alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551b9f5214088d24498b456e/roda-belakang-yamaha-mio-ane-berisik-gan-help
Roda belakang yamaha mio ane berisik gan, HELP
permisi agan-agan..

ane mau tanya , ane punya yamaha mio smile tahun 2009..
roda belakang mio ane kalo diputer berisik kaya suara kresek-kresek gitu..
kira-kira masalahnya di CVT atau dimana ya?

maaf kalo salah kamar, maklum ane newbie gan emoticon-Malu (S)
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
kebengkel coba gan emoticon-Cool
atau mungkin bawah ane tau emoticon-Cool
itu ganti roller nya gan.. emang gt matic klo berisik, rollernya dah aus.
menurut ane itu akibat motornya ga pernah di doorsmeer emoticon-Betty (S)
agan gantung aqua botolan kali di peleknya, makanya bunyi kresek"
kampas remnya mungkin klo ga salah
bawa ke yamaha aja gan
coba ke bengkel gan
Dari pada buang waktu buat trit napa agan ga ke bengkel aja gan?pasti ktemu dah jawaban dan solusinya
lembiru aj gan...emoticon-Ngakak (S)
itu kesangkut kantong kresek gan.
Quote:Original Posted By dewatch
Dari pada buang waktu buat trit napa agan ga ke bengkel aja gan?pasti ktemu dah jawaban dan solusinya


idem emoticon-shakehand
tempelin jari telunjuk di bibirnya sambil blng.. sssst jgn berisik ya,..emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By dewatch
Dari pada buang waktu buat trit napa agan ga ke bengkel aja gan?pasti ktemu dah jawaban dan solusinya

kalo ane tau penyakitnya mksdnya mau dibongkar sendiri gan, soalnya dikantor ane kunci2 lumayan lengkap.. jadi kan bisa irit ongkos gan emoticon-Malu (S)
kalo cara step by stepnya ada yutub emoticon-Big Grin
Coba ganti hon** beat gan
Quote:Original Posted By bloodforblood66
kebengkel coba gan emoticon-Cool
atau mungkin bawah ane tau emoticon-Cool

Setubuh ama agan satu ini, lariikan aja ke bengkel Yamaha terdekat gan emoticon-Big Grin
analisa ane gan kemungkinan roller nya udah aus,mgkin juga sliding shave nya aus. Buruan ke bengkel aja,soalnya itu perlu kunci khusus bukan hanya sekedar kunci'' biasa. Entar agan maunya ngirit tapi malah nambah banyak duit.
Pengalaman yg ane alamin sebulan lalu.
ane sempet tanya sana sini, ada yang bilang roller, Vbelt nya, dan kampas gandanya.
tips dari pengalaman ane sih mending minta cek ke bengkel langganan.
dan kalo berisiknya pas ente ngegas doang itu bukan dari Roller atau vbelt atau kampas gandanya.
kalo ketiga itu yg bermasalah bukan nimbulin bunyi berisik tapi tarikan pertama ente bakalan gradakan.
coba ente cek Pully.
pully itu yg ngejepit Vbelt, biasanya pullynya udah aus dan bergesekan, pully ada dua bagian depan ama belakang, ada juga yg bilang cewe ama cowonye.
kalo cewenya yg aus ente santai, barangnya bisa di keteng di bengkel mandala buncit, harganya kisaran cepean, kalo cowoannye yg lumayan agak mahal bisa kisaran 250an.
kemaren ane berisik pas udah ganti pully nya motor ane alus suaranya kayak motor baru.

Spoiler for Pully:

Spoiler for Pully cowoannye:


Spoiler for Pully Ceweannye:
Kresek2 nya terus2an gak gan???
1. Cek v belt nya melar gak?? (Kalau melar bikin bunyi karena berbenturan dgn bak cvt)
2. Cek otomatis stater di cvt (biasanya kalau pelor staternya udh bermasalah bikin berisik n bunyinya kresek2 jg)
3. Cek kanvas ganda belakang (kotor ataupun aus mengakibatkan bunyi)

CMIIW...