alexa-tracking

Gus Mus: Media Online Dikuasai Orang Tak Paham Agama

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551cdf5998e31be3798b457a/gus-mus-media-online-dikuasai-orang-tak-paham-agama
Gus Mus: Media Online Dikuasai Orang Tak Paham Agama
Gus Mus: Media Online Dikuasai Orang Tak Paham Agama

Semarang -- Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatuh Tholibin, Leteh, Rembang, Jawa Tengah, Ahmad Mustofa Bisri, mengaku resah atas peredaran informasi tentang persoalan-persoalan agama yang tersiar di media-media online.

Tokoh Nahdlatul Ulama ini menyatakan saat ini teknologi informasi di media online dan media sosial justru dikuasai oleh kelompok-kelompok yang tak memahami dan menguasai agama secara mendalam.

"Itu Masya Allah. Jadinya kacau semua," kata Mustofa Bisri dalam pengajian dalam rangka ulang tahun unit kegiatan mahasiswa di Kampus III Fakultas Syari'ah Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Senin malam, 30 Maret 2015.

Gus Mus mencontohkan, begitu orang membuka mesin pencari di Internet seperti Google mengenai tanya jawab tentang hukum tertentu, maka yang pertama sekali muncul keluar justru dari orang-orang yang tidak jelas. Kata dia, banyak sekali situs-situs berisi agama Islam yang tidak memahami agama secara mendalam. "Dia tidak dunung (paham), tapi dia menguasai IT (informasi dan teknologi)," kata Gus Mus.

Di hadapan para dosen dan mahasiswa Fakultas Syariah UIN Walisongo Semarang, Gus Mus meminta agar kalangan kampus ikut bergerak untuk menangani masalah tersebut. "Fakultas Syariah harus muncul di Internet. Biar yang lain hanya jadi bandingan saja," kata Gus Mus. Kampus harus memberi pemahaman kepada orang-orang yang tidak paham.

Gus Mus juga merasa heran kenapa gerakan Islam radikal seperti kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) ada pengikutnya di Indonesia. "ISIS payu (terjual) di Indonesia itu keterlaluan," kata Gus Mus.

Gus Mus juga heran munculnya orang-orang di televisi yang dengan gampang dilabeli ustad. Padahal, pemahaman agama mereka masih minim.

Gus Mus berujar banyak orang yang ingin meniru Nabi Muhammad secara salah kaprah. Ia mencontohkan adanya kelompok di Islam yang merasa sudah seperti Nabi Muhammad ketika hanya memakai jubah, surban, dan berjenggot. Padahal, wajah dan perilakunya selalu marah ke orang lain. Bahkan, kata Gus Mus, mereka ini menyalahgunakan nama Allah untuk melakukan kerusakan. Meski berjubah ingin meniru Nabi Muhammad, mereka justru mengkafirkan orang yang sudah Islam. Bukan seperti perjuangan para Walisongo yang mengislamkan orang yang belum Islam, Gus Mus menegaskan.

Gus Mus berpendapat meniru Nabi Muhammad tidaklah dengan cara memakai jubah, surban, dan berjenggot. Sebab, kata Gus Mus, orang-orang Arab yang memusuhi Nabi Muhammad juga memakai surban dan jubah, seperti Abu Jahal.

"Jika pakai jubah tapi wajahnya selalu marah, maka itu bukan mengikuti Muhammad, tapi mengikuti Abu Jahal," kata Gus Mus.

Gus Mus menyatakan Nabi Muhammad memakai surban dan jubah sebagai pakaian budaya dan adat masyarakat Arab saat itu. Itu sebabnya, Gus Mus mengaku juga selalu memakai pakaian adat lokal, seperti batik, sebagai wujud untuk mengikuti Nabi Muhammad. "Wajah selalu tersenyum dan ramah," kata Gus Mus.

#Bhebe
#Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2015/0...ak-Paham-Agama
ni baru bener
Entah kalau gini AA gim dan FPI gimana tanggapannya?
KASKUS Ads
image-url-apps
Bener banget ini mbah.. Apalagi yg bawa2 suatu agama tapi malah rasis emoticon-Shutup
image-url-apps
Contohnya Banyak nasbung2 berkedok ustad di BP emoticon-Leh Uga
Quote:


parah tuh, ud jadi gubernur, malah nyenggol al quran, siapakah dia?

image-url-apps
Quote:


ente kenapa gan emoticon-Leh Uga

Quote:


Nasbung di BP kejar setoran trit biar dapat jatah NasBung harian emoticon-Ngacir
image-url-apps
makanya kominfo blokir 11 situs yang dinilai berbau sara
situs islam mendominasi :
lemahirengmedia.com
portalpiyungan.com
suara-islam.com
smstauhiid.com
beritaislam24h.com
bersatupos.com
pos-metro.com
jurnalmuslim.com
media-nkri.net
lontaranews.com
nusanews.com

emoticon-Wakaka

Banyak yg merasa lebih arab daripada orang arab asli, kayak yg naik Pajero kemarin... emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Jika pakai jubah tapi wajahnya selalu marah, maka itu bukan mengikuti Muhammad, tapi mengikuti Abu Jahal," kata Gus Mus.

Munarmana fpi tu... marah aja kerja nya.. sampe sampe wikipedia nya isi nya kelahiiii aja
Kaget gw baca nya
image-url-apps
dimedsos banyak orang otaknya udah rusak keracunan indomie
image-url-apps
panasbung kena sindir. emoticon-Ngacir Tubrukan
Quote:


Kebanyakan micin ya.
emoticon-Wakaka
image-url-apps
Yah begitulah kenyataannya. Beliau pernah menyinggung soal ustad google di mana orang2 belajar agama dari google termasuk juga agama yg dilembagakan. Setuju sekali dg pemahaman gus mus ini
gue yakin Gus Mus nyindir nastak ...
ngaji aja gak pernah ...
sok-sokan bicara agama ...yang modalnya cuma googling ... emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:


udah bener itu, orang arab sono kan emosian, panasan, ngga mau ikut aturan kerajaan, suka pamer, pembantu dianggap budak belian makanya banyak yang disetrika, diraba-raba, rasis ke orang negara lain. jadi pengikut arab dimari udah bener kelakuannya.

kalo ngga percaya tanya aja ama kaskuser regional arab

emoticon-Ngakak
image-url-apps
Kek di kaskus bp...
Wkwkwk...
Pantesan ahok menang telak 78%


"Jika pakai jubah tapi wajahnya selalu marah, maka itu bukan mengikuti Muhammad, tapi mengikuti Abu Jahal," kata Gus Mus.

jadi teringat seseorang

image-url-apps
Quote:


kalau ahok termasuk apa y? ulama bkn dosen jg bkn? ko bisa bw ayat2 Alquran?
Quote:


nah ini pencerahannya ....emoticon-shakehand
×