alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Asal Mula Menara Eiffel Gan.....
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551bb636c0cb17ad5f8b4567/asal-mula-menara-eiffel-gan

Asal Mula Menara Eiffel Gan.....

Asal Mula Menara Eiffel Gan.....

Asal Mula Menara Eiffel Gan.....

Asal Mula Menara Eiffel Gan.....

Menginjakkan kaki di menara Eiffel adalah impian hampir semua orang, khususnya cewek-cewek yang tembok kamarnya penuh ditempelin berbagai macam poster dan pernak-pernik tentang kota Paris. Saking tergila-gilanya sama menara Eiffel, semua perintilnya identik dengan menara raksasa itu.
Nggak bisa dipungkiri memang Prancis mempunyai banyak bangunan bersejarah yang menakjubkan, sehingga menara Eiffel menjadi salah satu destinasi yang masuk ke dalam ‘I-have-to-go-before-die list’. Menara ini juga berhasil membuat jatuh cinta pena penulis Indonesia, Rachmania Arunita, yang goresan penanya menulis novel “Eiffel, I’m in Love’. Novel itu akhirnya diangkat ke layar lebar. Gokiiiil!emoticon-Matabelo
Spoiler for Eiffell:



Kanda pernah suatu hari ngeliat seorang cewek cantik di gang stasiun Pondok Cina, Depok. Saat itu sore sedang cerah, dari kejauhan Kanda liat ada cewek yang kakinya bertattoo menara. Kanda kira itu menara Eiffel, tapi pas didedeketin, ternyata itu gambar menara SUTET emoticon-Ngakak (S) Oke, maaf.



Menara Eiffel dikenal dunia dengan daya tarik romantisnya yang magis. Siapa cewek yang bakal nolak dilamar di sana? emoticon-Kiss (S) Mungkin di antara agan or aganwati yang baca, ada yang lagi nabung uang dan harapan demi terbang ke sana. Jadi, jauh pada hari sebelum tiba di sana, sebaiknya agan or aganwati tau sejarah menara Eiffel supaya nambah wawasan. Oke?


Agan tau nggak menara Effel itu dinamai sesuai nama perancangnya? Dialah insinyur Gustave Eiffel. yang menyelesaikan salah satu struktur bangunan paling terkenal di dunia ini dari tahun 1887 sampai 1889. Menara Eiffel tadinya dibuat sebagai pintu masuk Exposition Universelle, alias pameran dunia yang merayakan waktu seabad revolusi Perancis.
Asal Mula Menara Eiffel Gan.....
Tadinya tuh, rencananya menara Eiffel pengin dibangun di Barcelona untuk pameran universal pada tahun 1888, tapi pihak yang menangani di balai kota Barcelona menanggapnya aneh, mahal, juga nggak cocok dengan kota sepak bola di negara Spanyol itu. Mungkin kalo mereka masih hidup sekarang, mereka bakal ngupas muka sendiri pas tau sekarang menara Eiffel adalah salah satu ikon dan keajaiban yang paling digandrungi masyarakat dunia.emoticon-Big Grin
Spoiler for Proses Pembangunan Menara Eiffel:

Spoiler for Tahap Demi Tahap Pembangunan:

Spoiler for Struktur Menara Eiffel:



Nanti saat agan ke Paris dan hendak pergi ke menara Eiffel, agan tinggal nyari angkot tujuan ke Champ de Mars. Nah, menara raksasa itu ada di tepi sungai Seine. Sungai itu konon telah menjadi saksi bisu ribuan pasang hati bersatu, barangkali juga hati kamu sama si dia nanti. Udah, ngarep aja dulu.
Taaapi, waspadalah buat aganwati yang suka keblinger liat cowok ganteng. Sista mesti hati-hati karena suka ada copet yang bermodalkan ‘tampang’ di sana. Jangan mudah tertipu dengan pesona ganteng dan sepikannya terus kamu lengah, bisa-bisa kamu pulang ke Indonesia lewat acara amal emoticon-Big Grin. Pokoknya nggak cuma di Paris, di manapun, hati-hati sama orang cakep yang mendadak doyan godain orang bermuka pas-pasan kayak kita. Kemungkinan besar, ada modusnya.
Oh iya, menara Eiffel diresmikannya tanggal 31 Maret 1889 loh, dan untuk pertama kalinya dibuka pada 6 Mei, nggak tau tepatnya kapan. Nah tuh, buat yang ulang tahunnya tanggal segitu dan kebetulan orang tuanya bos besar bisnis perusahaan minyak angin, bisa tuh dimanfaatin buat minta kado tiket ke Paris.emoticon-Big Grin
Menurut Wikipedia, butuh sekitar 300 pekerja untuk membangun 18.083 bagian besi yang menjadi pondasi menara dan 2,5 juta paku yang bentuk strukturalnya dibuat oleh Maurice Keocheli. Tau nggak berat menara ini? Jangan kaget ya, 7300 ton. Iya, segitu. Tapi menara Eiffel nggak pernah ngeluh gendut kayak cewek-cewek yang baru minum air putih segelas langsung megangin pipi dengan ekpresi nanar sambil bilang, “Aku gendut ya?” Kanda gemes pengin nimpalin, “KAGAK ELO KAGAK GENDUT, LO CUMA NGALANGIN PEMANDANGAN DOANG!”
Tinggi menara Eiffel sendiri dari tanah sampai tiang bendera dan antena di puncaknya mencapai 324 meter. Antena apa? Antena televisi perusahaan Perancis lah, yang jelas bukan antena PF goceng yang iklannya dibintangin Mandra.emoticon-Big Grin
Buat perawatan dan renovasinya, menara Eiffel secara khusus dikelola oleh perusahaan swasta bernama ‘Société Nouvelle de I’Exploitation de la Tour Eiffel’, atau kalo diartiin: Asosiasi perawatan asjdg%!@$#!@#&^@^#!1!!! terserahlungomongapaguekagaktauartinya.
Tiap tujuh tahun sekali besinya direnovasi dan dicat dengan 50 ton cat supaya tetep kinclong kayak paha personel Miss A, khususnya pacar gelap Kanda, Bae Suzy. Kuli bangunnya juga nggak sembarangan, mereka adalah pekerja yang menguasai olah raga alpinis dan akrobatis. Kanda agak gagal paham sih, dengan dua kemampuan itu, mungkin pas lagi masangin besi atau ngecat, mereka loncat-loncatan kayak penampilan sirkus lumba-lumba abis diminumin entrostop.emoticon-Ngakak (S)

Menara Eiffel atau julukannya ‘Gadis Besi’ ini penerangannya memerlukan 352 projektor bertenaga 1000 watt dan berkedip setiap setengah jam pada malam hari. Bisa kamu liat kemilau menara ini saat malam difoto-foto yang banyak kamu liat di Google, kemilau terang itu berkat kekuatan 20.000 bohlam dan 800 lampu disko. Jumlah lampu di acara DWP mah lewat jauh.emoticon-Hammer (S)

Kalo kamu doyan olahraga, khususnya yang berhubungan dengan ‘naik turun’ yang bikin lemes dan melenguh, kamu bisa menantang diri buat naik-turun 1.665 tangga sambil manggul galon air.emoticon-Ngakak (S)
Ups, jadi baper kan tuh. Hmm…, ya gitu deh sejarah tentang menara Eiffel. Jadi setelah baca sedikit banyaknya kamu tau tentang bangunan impian yang suatu hari nanti kamu datangi. Siapin tabungan dari sekarang supaya di sana gak nyusahin orang. Oke?

Spoiler for SUMBER:




Asal Mula Menara Eiffel Gan.....




Asal Mula Menara Eiffel Gan.....

Asal Mula Menara Eiffel Gan.....









emoticon-Kiss (S)
Diubah oleh: Kaskus Support 03
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Diubah oleh harlemshock
moga-moga nanti bisa kesampean kesana emoticon-Embarrassment
moga saya cepet sampe sana pace
dari dulu saya bingung bagaimana bangunnya
ternyata begitu iya pace
udah tau ane gan emoticon-Embarrassment
Deket menara eipel boleh jualan ga gan? Ngamen? Tukung pungut biaya parkir?Ada satpol pepe keliaran jga ga d sana? Kan ga asik klo ane mau ngelamar pacar d sana tau tau d paksa paksa suruh beli mijonnya emoticon-Ngakak
Jadi sebener nya mau di bangun di barcelona ya gan emoticon-Matabelo
besok kesana ah emoticon-Traveller
besok kesana ah emoticon-Traveller
kalo jualan rujak disana bakal laku gak ya emoticon-Hammer2
Menara Eiffel ini dulu hampir tidak jadi dibangun lho.
Tapi akhirnya memang jadi dibangun di Paris
Sayang saya belum pernah ke sana, pingin suatu hari kesamaan juga
ts nya koplak klo ngejelasin sejarah eifel wkwkwk... ane suka pembawaanya... cendol melayang gan emoticon-shakehand
jd pengen liat eiffle..
kpn ya ksana..ehh dopost
Cara bangunnya gitu ya... Kirain dirakit dulu semuanya di bawah terus diberdiriin rame rame... emoticon-Bingung (S)
Wah nice info ganemoticon-thumbsup
Pesen tiket pejwan dl


Suer itu cuman 2 taun??
Diubah oleh edogawa09
Quote:
aminnnn emoticon-Big Grin

Quote:
Ia begitu gan emoticon-Big Grin

Quote:
wogh...keren gan emoticon-Big Grin

Quote:
emoticon-Big Grin

Quote:
ia gan emoticon-Big Grin

Quote:
ikut gan emoticon-Big Grin

Quote:
Laku gan...jgn lupa jual kacang rebus sama martabak sekalian emoticon-Big Grin

Quote:


ikut kemane gan? ane mau boker emoticon-Ngakak (S)
wahahah beda sedikit ni judul malah kebawa ngayal

emoticon-Traveller
eiffel itu mantan ane gan emoticon-Berduka (S)
#ingetmasalalu
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di