alexa-tracking

knp ayam gk bisa terbang & cekernya suka mengorek2 ke tanah"ini folosofinya"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551ade8ea2c06ea27e8b4576/knp-ayam-gk-bisa-terbang-amp-cekernya-suka-mengorek2-ke-tanahquotini-folosofinyaquot
knp ayam gk bisa terbang & cekernya suka mengorek2 ke tanah"ini folosofinya"
*pa kabar para kaskuser seantero*

------ assalaamualaikum wr wb ------

" kali ini ane bakal kasih tau soal AYAM....iya ayam gan...taulah semuanya "

// knp ayam itu punya sayap tpi si ayam nggk bisa terbang & cekernya sllu mengorek2 ke tanah //
emoticon-Bingungbingungemoticon-Bingungbingung

ini dia gan ceritanya :........
>> dulu ada pertemanan 2 unggas,yg satu RAJAWALI istilah lainya elang & yg satu lg AYAM. Kala itu rajawali & ayam ini berteman dekat,keduany sama2 punya sayap dan sama2 punya cakar.Tp ada yg mebedakan antara rajawali dgn ayam,bedanya klau rajawali mmpunyai JARUM SAKTI ( jarum sakti ini yg bisa mmbuat rajawali bisa terbang ) smntra si ayam tdk mmpunyai jarum sakti.
suatu ktika trjdi dialog di antra keduany:.....
AYAM : hai rajawali knp kmu bisa terbang sedangkn aku tidak,pdahl kita sm2 punya sayap.
RAJAWALI : krn aku mmpunyai sebuah pusaka,makany aku bisa terbang.
AYAM : pusaka macam ap yg kmu punyai shingga bisa mmbuat kmu bisa terbang.
RAJAWALI : aku mmpunyai jarum sakti....hahaha.
AYAM : klu kmu memng tman aku,bolehlah aku pinjem jarum saktimu itu ,sehingga nnti aku bisa terbang kyak kmu.
RAJAWALI : boleh saja,,tpi ada syaratny....
AYAM : ap syaratny.....
RAJAWALI : jgn kasih tau sm siapa2 dan kmu harus menjaga jarum sakti ini dgn baik2,krn ini rahasia kita berdua.
AYAM : oke rajawali,trima kasih ya.

singkat cerita.....
rajawali menemui si ayam & ingin mengambil jarum saktinya yg waktu itu di pinjam si ayam & rajawali bertanya....
RAJAWALI : ayam,mn jarum saktiku yg wktu itu kmu pijam,kembalikan.
AYAM : maaf rajawali maaf,aku bner2 gk bisa pegang amanah,jarum saktimu hilang.
sontak rajawali marah besar krn jarum saktinya tlh di hilangkan si ayam.dan rajawalipun brkata sma ayam " pokokny cari jarum saktiku smpai ketemu,klau smpai tidk ketemu,aku akn mmburu & memakan semua keturunanmu "
nh dri situ si ayam sllu mengorek2an cekernya ke tanah smpai sekarang untuk mencari jarum sakti milik rajawali & ank2 ayam sllu klang kabut,sembunyi ketika mendengar suara rajawali krn takut nnti bakal di makan rajawali.////

cukup skian trima kasih
-----wassalamualaikum wr wb-----

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
image-url-apps
Setelah sekian lama dicari ternyata jarum sakti itu telah menempel di kaki ayam dan menjadi senjata andalannya saat dia bertarung.
Ya... jarum sakti itu telah berubah menjadi taji emoticon-Ngakak
image-url-apps
Bhahahahaaa emoticon-Ngakak (S) ternyata filosofinya dalem banget yaah emoticon-Ngakak (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
ijin pejwan aja
image-url-apps
bisa aja gan ente
image-url-apps
dalem banget filosofinya
image-url-apps
Ayam kan msh sodaraan sama thyrex gan
image-url-apps
gan kan jarum saktinya rajawali ilang. tp kok rajawali tetap bisa terbang?
image-url-apps
baru tau ane gan emoticon-thumbsup
image-url-apps
kayaknyaa ane pernah baca ini kisah gan waktu ane masih SD, kayaknya ni cerite ente ngambil dari buku SD emoticon-Cool
cerita dongeng gan?
image-url-apps
ane baru tau .. nice inpho gan
lah ini kayak buku dongeng yang ane baca waktu kecil emoticon-Ngakak (S)
oh begitu ya gan sejarahnya emoticon-Ngakak
ooo gara2 jarum toh
image-url-apps
kalo ayam sama ayan perbedaan dan kesamaannya apa gan? emoticon-Bingung (S)
image-url-apps
Jarumnya ada di tumpukan jerami emoticon-Betty
image-url-apps
goblok ni ts nya emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:



thanks dah ngingetin gan
zaman ane SD ada di buku b. Indonesia nih
×