alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551cd5ef96bde6e46f8b4567/fakta-pemprov-dki-operasikan-bus-tak-layak-jalan
FAKTA: Pemprov DKI Operasikan Bus Tak Layak Jalan
 FAKTA: Pemprov DKI Operasikan Bus Tak Layak Jalan

"Itu kan barang bukti. Kasusnya aja belum tuntas kok sudah dioperasikan. Itu sangat berbahaya,"

Jakarta, Aktual.co — Beroperasinya 30 bus TransJakarta merk ZhongTong pasca beberapa minggu dikandangkan rupanya tidak serta merta disambut baik.

Ketua Forum Masyarakat Jakarta (FAKTA), Azas Tigor Nainggolan mengatakan, seharusnya 30 bus tersebut tidak boleh beroperasi mengingat bus-bus China itu masuk dalam pengadaan bus 2013 yang dimana mantan kepala Dinas Perhubungan, Udar Pristono saat itu telah ditetapkan tersangka.

"Itu kan barang bukti. Kasusnya aja belum tuntas kok sudah dioperasikan. Itu sangat berbahaya," kata Tigor kepada wartawan Senin (30/3).

Selain berstatus sengketa karena masih jadi barang bukti, harusnya Pemprov juga tidak lagi mempertaruhkan reputasi dengan menggunakan bus merk Cina yang kondisinya tidak laik. Seperti banyak kejadian yang menimpa bus-bus TransJakarta buatan Cina.

Tigor memaklumi PT Transportasi Jakarta yang seolah terpaksa mengoperasikannya lantaran Jakarta sangat butuh armada bus transportasi massal. Terpenting, semasa pengoerasiannya, bus-bus asal Tiongkok itu ditanggung oleh pabrikannya sendiri dan ada jaminan tertulis secara hukum. Sehingga, apabila kembali terjadi, pihak pabrikan dalam hal ini APM ZhongTong dapat bertanggung jawab sepenuhnya.

"Pemerintah sedang gencar mendorong masyarakat meninggalkan kendaraan pribadi. Tetapi kalau tidak aman dan nyaman, mana mungkin kebijakan pemerintah dapat terjadi," demikian Tigor

source
emberr lah...
ane aja yg cuma papasan sama jalur transJ sekitar 4km, tiap bulan pasti nemuin 2-3x kasus bus nya mogok..emoticon-Embarrassment
gimana klo total seluruh DKI ya? jangan2 tiap hari ada yang mogok...emoticon-Hammer (S)