alexa-tracking

Ask, gigi jadi ngilu setelah di tambal?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551ae50fdc06bd1a348b4572/ask-gigi-jadi-ngilu-setelah-di-tambal
Ask, gigi jadi ngilu setelah di tambal?
Maaf nih kalau salah kamar, ane cuma mau tanya. Kemarin ane hanis tambal gigi permanen. Awalnya gigi ane gak ad masalah sakit gigi, cuma lubang kecil aja. Tapi 1 hari setelah gigi ane di tambal kenapa jadi ngilu ya? Apakah itu normal? Mohon pencerahannya.
Kl ngilunya makin parah mending balik ke dokter gigi lagi
Takutnya udah kena saraf giginya
Musti dibongkar lagi tambelannya trus rawat sarafnya
----------------

Atau kl ada bor ente boleh bongkar sendiri aja
Trus nanti rawatnya pakein obat merah tiap sejam sekali emoticon-Ngakak
Itu biasanya cuma awalnya doang gan, ntr lama2 juga ngak, biasa gan penyesuaian dulu, pengalaman bini ane juga begitu gan emoticon-shakehand
KASKUS Ads
duh jadi mikir dua kali mau tambal gigi
Awalnya emg gt bro. Lama2 kebiasa jg, pernah tambal malah gigi terasa ngilu dan gak rasa naik sebelah. Tp akhirnha normal lg.
tambalnya belum mateng tuh gan, apinya kurang panas
Lm2 kan ga ngilu gan emoticon-Big Grin
kalo masih ngilu, dicabut aja gan giginya.... emoticon-Malu (S)
trust me its work !! emoticon-Peace
Ngilunya gimana gan? pas makan minum dingin atau nggak kenapa-napa juga ngilu?
nambalnya pake sinar atau yg biasa?
sepengalaman ane sih pasien-pasien ane nggak pernah ada kejadian ngilu kaya gitu. kalau emang kena saraf rasanya bukan ngilu tapi nyutpnyutan.
kalau ngilu penyebabnya mungkin karena hipersensitif gigi karena panas dari bur. bisa juga ada lapisan dentin pada gigi yg terbuka jadi gigi gampang ngilu
Kalau mau nanya-nanya bisa sms/wa ke 085866275785
ane koas di Fakultas Kedokteran Gigi UI, praktek di RSGM FKG UI Tiap Senin-Jumat jam 8 pagi sampai jam 12 siang
Quote:


Kayanya udah banyak kuman di lubang gigi ante gan. makanya giginya jadi seperti itu gan.
makanya sebelum-sebelumnya harus rajin sikat gigi ya gan.
mending agan balik lagi aja biar lebih aman... biasanya sebelum tambal permanen, ada 3x tambal temporer buat matiin kumannya...
tanya dokter gigi
Coba konsultasikan sama dokter yg nambal gigi agan emoticon-Smilie
tanya ke dokter nya gan emoticon-Big Grin
Kebanyakan minum es sih..
Quote:


nah ni udah ada anak koas gan emoticon-Ngakak
setau ane si abis nambal gak bakal ada rasa ngilu lagi gan, kecuali pas diawal2 kalo abis minum dingin rada2 ser gtu
mending di copot aja gan daripada di tambal sulam
bisa jadi karena salah tambal gan
coba ke Rs terdekat
sudah ada mahasiswa koass yg jawab

mestinya ga ngilu gan
gak ngilu kok gan mungkin baru adaptasi aja. ini ane baru tambal 3 gigi. 2 gigi pake laser, 1 gigi pake amalgam.

yang satu, mesti dirawat sampai 4 kali soalnya gigi itu sering sakit.