alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 hal penyebab hancurkan persahabatan !
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551b1360a2c06ea87e8b4591/5-hal-penyebab-hancurkan-persahabatan

5 hal penyebab hancurkan persahabatan !

WC to My T
5 hal penyebab hancurkan persahabatan !
Cinta bisa datang dan pergi, namun persahabatan tetap abadi. Ungkapan ini tak sepenuhnya benar karena persahabatan juga bisa berakhir. Banyak orang yang memiliki persahabatan yang kuat, namun ternyata justru berakhir dengan buruk.

Apa yang membuat persahabatan yang baik bisa berakhir ? Berikut beberapa alasannya gan.

1. Pengkhianat
Pengkhianatan adalah hal yang bisa merusak semua hubungan, bukan hanya percintaan tetapi juga persahabatan. Meski pengkhianatan dalam persahabatan tak berkaitan dengan selingkuh, namun pengkhianatan ini bisa berbentuk banyak hal. Misalkan ketika sahabat membocorkan rahasia atau menusuk kalian dari belakang. Ketika sahabat berkhianat, tak ada lagi alasan untuk melanjutkan pertemanan kalian.

2. Tidak memberi perhatian pada sahabat
Persahabatan menawarkan cinta yang tak memiliki syarat dan perhatian. Namun jika sahabat tidak memberi perhatian pada kita dan bersikap tidak peduli, ini akan menyebabkan masalah gan. Persahabatan juga berarti memberi dan menerima, jika hanya satu pihak yang memberi, ini akan membuat persahabatan rusak cepat atau lambat.

3. Kecemburuan
Sahabat sejati tak akan merasa cemburu padahal baik yang terjadi pada diri kita gan. Tak ada tempat untuk kecemburuan dalam persahabatan, karena sahabat akan selalu merasa bahagia ketika sahabatnya bahagia. Jika sahabat kita terlalu banyak menyimpan rasa cemburu pada hal-hal baik yang terjadi pada kalian, cepat atau lambat persahabatan akan rusak.

4. Pertengkaran
Bertengkar adalah hal yang wajar bagi semua hubungan. Bahkan sahabat juga bisa bertengkar dengan kita gan. Namun penting untuk di perhatikan juga seberapa sering pertengkaran terjadi dan mengenai apa masalahnya ? Jika pertengkaran terlalu sering terjadi dan tak berakhir dengan baik, jangan-jangan kita tidak cocok sebagai sahabat gan. Persahabatan yang terus-menerus diliputi pertengkaran cepat atau lambat akan hancur.

5. Teman palsu
Ada banyak orang yang akan kita temui di hidup, beberapa orang menawarkan persahabatan yang palsu. Jika kita memiliki teman palsu, sudah jelas persahabatan tak akan bertahan lama dan cepat atau lambat pasti akan hancur gan.

Itulah beberapa hal yang bisa menggerogoti persahabatan kita gan. Alasan di atas lambat laun akan membuat persahabatan pudar dan berakhir. Tetap mawas dan waspada andai hal-hal seperti ini terjadi dan menghampiri persahabatan kita gan.

Kira-kira yg mana agan pernah dikecewain disalah satunya ?
Diubah oleh: olahantempe
Halaman 1 dari 4
cewe juga gan emoticon-Request
Diubah oleh adrul.ah
ane punya sahabat gan dari orok, kurang lebih puluhan tahun.
putus ditengah jalan, gara gara doi nemplok sama cewenya. lupa sama ane emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
Penghianatan tuh yang sering , perebutan cewe lah , pekerjaan lah . emoticon-Berduka (S)
Quote:

maaf gan belom diedit emoticon-Big Grin
Quote:

itu mah derita gan sering terjadi, ane juga gto gan temen kecil main ehh da gede gak bisa maen krn ada pacarnya emoticon-Hammer2
Quote:

Ane pernah dikhianati temen ane gan emoticon-Takut (S) ,
tapi sampai sekarang tetap jadi sahabat ane gan emoticon-Malu (S)

Quote:

iya gan emg uda umum kayaknya klo yg cewe.. pekerjaan juga dmna" tempat kita bekerja selalu saja sikut sana sikut sini.
Quote:

wekss bagus gan.. mudah"an langgeng sampai hari tua emoticon-Cape d...
masalah cewek/ cowok sering merusak persahabatan juga bray
perbedaan pendapat gan, ane sempet ribut gara2 pilpres kemaren. emoticon-Big Grin
sekarang sih udah mendingan tensinya, tapi tetep aja jadi ga kaya dulu. ane lebih milih diem aja sekarang ga mau ngomenin apa2 atau sok sok kritik lagi tentang pemerintah sekarang, soalnya ntar temen ane kesinggung lagi. haha walopun gerah sama kebijakan pemerintah sekarang, persahabatan ane lebih penting, jadi ane lebih milih diem ga nyinggung2 lagi. wekeke emoticon-I Love Indonesia (S)
Ane tau gimana rasanya emoticon-norose
Quote:

pasti agan kemaren pro prabowo kan ? emoticon-Ngakak
6. Suka sama cewe yang sama..
7. Masalah cinta (khusus sahabat cowo - cewe) atau friendzone
Quote:

wah ada tambahannya.. seru nih ! emoticon-Sundul Up
Quote:


wkwk emoticon-Ngakak iya gan, ngaku aja ane mah. biarin dah dibilang panasbung juga. emoticon-Malu (S)
ane udah legowo lagian juga. mau bela2in juga kalo dipikir ga ada untungnya buat diri sendiri secara langsung. jadi sekarang bersikap netral aja.
Quote:

berarti pengalaman ente hampir sama juga gan sama ane.. malah ane sampe taruhan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Sering Ngutang
menusuk dari belakang.. arggghh
emoticon-Sorry
kadang jg kita sering dimanfaatin doang
Diubah oleh erwin6661
Quote:

ngutang klo dibayar gpp gan
tapi yg jadi masalah udah ngutang udah bikin janji mau bayar ntr malam pas ditagih hutangnya batang hidungnya gak keliatan malah ngumpet dikamar.. emoticon-Hammer2
Quote:

duhhh sabar yah mungkin kita belum beruntung kali gan yahemoticon-Sorryemoticon-Ngacir2
Diubah oleh olahantempe
biasanya friendzone gan emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Berdasarkan pengalaman hidup ane itu, ts.. emoticon-Mewek
Tambahin 1 lagi :
8. Bermuka 2
9. Banyak ngumbar omong kosong..





Gembok pejwan.. Pindah sebelah aja
Diubah oleh anflow
Alhamdulillah ane py sahabat dari tk hingga sekarang ane dah kerja gan...emoticon-Smilie
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di