alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
CURHAT SOAL SITUS ISLAMI YANG DIBLOKIR
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551aaadc5074105f5d8b4570/curhat-soal-situs-islami-yang-diblokir

CURHAT SOAL SITUS ISLAMI YANG DIBLOKIR

kata org BNPT sih selain krna radikalisme, situs yg di blokir juga memuat konten2 soal pemerintahan saat ini.
oh! jdi skrg kritik pemerintah termasuk radikal ya? :3

pastiin aja kalo itu islamphobia atau unsur politik. gayanya pake dalih anti-radikalisme.

critanya bgni, karna negara ini mayoritas muslim, secara otomatis situs2 islami yg mengandung konten2 yg mengkritik tajam dan atau menyudutkan pemerintah, terkhusus pak jokowi, otomatis di blokir. karna jumlah traffik blog/situsnya gede, kenapa gede? karna situs islami di negara mayoritas muslim, wajar pengunjung situsnya banyak. semakin banyak pengunjung situsnya = semakin bnyak yg membaca soal kritik2 kinerja pemerintahan.

nah, klo situs2 ga islami, yg otomatis jumlah trafficnya lbh kecil dibanding situs2 islami, ga tersentuh meskipun punya konten2 anti-jokowi yg lbih ekstrim.
toh masih bnyak jga situs2 yg lebih radikal lainnya yg lbih perlu di blokir, kayak situs2 komunis yg jelas bertentangan dgn landasan bernegara kita.

klo ga ada unsur politik, so why pihak bnpt, kemkominfo, dan kemenag saling cuci tangan melempar tanggung jawab, seolah tak tahu menahu soal pemblokiran itu.

tapi selain itu, salahnya juga situs2 yg diblokir itu knpa ngurus/nulis soal politik?? klo mmg niatnya buat dakwah, ya dakwah aja ga usah sibuk ngurus/nulis konten politik. trus ngikut2 tebar fitnah ala anak2 salam 2 jari dan tandingannya itu. akhirnya lagi2 umat muslim jadi korban. pengunjung itu yg datang ke blog islami, mau nyari artikel buat nambah wawasan islami, bkn cari info soal jokowi. nabi blang jgnlah mencapurkan yg haq dgn yg bathil, sdh tau politik itu lbih dekat dgn kebathilan, msih mau aja dimuat disitus bertajuk islami yg harusnya kontenya adalah yg haq. nyari receh juga min?? -_____-

tapi smoga nnti ga bgni2 lagi, atau malah yg lebih lagi. kita sama2 tidak suka terorisme, tapi janganlah kita menyudutkan satu pihak atau golongan.

maaf jgn di bata ya gan, Ini hanya pendapat ane aja, siapa tau ada pendapat2 lain dari para kaskuser.
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
Ya wajar lah. islam radikal udah mulai banyak. Ga di indonesia doang kan. Langkah pemerintah buat mencegah ya begini. Banyak situs lain lebih bermafaat kan. Mau memperdalam agama? Ya baca aja kitab sucinya. Selesai urusan

Edit: sekarang udah dijalanin sama pemerintah. Mau demo pun percuma. Apalagi di post sebuah forum. Yasudah jalanin aja broh. Kalo lau emang niat. Banyak situs religi luar juga. Modal google translate aja
Diubah oleh auditorjas
Suruh aja yg berwenang dalam hal ini, semisal mui nu atau muhammadiyah untuk dimintai pendapatnya, mungkin mreka bisa mmberi penjelasan apakah situs tsb memang radikal atau tidak. Kejauhan gak sih emoticon-Malu
dan mnurut ane, media ol lain juga sama" suka bikin kripik pedas, tp kalau yang inii udah kripik juga disertai cocoklogi termutakhir emoticon-linux2
Diubah oleh eviliannomercy
Quote:


Setuju sama agan ini..
Emang seharusnya di kaji dulu materi materi di website nya...tentunya oleh badan atau lembaga yg berkompeten..
Jadi ga cuma blokir sepihak aja..
:
Quote:


klo ane sih sbnrnya ga tllu sering nongol di situs2 bgtuan, kcuali klo emg ada artikel yg menarik sih. ane sih liatnya skrg ini negara kita smua yg terjadi cman urusan politik aja. salhnya pemerintah ya klo manfaatkan isu agama untuk menarik perhatian publik. akhirnya kita2 jga masyarakat bawah berantem ngehujat ga jelas. prihatin liatnya.

Quote:


ini ane stuju, sdh tugas MUI dan semacamnya itu untuk mengurusi soal2 umat, bukannya pemerintah yg ngurus. klo kata om iwan fals sih, urusan moral dan akhlaq ya itu urusan kita2. toh ga masalah juga biarpun situs2 radikal ada sejuta kek, tapi klo pembacanya udah pinter ya, bkn harus di ikuti.

sma kayak facebook ato yutub, bnyak konten porno yg bsa diliat penggunanya, tapi ya lagi2 tergantung dari kita2 mau liat apa kaga. pemerintah terlalu parno kliatannya, dipikir masyarakat kita masih bego amat apa.. emoticon-Hammer (S)
menurut ane walau situs radikal juga ga bener tapi koksampe situs2 islam lawas juga kena, kyk misal dakwatuna itu kan biasa2 aja. menurut ane ada kepentingan terselubung nih gan emoticon-Malu (S)
Quote:


itu situsnya punya postingan konten soal presiden terpilih gan? baik wktu semasa kampanye ato kritik untuk saat ini??
Gini ajah sekarang,
Kalo orang nggak tau apa2 tiba2 ke akses gitu situs2 begituan, entah dia liat di beranda facebokknya, atau dikirimin temen2nya , nah lama kelamaan dia bakal trus baca tuh situs dan gitu jga lagi share lagi.

Kalo yg baca pinter dalem arti kata dia bijak tau mana yg bener/ fitnah dan segala macem sih gampang, nah kalo nggk gimana?
Syp yg mau tanggung jawab kalo ujung2nya indonesia bakal rusuh kaya di irak sama suriah?
Quote:


ga tau juga gan jarang maen kesitu.. udah jadi inet positip skrg emoticon-Ngakak (S)
lagian emg mau posting waktu pakde ngapain? waktu kaen ihromnya kebalik? emoticon-Betty (S)
intinya, pemerintah sudah menampakkan kegilaannya! emoticon-Turut Berduka

we need a revolution! emoticon-Cool
Makanya bikin web yg biasa aja gan
Setuju sama agan jodyblablabla emoticon-Big Grin
Quote:


mentality revolution ? emoticon-Ngakak
Quote:


ssst, jgn di vulagarin gan, ntar kaskus kita tercinta di blokir lagi gara nulis yg vulgar soal pak presiden. emoticon-Ngakak (S)

Quote:


Pemerintah udah panik dan serba salah, juga terburu-buru. emoticon-Hammer (S)
hati2 gan ngomong revolusi, ntar kite2 disangka radikal lagi ngomong2 soal revolusi.. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
siap2 aj nih jamban dibredel emoticon-Ngakak (S)
Quote:


sebentar lagi kaskus tercinta yang diblokir emoticon-Malu (S)
Quote:


bisa aja, apalagi sblmnya pernah ada aksi saling balas pantun menyebar fitnah dan membuka aib dari kubul pak jokowi maupun pak prabowo. emoticon-Ngakak (S)

Quote:


bakal boring dirumah nih..tinggal tunggu tanggal eksekusi. emoticon-Berduka (S)
Lebay lu tong emoticon-Ngakak
Kenapa di blokir ! Karena mengajarkan radikalisme !
Karena mayoritas orang indon goblok dan mudah terpancing dengan hal-hal sensitif berbau agama !
yang jadi pertanyaan adalah..
situs islam atau gerakan radikal berbasis syariah ? emoticon-Big Grin
Buat para muslimin dan muslimah, ga usah terpancing emosi lah. Banyak masjid, ulama, ahli kitab, yg masih hidup. Klo mw nyari ilmu islami mending lgsung tatap muka.
Klo lewat situs web rawan dipalsukan tuh hadis2 Nabi.

Just keep calm down guys..
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di