alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551ade8ea2c06ea27e8b4576/knp-ayam-gk-bisa-terbang-amp-cekernya-suka-mengorek2-ke-tanahquotini-folosofinyaquot
knp ayam gk bisa terbang & cekernya suka mengorek2 ke tanah"ini folosofinya"
*pa kabar para kaskuser seantero*

------ assalaamualaikum wr wb ------

" kali ini ane bakal kasih tau soal AYAM....iya ayam gan...taulah semuanya "

// knp ayam itu punya sayap tpi si ayam nggk bisa terbang & cekernya sllu mengorek2 ke tanah //
emoticon-Bingungbingungemoticon-Bingungbingung

ini dia gan ceritanya :........
>> dulu ada pertemanan 2 unggas,yg satu RAJAWALI istilah lainya elang & yg satu lg AYAM. Kala itu rajawali & ayam ini berteman dekat,keduany sama2 punya sayap dan sama2 punya cakar.Tp ada yg mebedakan antara rajawali dgn ayam,bedanya klau rajawali mmpunyai JARUM SAKTI ( jarum sakti ini yg bisa mmbuat rajawali bisa terbang ) smntra si ayam tdk mmpunyai jarum sakti.
suatu ktika trjdi dialog di antra keduany:.....
AYAM : hai rajawali knp kmu bisa terbang sedangkn aku tidak,pdahl kita sm2 punya sayap.
RAJAWALI : krn aku mmpunyai sebuah pusaka,makany aku bisa terbang.
AYAM : pusaka macam ap yg kmu punyai shingga bisa mmbuat kmu bisa terbang.
RAJAWALI : aku mmpunyai jarum sakti....hahaha.
AYAM : klu kmu memng tman aku,bolehlah aku pinjem jarum saktimu itu ,sehingga nnti aku bisa terbang kyak kmu.
RAJAWALI : boleh saja,,tpi ada syaratny....
AYAM : ap syaratny.....
RAJAWALI : jgn kasih tau sm siapa2 dan kmu harus menjaga jarum sakti ini dgn baik2,krn ini rahasia kita berdua.
AYAM : oke rajawali,trima kasih ya.

singkat cerita.....
rajawali menemui si ayam & ingin mengambil jarum saktinya yg waktu itu di pinjam si ayam & rajawali bertanya....
RAJAWALI : ayam,mn jarum saktiku yg wktu itu kmu pijam,kembalikan.
AYAM : maaf rajawali maaf,aku bner2 gk bisa pegang amanah,jarum saktimu hilang.
sontak rajawali marah besar krn jarum saktinya tlh di hilangkan si ayam.dan rajawalipun brkata sma ayam " pokokny cari jarum saktiku smpai ketemu,klau smpai tidk ketemu,aku akn mmburu & memakan semua keturunanmu "
nh dri situ si ayam sllu mengorek2an cekernya ke tanah smpai sekarang untuk mencari jarum sakti milik rajawali & ank2 ayam sllu klang kabut,sembunyi ketika mendengar suara rajawali krn takut nnti bakal di makan rajawali.////

cukup skian trima kasih
-----wassalamualaikum wr wb-----

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Setelah sekian lama dicari ternyata jarum sakti itu telah menempel di kaki ayam dan menjadi senjata andalannya saat dia bertarung.
Ya... jarum sakti itu telah berubah menjadi taji emoticon-Ngakak
Bhahahahaaa emoticon-Ngakak (S) ternyata filosofinya dalem banget yaah emoticon-Ngakak (S)
ijin pejwan aja
bisa aja gan ente
dalem banget filosofinya
Ayam kan msh sodaraan sama thyrex gan
gan kan jarum saktinya rajawali ilang. tp kok rajawali tetap bisa terbang?
baru tau ane gan emoticon-thumbsup
kayaknyaa ane pernah baca ini kisah gan waktu ane masih SD, kayaknya ni cerite ente ngambil dari buku SD emoticon-Cool
cerita dongeng gan?
ane baru tau .. nice inpho gan
lah ini kayak buku dongeng yang ane baca waktu kecil emoticon-Ngakak (S)
oh begitu ya gan sejarahnya emoticon-Ngakak
ooo gara2 jarum toh
kalo ayam sama ayan perbedaan dan kesamaannya apa gan? emoticon-Bingung (S)
Jarumnya ada di tumpukan jerami emoticon-Betty
goblok ni ts nya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By hamas99
*pa kabar para kaskuser seantero*

------ assalaamualaikum wr wb ------

" kali ini ane bakal kasih tau soal AYAM....iya ayam gan...taulah semuanya "

// knp ayam itu punya sayap tpi si ayam nggk bisa terbang & cekernya sllu mengorek2 ke tanah //
emoticon-Bingungbingungemoticon-Bingungbingung

ini dia gan ceritanya :........
>> dulu ada pertemanan 2 unggas,yg satu RAJAWALI istilah lainya elang & yg satu lg AYAM. Kala itu rajawali & ayam ini berteman dekat,keduany sama2 punya sayap dan sama2 punya cakar.Tp ada yg mebedakan antara rajawali dgn ayam,bedanya klau rajawali mmpunyai JARUM SAKTI ( jarum sakti ini yg bisa mmbuat rajawali bisa terbang ) smntra si ayam tdk mmpunyai jarum sakti.
suatu ktika trjdi dialog di antra keduany:.....
AYAM : hai rajawali knp kmu bisa terbang sedangkn aku tidak,pdahl kita sm2 punya sayap.
RAJAWALI : krn aku mmpunyai sebuah pusaka,makany aku bisa terbang.
AYAM : pusaka macam ap yg kmu punyai shingga bisa mmbuat kmu bisa terbang.
RAJAWALI : aku mmpunyai jarum sakti....hahaha.
AYAM : klu kmu memng tman aku,bolehlah aku pinjem jarum saktimu itu ,sehingga nnti aku bisa terbang kyak kmu.
RAJAWALI : boleh saja,,tpi ada syaratny....
AYAM : ap syaratny.....
RAJAWALI : jgn kasih tau sm siapa2 dan kmu harus menjaga jarum sakti ini dgn baik2,krn ini rahasia kita berdua.
AYAM : oke rajawali,trima kasih ya.

singkat cerita.....
rajawali menemui si ayam & ingin mengambil jarum saktinya yg waktu itu di pinjam si ayam & rajawali bertanya....
RAJAWALI : ayam,mn jarum saktiku yg wktu itu kmu pijam,kembalikan.
AYAM : maaf rajawali maaf,aku bner2 gk bisa pegang amanah,jarum saktimu hilang.
sontak rajawali marah besar krn jarum saktinya tlh di hilangkan si ayam.dan rajawalipun brkata sma ayam " pokokny cari jarum saktiku smpai ketemu,klau smpai tidk ketemu,aku akn mmburu & memakan semua keturunanmu "
nh dri situ si ayam sllu mengorek2an cekernya ke tanah smpai sekarang untuk mencari jarum sakti milik rajawali & ank2 ayam sllu klang kabut,sembunyi ketika mendengar suara rajawali krn takut nnti bakal di makan rajawali.////

cukup skian trima kasih
-----wassalamualaikum wr wb-----

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak



thanks dah ngingetin gan
zaman ane SD ada di buku b. Indonesia nih