffy udah berjuang

tinggal lanjutin
tapi sayang
yang diberitain cuma pemblokiran situs BF emoticon-Hammer (S)
lebih sulit karena situs sodara seukuwah, dan ternyata memang tidak diblokir
krn yg diblokir emang yang terbukti radikal kali emoticon-Embarrassment
Karena yang diblokir di jaman Tifatul tidak pernah dipublikasikan dan tidak jelas yang mana yang telah diblokir.

Yang pasti yang diblokir sekarang dipublikasikan dan jelas.

Tentu ini menunjukkan mana Kemenkominfo yang transparan.
Quote:Original Posted By mol.
ya berarti jaman si bekatul itu bener ngeblokirnya

ga kaya jaman sekarang yang maen blokir hanya berdasar pesanan

jaman bekatul difilter 900 jadi 300
jaman sekarang filternya brp jadi brp?



20 SITUS YG MAU DIBLOKIR KAN UDAH JELAS ISINYA, MENGAJAK MEMBENCI UMAT LAIN, BACA ISINYA JUGA SARA, DAN BUKAN MENGAJARKAN KEBAIKAN... TETAPI PERMUSUHAN.

LAGIAN DIINTERNET ITU EMANG ADA IJINNYA? MEDIA2 ONLINE ITU EMANG PUNYA IJIN? KAGA ADA KAN?
ENTE PUNYA DUIT, BIKUN SITUS NGAJAKIN NYEMBAH BATU JG GA MASALAH
Serang Kementerian Kominfo, Tifatul Ternyata Sudah Blokir 300 Situs Radikal

Serang Kementerian Kominfo, Tifatul Ternyata Sudah Blokir 300 Situs Radikal

Serang Kementerian Kominfo, Tifatul Ternyata Sudah Blokir 300 Situs Radikal


Serang Kementerian Kominfo, Tifatul Ternyata Sudah Blokir 300 Situs Radikal

Serang Kementerian Kominfo, Tifatul Ternyata Sudah Blokir 300 Situs Radikal
Situs radikal versi Tifatul:

brazers
xxxtube
vimeo
...
Serang Kementerian Kominfo, Tifatul Ternyata Sudah Blokir 300 Situs Radikal
×