alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551ba7a398e31bd14d8b456e/kontroversi-pemblokiran-media-islam-di-era-jokowi
Kontroversi Pemblokiran Media Islam di Era Jokowi
Kontroversi Pemblokiran Media Islam di Era Jokowi
Kontroversi Pemblokiran Media Islam di Era Jokowi

Kontroversi Pemblokiran Media Islam di Era Jokowi

Beberapa tahun lalu, Menteri Komunikasi dan Informatika pada masa pemerintahan SBY yaitu Tifatul Sembiring membuat terobosan yang luar biasa. Ia melakukan pemblokiran terhadap situs-situs porno yang dianggap mengancam moral bangsa. Ribuan situs yang dulu melenggang mencari uang dengan menjual gambar dan video tak senonoh dibabat habis tidak bisa lagi diakses.

Baca Yang Lainya : Foto Perbedaan PDIP Ketika Oposisi Dan Berkuasa

Kontroversi Pemblokiran Media Islam di Era Jokowi

Kali ini Menteri Komunikasi dan Informatika pilihan Presiden Joko Widodo yaitu Rudiantara juga melakukan terobososan. Bedanya, ia memblokir situs-situs media Islam! Langkahnya ini langsung mendapat kecaman dan dianggap anti Islam. Nah bagaimana kronologi dari kontroversi tindakannya ini?

1. Situs-Situs Media Islam Dianggap Meresahkan

Sejak kampanye Pilgub Jakarta beberapa tahun lalu, banyak situs-situs media yang muncul di Indonesia. Beberapa di antaranya mengusung nama dan tema yang Islami. Isinya memang blunder dan dianggap memelintir fakta yang sebenarnya. Dua di antaranya yang dianggap meresahkan dan isinya kebanyakan fitnah adalah dakwatuna.com dan voa-islam.com.

Kontroversi Pemblokiran Media Islam di Era Jokowi

Oleh karena itulah, banyak masyarakat Indonesia yang melaporkan hal ini pada Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk menindak hal tersebut. Akhirnya, Menteri Rudiantara membuat keputusan untuk memblokir puluhan situs media Islam yang dianggap blunder. Sayangnya, banyak media Islam yang memang aktual serta valid malah ikut diblokir.

2. Situs Media Terpercaya Seperti Hidayatullah Ikutan Diblokir

Langkah tegas Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk memblokir situs-situs yang dianggap meresahkan mendapatkan reaksi yang luar biasa. Ada yang memuji dan mengucapkan terimakasih tapi ternyata juga ada yang mempertanyakan keputusan ini dan menganggap Rudiantara anti Islam.

Kontroversi Pemblokiran Media Islam di Era Jokowi

Hal ini disebabkan oleh langkah ceroboh Kementerian Komunikasi dan Informatika memblokir semua situs yang berbau Islam padahal tidak mengandung fitnah dan blunder. Contohnya saja hiyadatullah.com yang telah menyajikan berbagai berita yang objektif bahkan liputan langsung dari Timur Tengah. Bayangkan jika selama ini media lain hanya rewrite dari situs-situs luar negeri dan web-web terpercaya ini memiliki reporter di sana. Tentu bukan media sembarangan bukan?

3. Pemerintahan Jokowi Dianggap Anti Islam

Diblokirnya puluhan situs-situs Islam ini membuat banyak orang berpikir bahwa pemerintahan di era Jokowi tidak pro Islam sama sekali. Media online seperti hidayatullah bukanlah media sembarangan. Bahkan Hasyim Muzadi dan Din Syamsudin rutin mengisi artikel di sana. Jadi tidak mungkin jika cendekiawan muslim seperti mereka mau bekerjasama dengan situs abal-abal.

Kontroversi Pemblokiran Media Islam di Era Jokowi

Belum lagi wacana untuk memberikan remisi pada koruptor serta penghapusan kolom agama di KTP membuat pandangan bahwa Kabinet Kerja itu anti Islam makin kuat. Seharusnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika lebih hati-hati lagi dalam menyortir situs yang akan diblokir.

4. Umat Islam Mengecam Habis-Habisan

Keputusan yang mengejutkan dan juga dianggap salah besar ini langsung mendapat respon yang beragam. Alasan penutupan 22 situs tersebut adalah permintaan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) berdasarkan surat Nomor : 149/K.BNPT/3/2015 tentang situs/website radikal. Menurut BNPT semua situs itu menyebarkan paham radikalisme dan/atau sebagai simpatisan radikalisme.

Kontroversi Pemblokiran Media Islam di Era Jokowi

Padahal banyak web-web di atas yang tidak berisi radikalisme atau terorisme sama sekali. Jika menutup situs-situs itu hanya berdasarkan tema medianya yaitu media Islam, ini keputusan yang sangat gegabah serta tanpa pertimbangan matang bukan? Nah bagaimana menurut Anda tentang kontroversi penutupan media-media Islam ini?

Baca Yang Lainya :7 Lelucon April Mop Paling Menggemparkan Selama 7 Tahun Terakhir
Kontroversi Pemblokiran Media Islam di Era Jokowi
Sumber
Cek repost

RECOMENT HT




Kontroversi Pemblokiran Media Islam di Era Jokowi
Kontroversi Pemblokiran Media Islam di Era Jokowi



Setau ane Voa-Islam emang situs dakwah yg blunder...
klo yg laen ga tau dah...
Jadi gara-gara media seperti TS sebutkan sebelumnya, imbasnya kena ke Hidayatullah ya emoticon-Hammer (S)
jangan jangan yang bikin media itu bukan beragama Islam emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By gonggonite
Jadi gara-gara media seperti TS sebutkan sebelumnya, imbasnya kena ke Hidayatullah ya emoticon-Hammer (S)
jangan jangan yang bikin media itu bukan beragama Islam emoticon-Berduka (S)


iya bener gan miris
blokir situs2 seperti diatas lebih mudah daripada blokir situs porno emoticon-Cape deeehh
ada kah yang pernah bunuh orang abis buka situs porno?
Quote:Original Posted By SiEndutBaru
ada kah yang pernah bunuh orang abis buka situs porno?


hmmmm ya kagak ada
Ga papa Gan, emang Jokowi dan komplotannya gitu.
Semua di generalisir, syukur2 ga ada yang protes.
Yang jelas tujuan utamanya sih supaya rakyat terpecah belah and ga sempet mikir busuknya pemerintah sekarang ini yang udah terang2an menunjukkan liberalismenya.... emoticon-Cape d... (S)
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA
Mantan ajudan presiden Soeharto, Irjen (Purn) Anton Tabah mempertanyakan tujuan utama Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) memblokir beberapa situs Islam. Menurutnya, ada kemungkinan lain dari sekedar tuduhan penyebaran paham radikal dan pro-ISIS.

“Saya baca di sebuah media online, Humas BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) Irfan Idris mengatakan, penutupan situs-situs media Islam itu disebabkan mereka suka menghina dan menjelek-jelekkan Jokowi. Jadi, itu sebabnya? Bukan karena pro-ISIS?” ujar Anton dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Rabu (1/4).

===========================================================
Jadi karena itu toh emoticon-Malu (S) salah satu sebabnya emoticon-Malu (S)

Sebodo amat emoticon-Angel
Kontroversi Pemblokiran Media Islam di Era Jokowi
Padahal arrahmah.com anti ISIS lho, tapi ya sudahlah, prinsip para cecunguk2 Jokowi kan "yg penting blokir, mikir urusan belakangan"
pleswan aja dah
ya kalo mw berbanding sejajar situs agama diluar islam dicari tau dulu di blokir apa ngga?

kalo diblokir ya adil..

kalo ngga diblokir ya...













DERITA LOE ! emoticon-Embarrassment
situs macam hidayatullah.com sampai diblokir, begini ya presiden kita menyikapi kritikan media??
yang demo-demo kemarin juga sepertinya ga dipublish ke media tv, soalnya mereka memberikan ultimatum pada presiden mengenai kebijakannya menaikkan harga-harga yang menekan rakyat kecil

silahkan jika pak jokow* mau berdalih, toh rakyat bisa menilai...

bawah ane seneng bgt yg diblokir bukan situs2 bb emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By SiEndutBaru
ada kah yang pernah bunuh orang abis buka situs porno?


nih orangnya pikirannya kemana ? Porno merusak moral nak, lalu apa hubungannya ??
Presiden hanya anak buah mega bray, dia tunduk nya sama mega sama rakyat mah gk takut emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By iqxbal
Ga papa Gan, emang Jokowi dan komplotannya gitu.
Semua di generalisir, syukur2 ga ada yang protes.
Yang jelas tujuan utamanya sih supaya rakyat terpecah belah and ga sempet mikir busuknya pemerintah sekarang ini yang udah terang2an menunjukkan liberalismenya.... emoticon-Cape d... (S)


bisa dibilang untuk mengalihkan isu ini
Jokowi ketakutan KEDOK BUSUKNYA KETAUAN emoticon-Ngakak