alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551cfc900f8b467c748b456b/kejar-piala-dunia-2045-jusuf-kalla-minta-pssi-ubah-sistem
Kejar Piala Dunia 2045, Jusuf Kalla Minta PSSI Ubah Sistem
Kejar Piala Dunia 2045, Jusuf Kalla Minta PSSI Ubah Sistem

Kejar Piala Dunia 2045, Jusuf Kalla Minta PSSI Ubah Sistem

TEMPO.CO, Jakarta - Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono mengatakan mendapat instruksi dari Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk memperbaiki sistem kepengurusan dan pelatihan atlet di lembaganya. Tujuannya, memperbaiki prestasi sepak bola Indonesia yang semakin redup.

"Tadi, saat berbicara dengan Pak JK, kami diminta memperbaiki sistem agar prestasi sepak bola Indonesia semakin baik," kata Joko di Kantor Wakil Presiden, Rabu, 1 April 2015.

Menurut Joko, permintaan Kalla itu terkait dengan upaya mempersiapkan tim nasional Indonesia lolos ke Piala Dunia 2045. Apalagi tahun itu menandai perayaan 100 tahun kemerdekaan Indonesia. "Dan harus dirayakan dengan cara meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia," ujarnya.

Joko mengatakan pertemuan dengan Kalla juga membahas pemberantasan mafia sepak bola. "Tapi tidak begitu banyak pembicaraan soal itu, yang paling banyak soal sistem," katanya.

Pertemuan itu juga dihadiri beberapa anggota tim ad hoc PSSI. Di antaranya Tommy Suryopratomo, Gusti Randa, Tjipta Lesmana, Hinca Panjaitan, Fritz Simanjuntak, Togar Manahan Nora, serta Ketua Umum PSSI Djohar Arifin.

Spoiler for :

sumber
sumberrr

gak sabar nunggu taon 2045 emoticon-Kaskus Banget
Bukannya Piala Dunia 2046 gan?

Itupun kalo lolos bakal jadi bulan - bulanan di grupkah?
30 tahun waktu yang sangat" cukup jika sistem persepakbolaan Indonesia di rumah.

Mulai dari usia anak uda mulai di cari bibit yg skill nya mumpuni , di latih secara profesional. Walaupun ga tembus piala dunia tapi rasanya ga mustahil jadi jagoan se ASEAN , ngalahin malay dan thailand.

Kembali lagi sih ke PSSI, mau beneran olahraga apa cuma cari duit doang.
Bukan sistem
Tapi pengurus2nya harus dirombak total.
2045 bukan tahun piala dunia....
Heh sekalian bikin vakum 10 taun dan fokus di pembenahan emoticon-Big Grin
gak lagi berkhayal kan??
dari jaman dulu sampe sekarang juga sepakbola ga pernah berprestasi
mending TEPOK BULU yg dah sumbang emas sana sini

yang udah jelas berprestasi malah dicuekin, yang ga jelas malah dicari - cari
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
piala dunia VERSI usia berapa? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By andry124
30 tahun waktu yang sangat" cukup jika sistem persepakbolaan Indonesia di rumah.

Mulai dari usia anak uda mulai di cari bibit yg skill nya mumpuni , di latih secara profesional. Walaupun ga tembus piala dunia tapi rasanya ga mustahil jadi jagoan se ASEAN , ngalahin malay dan thailand.

Kembali lagi sih ke PSSI, mau beneran olahraga apa cuma cari duit doang.


betul gan udah cukup banget buat persiapan tim tinggal komitmen jalan gak nya?

Quote:Original Posted By mbahmomon
Bukan sistem
Tapi pengurus2nya harus dirombak total.


itu dia gan harusnya legowo mundur kek, ganti yang muda yang tau tentang sepak bola dll, jangan dipolitisasi intinya emoticon-Najis (S)

Quote:Original Posted By East_Pole
2045 bukan tahun piala dunia....


piala dunia 2045 gan dah tak tambah update beritanya emoticon-Big Grin

Dari dulu demen bngt bikin target bombastis...
Btw, piala dunia itu selalu tahun ganjil...

Kalo target juara Piala Aff, Piala Asia, Emas Sea games, Asian Games, Olimpiade itu kapan pak?
sulit pssi berprestasi klo masih ada nirwan bakrie n antek"nya
Selama ada koruptor gak bakal terwujud dah.
pildun 2045? hahaha tembus piala asia aja paling ya megap2..

ganti pengurus baru rubah sistem..
Piala dunia.? emoticon-Ngakak

Juara piala aff aja belum pernah ngerasain emoticon-Hammer2 emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By mbahmomon
Bukan sistem
Tapi pengurus2nya harus dirombak total.

Saya sih pesimis Mbah, tp semoga bener2 ada perubahan emoticon-Malu (S)
bukannya piala dunia 2046 ya? kan pildun diadain 4 tahun sekali... emoticon-Bingung (S)
ngimpi sih boleh tapi jangan salah tanggal juga emoticon-Cape d... (S)
perbaikin dulu sistem yang mengurus sepak bola mulai dari pengembangan talenta muda sampai liga yang professionalnya. Ini masalah jangka panjang loh, jadi kita perlu realistis jangan terlalu muluk muluk tujuannya cukup buat tujuan bagaimana sepakbola indonesia makin lebih baik dan berkembang. Apalagi ditambah kondisi makin carut marutnya liga professional di indo skrg, itu bakal jadi tugas yang cukup besar loh.
Masih idup gak ya tuh ane emoticon-Bingung
Masa iya mw lihat Indonesia ke pildun ane harus jd hantu dulu emoticon-No Hope
hahanjir kalo coachnya masih itu itu aja moal bakal indonesia masuk pildun
Quote:Original Posted By jatafest.junior
gak lagi berkhayal kan??
dari jaman dulu sampe sekarang juga sepakbola ga pernah berprestasi
mending TEPOK BULU yg dah sumbang emas sana sini

yang udah jelas berprestasi malah dicuekin, yang ga jelas malah dicari - cari
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


tepok bulu, gowes, ama angkat ketek udah sawer indonesia ama emas, cuman karena sepak bola perputaran duitnya gede, makanya sekali wacana banyak yg nyambit.

yg lainnya ngga ada yg lirik karena ngga ada duitnya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Private.Indo


tepok bulu, gowes, ama angkat ketek udah sawer indonesia ama emas, cuman karena sepak bola perputaran duitnya gede, makanya sekali wacana banyak yg nyambit.

yg lainnya ngga ada yg lirik karena ngga ada duitnya emoticon-Big Grin


soalnya para pendukungnya gampang digembalain gan...teriak sana manut...teriak sini manut...suruh rusuh manut...suruh bakar manut...

emoticon-Ngacir