alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551abc369a095111728b456c/5-tradisi-budaya-bangsa-yang-mulai-dilupakan-generasi-muda
5 Tradisi Budaya Bangsa Yang Mulai Dilupakan Generasi Muda
5 Tradisi Budaya Bangsa Yang Mulai Dilupakan Generasi Muda

emoticon-Mewek Tradisi Budaya Bangsa Yang Mulai Dilupakan Generasi Mudaemoticon-Mewek

5 Tradisi Budaya Bangsa Yang Mulai Dilupakan Generasi Muda

Udah deh gan... ga usah pake lama.. Langsung aja kita ke TKP... emoticon-Ngacir2

Quote:1. Pencak Silat

5 Tradisi Budaya Bangsa Yang Mulai Dilupakan Generasi Muda

Buat sebagian agan2 pasti udah ga asing sama beladiri asli Tanah air ini gan... tapi sayang peminat dari anak2 bangsa mulai berkurang karena mereka menilai Pencak Silat sudah kuno dan ga keren.. ane pernah nanya ke orang dan dia jawab gini "Yaahh, Silat mah jelek.. ga keren, kuno.. begusan (beladiri luar)lah.." jujur ane ketawa gan.. dia ga tau kalau bule2 dari luar pada dateng ke Indonesia buat belajar Pencak Silat yang di minatinya...

Quote:2. Tembakau

5 Tradisi Budaya Bangsa Yang Mulai Dilupakan Generasi Muda

Kebanyakan agan2 pasti pada ngeroko dong.. iye ga.. tapi apakah agan tau kalau Indonesia adalah Negara penghasil bakau terbaik di dunia.. contohnya Tembakau daerah Medan, Garut, dan Madura.. menurut ane si ini lebih aman ye gan.. soalnya guru ane udah nge-bako dari umur 15th.. dan sekarang beliau udah 70 dan masih sehat wal'afiat

Quote:3. Pakaian Adat

5 Tradisi Budaya Bangsa Yang Mulai Dilupakan Generasi Muda

Sekarang mulai banyak anak2 yang udah lupa atau bahkan ga tau baju adat daerah asalnya sendirigan.. Menyedihkan mamang.. jadi menurut agan apa yang harus kita lakukan dengan yang 1 ini..

Quote:4. Tancho

5 Tradisi Budaya Bangsa Yang Mulai Dilupakan Generasi Muda

Agan2 pasti udah ga asing sama yang namanya Pomade ya gan.. yang harganya selangit itu looo... tapi sebenernya Indonesia juga punya produksi pomade yang dinamakan Tancho.. Tancho ini asli buatan Indonesia dan sangat sering di pakai oleh orang2 jaman dulu di Indonesia

Quote:5. Permainan Tradisional

5 Tradisi Budaya Bangsa Yang Mulai Dilupakan Generasi Muda

yang lahir tahun 90an pasti udah ga asing sama yang namanya Gasing, petak umpet, klereng dll.. tapi liat anak2 sekarang gan.. bocah SD aja udah pada megang produk Apple.. ane aja seumur hidup Belom pernah punya gan.. emoticon-Cape d... (S)

Gimana menurut agan2.. emoticon-Takut
Ane sih cuman ga mau aja kita kehilangan jati diri bangsa kita gan emoticon-I Love Indonesia

Keep calm and say emoticon-I Love Indonesia
kangen sama tembako linting sendiri gan
Quote:Original Posted By CiptaAmaliaBang
kangen sama tembako linting sendiri gan


Hahaha... jujur gan.. ane sekarang udah ga ngeroko lagi,, tapi nge-bako.. hahaha emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By BloodyLegion


Hahaha... jujur gan.. ane sekarang udah ga ngeroko lagi,, tapi nge-bako.. hahaha emoticon-Ngakak


ane juga gan bukan perokok.. kalo ada yah ngeroko, kalo ga ada beli
ane terakhir pake tancho pas SD, panas dikulit kpala ga cocok ane emoticon-Ngakak
sekarang udh serba teknologi gan
masa iya sekarang suruh maen gasing emoticon-Nohope

kalau dulu ane sering emoticon-Big Grin
bokap ane masih make tancho gan, dari ane belum lahir ampe sekarang udah kuliah semester akhir beliau mash setia make tuh pomade emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Saya mau belajar pencak Silat tapi sudah terlalu tua kayaknya
tancho gan tancho beh legend bnget nh emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By pancawara.neptu
Saya mau belajar pencak Silat tapi sudah terlalu tua kayaknya


Tenang gan.. ga ada kata terlambat emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By integrl
tancho gan tancho beh legend bnget nh emoticon-Ngakak


Harus di lestarikan nih Tancho gaannn... emoticon-2 Jempol emoticon-I Love Indonesia
anak sekarang ababil semua, yg di pikirin cuma gadget sama internet emoticon-Ngakak
Tancho itu semir rambut kan gan?
kalo iya, waktu kecil sering bgt tuh buat tatto semi permanen menggunakan tancho di bagian lengan..
kalau takaran tancho nya sedikit tahan seminggu tatto nya, klo banyak tahan sampai 2 minggu - sebulan..
Tradisi gotong royong kalo mau bangun rumah juga mulai di tinggalkan,dulu kalau mau bangun rumah pasti tetangga pada bantuin ,sekarang sudah gak pernah lihat lagi tradisi kaya gitu


emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose
jangankan itu gan
bahasa daerah aja sekarang banyak yang ga bisa emoticon-Ngakak
Ijin mejeng dulu gan di pejwan
Buat tembakau, seharusnya cukup buat ekspor az. Gimanapun tetap ga baik utk kesehatan. Liat az tuh Amerika Serikat, rokoknya banyakan diekspor drpd konsumsi dalam negeri.
anak sekarang mah pada main gadget semuanya
terakhir ane make tancho pas jaman SMP,gan.. rambut ane klimis bener dah.. tapi sering di ejek temen2 soalnya baunya nyengat :sedih