alexa-tracking

Hal - Hal dari Pelajaran PPKn yang Sudah Dilupain Banyak Orang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551b7aa59e7404ea1c8b4572/hal---hal-dari-pelajaran-ppkn-yang-sudah-dilupain-banyak-orang
Hal - Hal dari Pelajaran PPKn yang Sudah Dilupain Banyak Orang
Hal - Hal dari Pelajaran PPKn yang Sudah Dilupain Banyak Orang
Hal - Hal dari Pelajaran PPKn yang Sudah Dilupain Banyak Orang
Hal - Hal dari Pelajaran PPKn yang Sudah Dilupain Banyak Orang
Hal - Hal dari Pelajaran PPKn yang Sudah Dilupain Banyak Orang
Hal - Hal dari Pelajaran PPKn yang Sudah Dilupain Banyak Orang
Hal - Hal dari Pelajaran PPKn yang Sudah Dilupain Banyak Orang

Hal - Hal dari Pelajaran PPKn yang Sudah Dilupain Banyak Orang

Hal - Hal dari Pelajaran PPKn yang Sudah Dilupain Banyak Orang

Quote:Masih inget pelajaran PPKn dong? Kayaknya semua yang sekolah di Indonesia pasti pernah dapet pelajaran yang satu ini. Namanya ganti-ganti sih, pernah PMP, terus jadi PPKn, terus sempet berubah lagi jadi PKn, terus gak tau sekarang namanya apa. Masih ada gak sih? Nah, jadi ceritanya PPKn ini adalah pelajaran yang mau mengajarkan kita bagaimana menjadi warga negara yang baik. Bagus kan maksudnya. Sayangnya, kayaknya sekarang inti dari pelajaran ini sendiri udah dilupakan.Berikut adalah 4 hal dari pelajaran PPKn yang sudah dilupakan orang:

Hal - Hal dari Pelajaran PPKn yang Sudah Dilupain Banyak Orang

Hal - Hal dari Pelajaran PPKn yang Sudah Dilupain Banyak Orang

Spoiler for 1. Tenggang Rasa:


Quote: Tenggang rasa berarti dapat ikut menghargai perasaan orang lain. Artinya kamu mikirin perasaan orang lain dan gak berbuat seenaknya.

Contoh di Pelajaran PPKn: Contoh yang paling gampang adalah tidak menyetel musik keras-keras di malam hari karena akan mengganggu tetangga.

Kenyataannya Sekarang: Makin banyak yang ngadain acara di jalan sampe nutup-nutup jalan dan tentunya tidak peduli dengan kenyamanan orang-orang di sekitarnya. Tidak jarang acaranya baru besok tapi nutup jalannya udah dari malam sebelumnya.



Hal - Hal dari Pelajaran PPKn yang Sudah Dilupain Banyak Orang

Spoiler for 2. Toleransi:


Quote: Toleransi adalah sebuah sikap toleran atau dengan kata lain saling menghormati satu sama lain.

Contoh di Pelajaran PPKn: Membiarkan teman yang beragama lain untuk beribadah.

Kenyataanya Sekarang: Membiarkan teman beragama lain beribadah?



Hal - Hal dari Pelajaran PPKn yang Sudah Dilupain Banyak Orang

Spoiler for 3. Musyawarah Untuk Mufakat:


Quote: Musyawarah untuk mufakat berarti sebuah keputusan diambil dengan cara bermusyawarah dengan tujuan agar mendapatkan hasil yang terbaik bagi semua orang.

Contoh di Pelajaran PPKn: Membicarakan pembangunan balai desa bersama-sama, dengan tujuan agar balai desa ini bisa disetujui dan digunakan oleh seluruh masyarakat.

Kenyataannya Sekarang: Seperti yang Marzuki Alie bilang, rakyat mah gak usah diajak ngomong soal bangun-bangun gedung.


Hal - Hal dari Pelajaran PPKn yang Sudah Dilupain Banyak Orang

Spoiler for 4. Mendahulukan Kepentingan Umum:



Quote: Sudah cukup jelas yah dari namanya. Ini berarti kamu harus mendahulukan kepentingan umum dibandingkan kepentingan pribadi.

Contoh di Pelajaran PPKn: Kalo mau ada pelebaran jalan, kamu harus merelakan lahan rumah kamu untuk digusur, demi kepentingan umum! Ya ampun warga negara yang baik banget!!

Kenyataannya Sekarang: Sekarang mah lebih penting renovasi WC 2 milyar, parkir 3 milyar, dan ruang rapat 20 milyar sih dibanding bangun alat transportasi yang memadai, betulin jalan, atau apalah yang bisa bikin masyarakat seneng.

Kalo begini sih namanya rugi udah sekolah lama-lama. Balik lagi ke sekolah gih.


Hal - Hal dari Pelajaran PPKn yang Sudah Dilupain Banyak Orang

Hal - Hal dari Pelajaran PPKn yang Sudah Dilupain Banyak Orang


Check No Repsol : http://www.kaskus.co.id/search/forum...ng&forumchoice


Sumber : http://www.berbau.com/2015/03/hal-ha...ang-sudah.html


Hal - Hal dari Pelajaran PPKn yang Sudah Dilupain Banyak Orang

Hal - Hal dari Pelajaran PPKn yang Sudah Dilupain Banyak Orang
Hal - Hal dari Pelajaran PPKn yang Sudah Dilupain Banyak Orang

oy bray
ngomong ngomong nih bray gw dpet pertamax nih bray
buat yg gagal dpet pertamax nih bray
maafin gw yah bray

jadi beginih nih bray
ppkn ntuh pelajaran gampang bray
soalnye nih bray klo lgi ulangan nyari jawabannye ntuh yg baek baek aje bray / yg pling waras buat ngejawabnye bray
misalnye nih bray

Apabila bila ada tetangga yang meninggal dunia maka kita harus mengucapkan ?
a. Turut bersuka cita
b. Turut berduka cita
c. Tidak mengucapkan apa apa karena tetangga kita bukan siapa siapa dari keluarga kita

pastinye nih bray klo kita mah pasti ngejawab yang B bray
soalnye nih bray jawaban yg B itu jawaban yg paling baek / etis / yg paling waras buat ngejawab soal yg diatas bray
begituh tuh bray pengalaman gw buat ngejawab soal ulangan waktu gw masih di smp dan di sma bray
udeh dulu ye bray salam kegelapan dulu ye bray
yo bay
amankan emoticon-I Love Kaskus (S)

edited, gagal mengamankan emoticon-Berduka (S)
sekarang di sekolah sangat minim pelajaran moral gan, ane ngenes banget liat generasi sekarang. Masak di buku paket ada tata cara pacaran gan? sempet gembor kan tu beritanya.

Yg lebih ngenes, ane kn penggua transport umum (bis) nah tiap naik bis bareng ank2 SMP/SMA masak ya mreka tu pada pake jilbab tp duduknya pecingkrangan (mekangkang) sampe pahanya kelihatan. Trs ada orang tua sepuh2 gt gk ada yg mau ngasih duduk, sok gak ngeliat gt...\


Coba ane pny tempat duduk lg, ane uda berdiri soalny ngasih kakek yg lain duduk...

emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh



Klo kata orang jawa nih, aku mung iso ngelus dodo
PPKn sama PMP sama ga gan? emoticon-Big Grin
sekarang udah ganti jadi PKN emoticon-Blue Guy Peace
ya gan.. udah luntur tuh nilai nilai ppkn sekarang emoticon-Berduka (S)
Jadi inget jaman sd, ppkn ngajarin gotong royong, tenggang rasa, musyawarah dll emoticon-Big Grin
Terlihat sepele tapi ilmu yg berguna dalam hidup bermasyarakat emoticon-Big Grin
Dari hal tersebut akan menimbulkan generasi bangsa yg tidak memiliki Nilai moral, etika. dan tidak mengenal Bangsa nya maupun hal-hal penting bangsa nya..
kasihan lihat bangsa yg di hancurkan oleh org2 di bangsa nya sendiri.

P A N C A S I L A

1. Ketuhanan Yang Maha Esa.
2. Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab.
3. Persatuan Indonesia.
4. Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan / Perwakilan.
5. Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.


emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Sikap toleransi dan tenggang rasa banyak yg hampir punah gan, ane sering pake transport angkot, di angkot nih ya ada ibu-ibu hamil sama anak balita, anak sd mau ke sekolh. Tapi ada aja ababil kalau gak ya bapak-bapak gak berotak nyalain rokok dan ngisep kaya gak punya sikap toleransi sama sekali. Ane pernah ngingetin hal kaya gini eh yg ada malah dia ga terima, daripada cek-cok mending gue biarin aja, toh orang-orang juga tau mana yang berotak sama yang gak punya OTAK. emoticon-Busa
mungkin orang-orang seperti mereka kalau pas pelajaran PPkn di sekolah kerjaannya cuma molor di kelas atau gak ya duduk dipojokan sambil setel bokep dikelas.
Miris!
emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By adjie.co.id
Sikap toleransi dan tenggang rasa banyak yg hampir punah gan, ane sering pake transport angkot, di angkot nih ya ada ibu-ibu hamil sama anak balita, anak sd mau ke sekolh. Tapi ada aja ababil kalau gak ya bapak-bapak gak berotak nyalain rokok dan ngisep kaya gak punya sikap toleransi sama sekali. Ane pernah ngingetin hal kaya gini eh yg ada malah dia ga terima, daripada cek-cok mending gue biarin aja, toh orang-orang juga tau mana yang berotak sama yang gak punya OTAK. emoticon-Busa
mungkin orang-orang seperti mereka kalau pas pelajaran PPkn di sekolah kerjaannya cuma molor di kelas atau gak ya duduk dipojokan sambil setel bokep dikelas.
Miris!
emoticon-Cape d...


Quote:bener gans,, ane setuju sekarang sdh luntur budaya malu... dan orang Indonesia semakin hilang jatidirnya..emoticon-Berduka (S)

emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
dalam kesemuanya yg diajari PPkN.. adalah erat kaitannya dengan ETIKA

karna blum iso ane rate full bar gan.....
ini jleb smua ya...
yg toleransi fotonya kena smua tuh....
ucapan nelson mandela juga sadis...
apa lagi opa gusdur.. ngajarin cara ikhlas dengan baik...
PPKN SD mudah dan mendidik, mulai SMP, SMA sulit gan. kerjaannya ngapalin pasal.
dikemudian hari mapel PKN akan menjadi kebutuhan yang penting bagi para generasi penerus bangsa ...emoticon-Big Grin
Bener banget gan
dampak negatif perubahan zaman tuhh emoticon-Hammer2
Nahh ini adalah mata pelajaran yg perlu di bangkitkan kembali untuk generasi sekarang emoticon-Angkat Beer