alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Bahaya Cuci Mobil Saat Udara Panas
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551cdbb854c07a54288b456c/ini-bahaya-cuci-mobil-saat-udara-panas

Ini Bahaya Cuci Mobil Saat Udara Panas

Ini Bahaya Cuci Mobil Saat Udara Panas
Cuci mobil bersama model-model cantik di IIMS 2013. (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id - Mencuci mobil memang gampang-gampang susah. Salah sedikit saja, bisa buat pemilik resah. Tak terkecuali, untuk urusan mencuci mobil.

Meski dianggap sepele, masih saja banyak pemilik kendaraan yang belum memahami dampak mencuci mobil saat cuaca panas. Terlebih lagi, jika mencuci mobil di bawah sinar matahari langsung.

Quote:

Menurut Direktur Pemasaran Nowet Indonesia, Sugiarto Ongko, cat mobil asli dari pabrik umumnya dapat bertahan cukup lama dan bisa sampai belasan tahun. Tetapi, hal tersebut tergantung dari bagaimana perawatannya.

"Kesalahan sering terjadi saat mencuci mobil, yang membuat bodi mobil baret halus dan akhirnya cat mobil menjadi rusak," ujarnya seperti dilansir situs resmi Nissan-Bandung.

Quote:


Gunakan yang dapat diatur, agar kotoran yang menempel mudah lepas, tetapi cat tidak rusak karena tekanan yang terlalu kencang.
Sugiarto juga menyarankan, agar mobil segera dibilas menggunakan lap kulit, atau kanebo. Hal ini untuk mencegah air yang kering tidak membekas pada bodi mobil.

Quote:


"Jika memang hendak membeli sampo untuk membersihkan mobil, pastikan sampo tersebut memakai bahan-bahan organik, seperti bahan kaolin clay (sejenis lumpur dari mineral) dan carnauba wax (lilin dari pohon kelapa)," kata dia. (asp)

Quote:

Spoiler for Mulustrasi:

Spoiler for Jangan dibuka:
Diubah oleh sadjar
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
cuci mobil itu bagus pas hujan deras emoticon-Big Grin

dan jangan lupa interiornya juga ya.emoticon-Big Grin

Ini Bahaya Cuci Mobil Saat Udara Panas
Diubah oleh super.semar.66
kalo yg enih sih cuci mobil bikin otong panas emoticon-Wowcantik
Quote:


Iye bagus, hemat air emoticon-Big Grin
mau dong bray dicuci sama tuh cewek2emoticon-Kaskus Banget

rugi2 deh gua bray emoticon-Kaskus Banget
Trit bagus nih, tq ts
Wah kirain yg nyuci tar jd kehausan.
hahah pake aja Daiaa.... beres..membersihkan noda sampe ke akar akarnya...emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Ngakak (S)
sekalian juga ruang bakar mesin dicuci, caranya buka busi, masukin aer + detergen, jangan lupa tempat oli juga masukin garem dikit, dan coba starter emoticon-Ngacir
Ijin nyimak tips and info nya ya Gan...
Kecuali nyuci mobil sampe ke dalam-2nya...
Kalau habis kelem ama banjir sih oke, tapi kalau cuman kena hujan ringan, apa smpe segitunya Gan ?
W̊α̥кά̥k̊ɑ̝α̇α̥W̊ά̥α̇α̥k̊ɑ̝ά̥α̇=))

(S)
request mulustrasi pria berotot cuci kontainer dong emoticon-Recommended Seller
Quote:


hahahaaaaaaaaaa.... sip gut idea Gan
Quote:


............................ spisleesss

summon gayus aja dimari, pasti rusak ni trit emoticon-Hammer (S)




kirain ga boleh dicuci karena yang nyuci bakal kepanasan & item emoticon-Ngakak (S)
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di