alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551bb570162ec2b2458b456b/kurangnya-kesabaran-yang-berakibat-fatal-untuk-diri-sendiri
Kurangnya Kesabaran yang berakibat Fatal untuk Diri Sendiri
Kurangnya Kesabaran yang berakibat Fatal untuk Diri Sendiri

Kurangnya Kesabaran yang berakibat Fatal untuk Diri Sendiri


Semoga ga emoticon-Salah Kamar

Maaf untuk cerita yang panjang dan berbelit belit, serta mungkin susah untuk dicerna kaskuser semua. Dan maaf kalo berantakan, maklum masih nubi

Quote:Permulaan :
Halo gan, ane mau berbagi sedikit pengalaman, yang mungkin ini bisa menjadi sebuah pelajaran buat kaskuser semua, sedikit pesan moral dan tata cara bagi yang akan mengalaminya kelak. Ane berharap kaskuser selalu diberi kesehatan dan kesabaran untuk menjalani keseharian kaskuser.


Quote:Langsung ke cerita pengalaman :
Quote:(Tidak ada firasat)
8 November 2014 tepatnya hari sabtu pagi ane bersiap dengan pakaian rapi karena pagi itu ane akan mengiring rekan kerja ane yang akan menikah, dengan semangat ane turun dari rumah menuju ke rumah pengantin hingga siang acara pun berakhir ane langsung menuju kantor, kerja dan kerja sampe sore dan ane pun pulang ke rumah.


Quote:(Sabar dan menahan emosi itu penting)
Tiba dirumah istri dan anak ane sudah menunggu karena akan menghadiri nikahan temen istri dan hari sabtu (malam minggu) adalah saatnya ane membawa keluarga untuk jalan2. Turun dr rumah saat itu menuju resepsi pernikahan teman istri ane dan seperti biasa ritual undangan setelah makan trus salaman sama pengantin, kami bergegas pergi krn jam sudah menunjukkan pukul 20:00 jika tidak cepat kasian anak ane udah ngebet main di mall.
Nah berawal dari sini dijalan menuju Mall di salah satu kota Pontianak, ane muter2 dulu sebelumnya liat keramaian kota
Tiba di lampu merah simpang 4 jalan kota dengan santai ane menunggu indikator ke hijau, posisi ane di lajur tengah karena ane akan lurus (posisi ane udah benar) begitu indakator sudah hijau mulailah ane menginjakkan kopling dan menggeserkan transmisi ke posisi 1, tiba tiba 2 orang abg (cow dan cew lg pacaran) melintas mobil ane dari kiri mengarah belok ke kanan, sontak ane kaget dan spontanitas ane mencet klakson hingga beberapa kali, dengan sok jagonya si bocah (mungkin supaya terlihat melindungi si cew yg di gonceng), ntu bocah ngeliatin ane dengan gaya menantang, seumur2 ane klo bawa kendaraan ga pernah dapet feel emosi klo digituin, sialnya malam itu ane benar2 memuncak emosi ane (mungkin karena kelelahan seharian bekerja), banting steer ke kanan dan mengejar tu 2 bocah, ane pepet dan berhenti, (maaf bukan sok jago emoticon-Ngakak (S)) ane turun dari mobil dengan menyiapkan tangan diremas tarik baju ntu bocah cow dan ane lepas ntu bogem mentah ke wajah si bocah (sebelumnya ada sedikit pembicaran cepat Dengan logat bahasa di daerah ane)
Ane : woy, kim*k jak kau ni, ngape mandang2?
Bocah : kau ngelakson
Ane : kau tau ndak kau tu salah?
Bocah cow dan cew : terdiam
Disaat di bocah ntu terdiam saat itu juga ane lepas bogeman ane, si bocah cow pun lari bersamaan dengan itu motor dan si bocah cew tumbang (ane ud ga bisa mikir tuh, klo ane bantu tu bocah cew kan lumayan emoticon-Betty ) ane dengan emosi tetap mengejar ntu bocah cow hingga akhirnya di pertengahan mengejar ane pun ingat dengan waktu dan anak ane yg udah nungguin mau main ke mall, saat itu juga ane berlari kecil dan membalikkan badan dengan kaki kanan untuk menyudahi kejadian ini, entah sial apa dan tak ada penyebab tiba-tiba krak (ane dengar gan) langkah pertama ane merasa sebal lanjut langkah kedua kaki ane lemah langkah ketiga ane tumbang seketika dengan kaki kanan yang sudah terkulai berlawanan arah (ngilu dan sakit banget yang ane rasakan saat itu) seketika sekeliling menjadi ramai, ane hanya bisa menangis menahan rasa sakit luar biasa (urat dan otot ane keputer dan ketarik gan), ntah ntu bocah kemana (ane tanya istri sempat di istri ane tahan tu bocah mau lari, tapi istri ane kalang kabut ngeliat ane terbaring di tepian jalan, jadi kehilangan jejak ntu bocah), jangankan mau ngurus ntu bocah, ane ngurus diri sendiri aj ga bisa, bisanya cuma terbaring lemah membungkuk seperti udang dan menahan paha supaya mengurangi rasa sakit.
Spoiler for Posisi dan Lokasi:


Quote:(Ketika mengalami patah tulang, keluarga harus sigap dan tepat menentukan tujuan tindakan dan pengobatan)
Dibalik kalang kabutnya istri ane, dia nelp mertua ane untuk ngebantu, di situ ane mnt cepet diantar ke rumah sakit supaya penanganan cepat, tp mertua ane lebih memilih membawa ane ke sinsang/dukun patah/tukan patah tulang yang menurut mertua ane banyak yang sembuh ke situ, ane nurut2 aj karena ud ga bisa mikir lagi, yang penting ditangani supaya ga sakit. Sampelah ane di lokasi, ane di gendong beberapa orang masuk ke rumah, mulailah kaki ane di luruskan, ditarik dan diurut, sakit bukan main hingga dibalut kaki ane masih kerasa sakit dan ngilu. 1 minggu sekali kaki ane diganti balutan hingga 2 bulan.
Spoiler for kaki ane dibalut tukang patah tulang:


Quote:(Tetap dengan penanganan medis)
2 bulan lebih berjalan ane masih terbaring dengan kaki membujur, lutut dan pergelangan kaki membeku terkadang coba coba di bengkokkan terasa sangat sakit karena kaku, rasa sakit sudah hilang dan ane sedikit demi sedikit belajar menggunakan 2 kruk (tongkat) tapi untuk di injakkan masih terasa ngilu, pas dihari yang seharusnya balutan ane diganti sang tukang patah tulang pun ternyata lagi sakit hingga 2 minggu, ane memberanikan membuka balutan dan meraba2 kaki ane, ternyata ad benjolan, ane curiga tulang ane bakalan selisih, dan saat itu juga ane berfikir untuk pergi ke lab untuk rongent (benar ga nih tulisannya emoticon-Malu (S)) , benar kecurigaan ane, setelah di rongent ternyata memang selisih dan bukan hanya sedikit, melainkan sangat jauh selisihnya, kontan ane down saat itu, pikiran untuk sembuh yg sudah 80% turun lagi menjadi 20%, cerita dan konsultasi ane lakukan, disarankan oleh dokter radiologi ane diharuskan ditangani secara medis dan di rujuk ke dokter spesialis tulang, pergilah ane ke dokter tulang dengan menunjukkan hasil rongent, 100% begitu dokter tersebut melihat hasil langsung diharuskan untuk operasi pemasangan pen (ini yg ane harapkan dari awal, tapi apa daya ane hanya mengikuti saran2 yg ada, ambil hikmahnya)
Spoiler for Hasil Rongent sebelum operasi:
.

Quote:(Langkah-langkah operasi pemasangan pen)
Tiba ane di Rumah Sakit Swasta tempat ane akan di operasi, saran dokter sebaiknya masuk pada hari kerja senin-sabtu, kenapa tidak di hari minggu? Karena hari minggu pihak Rumah Sakit akan mebedakan harga bagi yang operasi (lebih mahal) ga tau semua Rumah Sakit apa cuma di RS tersebut, pesanlah istri ane kamar VIP untuk rawat inap beberapa hari, disarankan lagi sama recepsionist (baik juga nih orang) kalau operasi mending jangan di VIP karena biaya operasi juga dibedakan harganya untuk di kelas VIP padahal penanganannya sama, akhirnya ane di kelas 1.
Tiba saatnya ane di operasi, pertama kali ane operasi yang sebelumnya belum pernah sama sekali, ane dibawa ke ruang operasi menggunakan kursi roda, masuk ke ruangan steril yang dingin bersih, banyak lampu2, benar membuat ane semakin deg degan,

1. perawatpun menyuruh ane membuka baju dan celana dibantuin lagi sama 2 perawat (buset dah malu ane dibukain baju sama celana sama 2 perawat cantik emoticon-Malu (S) ) kemudian dipakein baju dan penutuk kepala khusus dan emang khas untuk operasi.

2. Begitu dokter sudah ada, dimulailah permulaan "permainan" dimainkan oleh dokter spesialis bius, ane di suruh duduk dengan memeluk bantal, disuntiklah ane 2 kali di belakang bagian tengah pinggang di atas bokong, ane berbaring beberapa menit kemudian bagian pinggang sampe ke kaki terasa panas dan tak lama sudah tak berasa lagi.

3. Ane sempat tertidur sebentar (mungkin pengaruh bius) padahal bius hanya lokal beberapa saat kemudian (mungkin 1 setengah jam dari total waktu operasi selama 2 setengah jam) ane tersadar lihat sekeliling ternyata masih di ruang operasi dan masih di operasi, tadinya ane mau melihat kaki ane yang di operasi, eh ditutupin pake baju khusus uperasi yg ane pake, hanya bisa mendengar percakapan yg tidak begitu riuh, dan suara pukulan seperti memasukkan paku menggunakan palu (apa itu tulang ane ya? emoticon-Ngakak )

4. Tak terasa 2 jam setengah berlalu dan operasi pun selesai, kondisi ane masih terbius setengah dari pinggang hingga kaki tal terasa apapun, kepala pusing badan pun lemes, ane pun dibawa ke kamar, tak lama dibawa lagi ke ruang lab untuk ri rongent, ane tak bisa bergerak sama sekali, cuma melihat 2 perawat cantik mengangkat ane menggunakan seprai kasur ke meja rongent (sorry ya perawat cantik ane ga bisa bantu emoticon-Kiss) dan kemudian dibawa lagi ke kamar.

5. Kurang lebih 5 sampai 6 jam bius masih berfungsi, ane khawatir gimana ntar klo mau buang air kecil, ane liatin ternyata sudah terpasang cateter/selang untuk kencing (kapan dipasangnya ya? Mgkn pasa ne tertidur di ruang operasi) ane pegang (maaf) penis ane, benar2 ane ga merasakan adanya sentuhan, hanya tangan yg merasakan dan pertanyaan ane, inikah (maaf) penis ane emoticon-Ngakak

6. 3 hari berjalan dokterpun mengizinkan ane pulang kerumah dengan waktu konsultasi ke praktek dokter tersebut selama 1 minggu sekali, kaki yang sebelumnya ane rasakan masih lembut terkulai, sekarang ane agak merasakan kokoh (karena sudah dipasang pen) untuk digerakkan juga tidak begitu takut seperti sebelumnya walaupun masih tersa sakit dan ngilu karena luka bekas operasi.

7. Satu bulan lebih berlalu luka bekas operasipun mulai membaik dan ane rongent kembali tulangpun sudah hampir menyatu dengan tumbuhnya tulang2 halus, dokterpun mengizinkan untuk sedikit demi sedikit menginjakkan kaki, ane sangat senang dan berfikir ga lama lg ane udh bisa masuk kerja.


Spoiler for Hasil Rontgent setelah Operasi:

Spoiler for Luka bekas Operasi:


Tak diduga, bekas luka operasi pun timbul gatal luar biasa, ya ane garuk hingga lecet dan mengeluarkan air, hingga sekarang saat ini luka ane masih berair dan lecet2 bekas garukan serta agak membengkak (mungkin karena kebanyakan mengandung air) tapi untuk tulang sudah ga berasa sakit lagi, tinggal menunggu penyembuhan dan pengeringan luka kaki ane sambil sedikit demi sedikit ane belajar menapakkan kaki dan berjalan dengan menggunakan kruk tentunya.
Spoiler for bekas luka yang berair karena gatal:


Quote:Begitulah sedikit pengalaman ane, semoga bisa menjadi sebuah pelajaran buat kaskuser disini, maaf untuk cerita yang panjang dan berbelit belit (maklum ane bukan pengarang cerita) setidaknya dapat sedikit membantu kaskuser semua untuk dapat lebih bersabar dan sedikit tahu tentang menangani patah tukang, terima kasih.

Quote:Pesan Moral :
1. Bersabarlah dan tahan emosi (bisa berakibat fatal)
2. Ingat anak dan istri jika anda sedang emosi
3. Pilihlah yang sudah pasti untuk pengobatan, gunakan medis jangan sembarangan untuk kesehatan
4. Kesehatan sangat mahal harganya dibanding emosi yang tak tertahankan


Quote:Saran ane buat Kaskuser :
1. Perbanyak asupan Kalsium untuk tulang
2. Perbanyak Makanan dan Minuman yang bagus untuk tulang
3. Hindari berkendara disamping bocah
4. Tahan emosi, perbanyak ilmu kesabaran


Terima kasih udah berkunjung ke trit ane, silakan berikan masukan buat ane bagi yang pernah mengalaminya.

Quote:Kalo seneng dengan trit ane silakan reply komeng

Kalo suka dengan trit ane bolehlah di emoticon-Rate 5 Star

Kalo mengerti dengan trit ane bolehlah dilempar emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Kalo ga seneng dengan trit ane mohon jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L)


Spoiler for SUMBER:


Spoiler for repost??:
reserved
coba agan berobat di daerah dekat ane gan di baros, di sana sudah spesialis ahli tulang yang bagus , ceritanya ini biar banyak yang bisa mengambil hikmahemoticon-Shakehand2
Aduhh..ngeri kalo tulang patah kek gitu emoticon-Takut
Quote:Original Posted By !
coba agan berobat di daerah dekat ane gan di baros, di sana sudah spesialis ahli tulang yang bagus , ceritanya ini biar banyak yang bisa mengambil hikmahemoticon-Shakehand2

derah ane mungkin jauh dari ente gan, iya inti dari cerita pengalaman ane ini supaya kaskuser dapet mengambil hikmahnya gan emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By dewajashin
Aduhh..ngeri kalo tulang patah kek gitu emoticon-Takut

ane aja sekarang jadi ngeri kalo ingat2 kejadian emoticon-Big Grin
nyimak dulu gan
panjang bener thread nya teks semua lagi
Kurangnya Kesabaran yang berakibat Fatal untuk Diri Sendiri
Kurangnya Kesabaran yang berakibat Fatal untuk Diri Sendiri
Quote:Original Posted By id3
derah ane mungkin jauh dari ente gan, iya inti dari cerita pengalaman ane ini supaya kaskuser dapet mengambil hikmahnya gan emoticon-shakehand


kalo di sini sudah biasa menangani yang patah tulang parah, rata-rata orang pada kesini gan, enggak ke dokter, daerah ane dekat jakarta emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By dadang9111
nyimak dulu gan
panjang bener thread nya teks semua lagi
Kurangnya Kesabaran yang berakibat Fatal untuk Diri Sendiri
Kurangnya Kesabaran yang berakibat Fatal untuk Diri Sendiri

silakan gan, ada pic dikit emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By !
kalo di sini sudah biasa menangani yang patah tulang parah, rata-rata orang pada kesini gan, enggak ke dokter, daerah ane dekat jakarta emoticon-Shakehand2

emang ahli tulang ya gan, daerah ane nyebrang pulau Jakarta gan
Quote:Original Posted By id3
emang ahli tulang ya gan, daerah ane nyebrang pulau Jakarta gan

di sini mah turun temurun gan dah terkenal banget lah dah legendaris , wah jauh juga yah tempatnya, mudah-mudahan cepet sembuh seperti sedia kala yahemoticon-Shakehand2
waduh
parah banget tuh gan

semoga segera pulih ya
Hasil rogtennya kok bisa ampe ngeri gtu tulangnya, itu gara2 knapa yah ?
Maaf gan ane bingung baca teks panjang .
Hehehe
Quote:Original Posted By !
di sini mah turun temurun gan dah terkenal banget lah dah legendaris , wah jauh juga yah tempatnya, mudah-mudahan cepet sembuh seperti sedia kala yahemoticon-Shakehand2

disini juga ad yg turun temurun kyk gt gan, tp krn ud terlanjut ke tukang patah sebelmunya ane jd kurang percaya, siap gan semoga agan dan kaskuser lainnya selalu sehat dan selalu diberi kesabaran gan emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By uao
waduh
parah banget tuh gan

semoga segera pulih ya

siap gan, makasih banget, semoga agan dan kaskuser lainnya tetap sehat dan selalu diberi kesabaran ya gan
Quote:Original Posted By adhuy7
Hasil rogtennya kok bisa ampe ngeri gtu tulangnya, itu gara2 knapa yah ?
Maaf gan ane bingung baca teks panjang .
Hehehe

kepanjangan ya gan? intinya pas lg ngejar bocah tulangnya tiba2 patah sendiri
Terus kondisi agan sampai sekarang bagaimana. Berangsur-angsur pulihkah? Ngeri juga bisa sampai kaya gitu...
Quote:Original Posted By poenyamoooe
Terus kondisi agan sampai sekarang bagaimana. Berangsur-angsur pulihkah? Ngeri juga bisa sampai kaya gitu...

sekarang posisi untuk tulang ud lumayan baikan gan, malah bekas luka sekarang jadi berair karena gatal ane garuk, jadi semakin berair (kata orang klo gatel kan mau sembuh)
Quote:Original Posted By id3

sekarang posisi untuk tulang ud lumayan baikan gan, malah bekas luka sekarang jadi berair karena gatal ane garuk, jadi semakin berair (kata orang klo gatel kan mau sembuh)


Hehe, ane do'ain semoga cepat sembuh gan :]
Quote:Original Posted By poenyamoooe
Hehe, ane do'ain semoga cepat sembuh gan :]
amiinn, makasih gan, semoga agan dan kaskuser lain selalu diberikan kesehatan dan kesabaran ya gan emoticon-Shakehand2