alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551ccce931e2e634018b456c/empat-jet-tempur-sukhoi-siaga-di-ambon-ada-apa
Empat Jet Tempur Sukhoi Siaga di Ambon, Ada Apa?
Quote:Empat Jet Tempur Sukhoi Siaga di Ambon, Ada Apa?


Empat pesawat jet tempur Sukhoi didatangkan dari Skuadron 1 Pangkalan Udara (Lanud) TNI Angkatan Udara Hasanuddin, Makassar, Sulsel, untuk disiagakan di Bandar Udara (Bandara) Pattimura Ambon.

“Khusus untuk personil pesawat tempur sebanyak 108 personil ditambah dengan anggota Lanud Pattimura, Jet sukhoi dengan jenis Multirol genergi ini nantinya akan mendarat di bandara Pattimura selama melakukan patroli udara di wilayah Maluku,” kata Danlanud TNI AU Pattimura Ambon, Bob Pangabean kepada wartawan, Rabu (1/4).

Pesawat ini didatangkan untuk melakukan Operasi Udara Perisai Sakti 2015 yang digelar tahunan yang akan melakukan patroli sampai tanggal 3 April 2015, dengan tujuan mengamankan wilayah Indonesia yang berbatasan dengan Negara lain.

Tidak hanya itu, pesawat tempur yang biasa hanya melintas di udara kali ini akan lebih diperkenalkan ke masyarakat Maluku.

“Selama ini masyarakat Maluku hanya melihat keberadaan pesawat tempur di udara. Tetapi kali ini, kami akan memperkenalkan langsung ke masyarakat bagaimana pengoperasian pesawat tempur serta peran dan tugas para Pilot dan seluruh anggota penerbangan,” katanya.

Tidak hanya itu, pesawat tempur ini dalam satu tahun akan melakukan lima kali kedatangan ke provinsi Maluku dengan berpatokan pada satu radar pangkalan udara di Saumlaki.

Dia berharap, dengan dasar mengamankan kedaulatan udara Indonesia pada umumnya dan Maluku pada khususnya, seluruh masyarakat dapat mendukung seluruh operasi pengamanan di udara.


SUMBER



WOW .... SUKHOI SIAGA DI MALUKU .... ADA APA YAA ?

APA MUNGKIN TETANGGA SEBELAH SELATAN INDONESIA LAGI CARI GARA-GARA ? emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
mau balapan kali gan emoticon-Big Grin


uhm, mau nakut nakutin tikus emoticon-Big Grin
Paling untuk jaga keamanan sebagaimana fungsinya sesuai alasan membelinya. Ngapain jagain JAWAK melulu
Maluku juga bagian NKRI. Wajarlah kalau patroli untuk menjaga kedaulatan udara RI disana

Zaman bokap masih kecil katanya Bomber supersonic Tu-16 AURI juga kadang dirolling patroli ke kota2 di daerah

Btw ini Sukhoi yg berpangkalan di Makassar kan?