alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551ab6fcc1cb1779128b4570/4-spesies-ikan-terkecl-di-dunia
4 Spesies Ikan Terkecl di DUnia
Assalamu'alaikum Wr, Wb..


4 Spesies Ikan Terkecl di DUnia

4 Spesies Ikan Terkecl di DUnia

Selamat malam dan salam hangat dari si cantik yang tak pernah galau.. emoticon-Malu (S)


Agan/Sista coba cek No Repost dulu.

Quote:
Agan tau gag kalo didunia ini ada ikan yang ukurannya mini bangeett aliass kecill bin cilik bangeettt..
Lebih kecil dari ikan bungkreng atau ikan balita yang selama ini kita tau. emoticon-Ngakak (S)
Ternyata salah satu ikan terkecil didunia itu ada yang berasal dari Indonesia loh..
Biar lebih jelas yuk cek dibawah ini..


Quote:Quote:
1. Paedocypris progenetica

4 Spesies Ikan Terkecl di DUnia

Coba tebak ikan ini asalnyal dari mana??? yaps kalau ada yang menebak dari Indonesia, memang itu jawabanya! Ikan terkecil di dunia ini endemik di pulau Sumatera. Ikan ini pertama kali ditemukan pada Januari 2012. Ukuran untuk betinanya 10,33 m, sedangkan untuk jantanya hanya 9,8 mm. Dan spesies dari ikan ini yang terkecil yaitu 7,9 mm!


Quote:
2. Schindleria brevipinguis

4 Spesies Ikan Terkecl di DUnia

Ikan ini merupakan ikan asli dari Karang Penghalang Besar di sebelah timur Australia. Spesies ikan terkecil ke-2 di dunia ini hanya memiliki ukuran 8,4 mm


Quote:
3. Ikan Goby Pygmy Kerdil

4 Spesies Ikan Terkecl di DUnia

Ikan yang hampir punah ini merupakan ikan endemik di Metro Manila, Filipina. Ikan air tawar tropis ini hanya mencapai ukuran 9 mm saat dewasa.

Quote:
4. Trimmatom nanus

4 Spesies Ikan Terkecl di DUnia

Spesies ikan laut ini bisa kita temuini di perairan Kepulauan Chagos dan Kepulauan Maladewa di Samudera Hindia. Pada 2004, spesies dengan ukuran 1 cm ini memegang rekor sebagai ikan terkecil di dunia, namun akhirnya dikalahkan oleh Schindleria brevipinguis dan Paedocypris progenetica .




Segitu aja gan dari ane, kalo ada yang mau nambahin silakan. emoticon-Cool
Btw, JANGAN CENDOLIN ane gan, ane KOLEKTOR BATA.. emoticon-Metal


Quote:Sumber

4 Spesies Ikan Terkecl di DUnia
Klik Banner Untuk Visit Markas Kami emoticon-Metal




Kalong Malam
#227
4 Spesies Ikan Terkecl di DUnia
kecil amat
ama kuku masih kecilan ikanya
Quote:Original Posted By sitoy.51704
kecil amat
ama kuku masih kecilan ikanya

ya judulnya juga ikan terkecil gan emoticon-Ngakak
weehhhh ikan nya kecil2 emoticon-Belo

gedean upil eike emoticon-Ngakak
buset kecil bgt btw itu ukuran dewasa? emoticon-Matabelo
Nyimak dulu ganemoticon-Embarrassment
http://en.wikipedia.org/wiki/Minnow emoticon-cystg
Nice info gan,,, emoticon-Rate 5 Star

***************************************************************************
"Apabila engkau hendak menikmati indahnya pelangi, maka bersabarlah menunggu redanya hujan,,,,"
Enak tuh di arsik emoticon-Genit

itu ikan ny yg kecil ato kuku ente yg gde bgt sist? emoticon-Belo
imut" gt...jgn sampe kluar dr wadah ny...bakal susah nyari ny lagi tuh ikan
salah" keinjek ga berasa...
emoticon-Cape d...






Kalong Malam #111
Quote:Original Posted By ricopujis
buset kecil bgt btw itu ukuran dewasa? emoticon-Matabelo

dewasa itu ya segitu paling gede ya sampe 8 mm
baca aja diketerangannya gan emoticon-Big Grin
ikan teri medan Gan, udah kecil gurih lagi emoticon-Kaskus Banget

?

wah susah mancingnya gan....
Quote:Original Posted By riniqu
weehhhh ikan nya kecil2 emoticon-Belo

gedean upil eike emoticon-Ngakak

kalo ikannya segede kamu
bukan ikan terkecil namanya emoticon-Ngakak
klo mau buat dimakan butuh brp bnyk y emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By lilyamaliah
baca dl.sist

udah bisa baca sekarang sis?emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By dirara
kalo ikannya segede kamu
bukan ikan terkecil namanya emoticon-Ngakak


ikan termontok dong emoticon-Ngakak

ikan prinses emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By apollion
wah susah mancingnya gan....


pake saringan teh nangkep nya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By blackmonkeyz
klo mau buat dimakan butuh brp bnyk y emoticon-Ngakak

seton kayaknya gan emoticon-Ngakak
Ane kira itu kecebong