alexa-tracking

Anggota Brimob Aniaya Warga, Polisi Turunkan Tim Khusus

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551ce32092523358618b4575/anggota-brimob-aniaya-warga-polisi-turunkan-tim-khusus
Anggota Brimob Aniaya Warga, Polisi Turunkan Tim Khusus

Anggota Brimob Aniaya Warga, Polisi Turunkan Tim Khusus
AMBON, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Maluku mengirim tim khusus ke Desa Morekau, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, untuk mengusut aksi insiden penyerangan disertai penganiayaan yang dilakukan sejumlah anggota Brimob Detasemen II Piru terhadap warga setempat.

Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Hasanudi Mukadar, mengatakan, tim dari Polda yang diberangkatkan ke Desa Morekau itu terdiri dari Provos Brimob Polda Maluku dan Propam Polda Maluku.

“Tim telah berangkat ke Desa Morekau untuk mengusut insiden itu, sejak kemarin,” katanya saat dihubungi, Kamis (2/4/2015).

Dia mengungkapkan, pengusutan dan proses investigasi terhadap kasus tersebut akan dilakukan secara transparan terhadap para personel Brimob yang diduga terlibat dalam insiden itu. Selain itu tim juga akan meminta keterangan dari masyarakat setempat.

“Kami pastikan semua akan berjalan transparan, karena itu pengusutan kasusnya akan dilakukan secara professional,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah anggota Brimob Detasemen II Piru mendatangi Desa Morekau, Minggu (29/3/2015). Mereka kemudian menganiaya warga desa setempat yang dijumpai.

Menurut kepala desa setempat, J Salenussa, peristiwa bermula saat seorang anggota Brimob ditegur warga karena ugal-ugalan saat berlangsungnya ibadah di gereja desa tersebut. Diduga anggota brimob itu dalam kondisi mabuk.

Tak terima ditegur warga, anggota Brimob tersebut lalu mengadu kepada teman-temannya. Beberapa saat kemudian datang sejumlah anggota Brimob bersenjata lengkap dan langsung menganiaya warga setempat.

Akibat penganiayaan itu, sebanyak 13 warga menderita luka serius. Beberapa warga bahkan dilaporkan menderita luka karena terkena popor senjata. Dalam insiden itu, kepala desa setempat juga melaporkan bahwa anggota Brimob yang mengamuk sempat mengeluarkan tembakan ke udara hingga membuat warga ketakutan.


sumber : http://regional.kompas.com/read/2015...campaign=Kknwp
http://regional.kompas.com/read/2015...campaign=Kknwp
image-url-apps
Aparat model bgitu mending jadiin hansip
Quote:


kita tunggu cerita versi wereng emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
image-url-apps
Kembali si wereng berulah lgi...udh mabuk trs mukulin rakyat lgi..
image-url-apps
Jah mabok lg mabok lg.
image-url-apps
emoticon-Belo
Lagi
image-url-apps
emoticon-Matabelo
super skali.. smoga bner d usut kalo ga emoticon-Takut jd saling berbalas emoticon-Takut
image-url-apps
beraninya sm warga sipil pake cara keroyokan lg...
coba bikin ulah tanpa seragam psti udah pada mampus nich di massa.....
×