alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551aa9c9902cfebd078b456c/share-gimana-pengalaman-agan-sist-pertama-kali-cod
[SHARE] Gimana pengalaman agan/sist pertama kali COD ?
]Saat ini banyak pembeli & seller di FJB yang belanja dengan cara COD. TS berniat ngebuat thread ini untuk share pengalaman pertama COD TS sekaligus saling share pengalaman COD pertama agan/sist

Spoiler for :


[SPOILER=Pengalaman COD kaskuserQuote:Original Posted By Akhlis.Salama
Pertama kali COD sama aja gan, deg2an juga, apalagi ane cuma anak sekolahan berasa gampang ditipu.Tapi pas udah nyampe tempat COD yang kebetulan rumah doi sendiri, ane agak tenang. Orangnya ramah, sampe disuguhi makanan-makanan. Anaknya seller masih kecil, imut, lucu ngajakin ane maen terus. Begitu pulang (COD di Malang, rumah ane di Surabaya) kangen banget sama anaknya seller tadi. emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By stompvariant
selama masih sesama cowok pas COD biasa aja kaga pernah gugup ane tapi belom pernah CODan ama cewek gatau dah bakal gimanaemoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By rezadutdut
biasa aja ane pas pertama kali cod-an.
liat barang ,ngasih duit terus cabut dah.


Quote:Original Posted By santuary123
Pertama kali COD??

Sebelum COD pasti tarik ulur soal harga emoticon-Smilie
Jadi inget lg.. Antara seneng dpt duit n kesel..
Nawar gila2an.. Begitu uda deal harga langsung COD.. Eh pas udah COD nunggu 1 jam d pinggir jalan emoticon-Cape d...
Pas org nya dateng bawa duit kurang.. Ujung2 na jadi ane yg tekor emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By rajabijaksana
Pernah ganm, barang ga sebagus atau mirip bahannya kaya di foto. tapi tetep dibayarin wong udah cod emoticon-Mewek


[/SPOILER]
Karna ane pernah kerja dibidang marketing jadi biasa2 aja sih gan, tapi tetep hati2 aja paling dan cari tempat COD rame dan strategis aja sih hehe
sis cod-an yuk sama ane emoticon-Ngacir
plng ngbrl2 doank udh deal cabut dech emoticon-Ngacir
Pertama kali COD sama aja gan, deg2an juga, apalagi ane cuma anak sekolahan berasa gampang ditipu.Tapi pas udah nyampe tempat COD yang kebetulan rumah doi sendiri, ane agak tenang. Orangnya ramah, sampe disuguhi makanan-makanan. Anaknya seller masih kecil, imut, lucu ngajakin ane maen terus. Begitu pulang (COD di Malang, rumah ane di Surabaya) kangen banget sama anaknya seller tadi. emoticon-Ngakak
Seller mah kudunya bisa ramah, menghargai buyer, gitu lah sist emoticon-Big Grin
Trus nggak bikin buyernya jadi canggung sist emoticon-Big Grin
biasa aja, yang jelas janjian>ketemuan>salaman>basa-basi>serah-terima>pamit cabut emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Janjian ketemuan check barang deal emoticon-Cool

Usahakan di tempat rame jalo C0D an kayak sepel, alfamidi, lawson dan lain2nya emoticon-shakehand
COD yah gan...menarik ky nya ....







Batu Batik Jokowi,New Varian Dari SUMBAR





selama masih sesama cowok pas COD biasa aja kaga pernah gugup ane tapi belom pernah CODan ama cewek gatau dah bakal gimanaemoticon-Ngakak
biasa aja ane pas pertama kali cod-an.
liat barang ,ngasih duit terus cabut dah.
ijin nyimak aja nih...
Pertama kali COD??

Sebelum COD pasti tarik ulur soal harga emoticon-Smilie
Jadi inget lg.. Antara seneng dpt duit n kesel..
Nawar gila2an.. Begitu uda deal harga langsung COD.. Eh pas udah COD nunggu 1 jam d pinggir jalan emoticon-Cape d...
Pas org nya dateng bawa duit kurang.. Ujung2 na jadi ane yg tekor emoticon-Ngakak
pada dasarnya seller ataupun buyer adalah sesama kaskuser & kaskuser semuanya saudara. ane udah nganggep agan2 or aganwati disini kaya keluarga.

kalo pengalaman ane COD beli handycam, modem, bb 2x, tab samsung 2x n apalagi tau udah lupa gan si orangnya asik2 n ane juga pernah sell tab samsung 7" ane ke agan kaskus juga karena mau ganti ke layar 10. waktu ane jual n CODan si buyer juga asik orangnya. pokoknya kalo udah sama2 kaskuser mah ga kaku gan, malahan kalo orangnya baik bisa sampe ditraktir ini itu hehehee pengalaman ane gan emoticon-2 Jempol

salam kaskuser
emoticon-Shakehand2
COD?

Pengalaman sebagai seller penjual barang bekas sih utk barang2 biasa waktu dan tempat ane yg nentukan,, bila sang buyer sdh di tempat transaksi baru ane datengin, jd ga ada tuh istilah PHP

dan utk barang ekslusif semacam Handphone/motor ane suruh buyer dtg ke rumah ane buat pengecekan lebih lengkap plus ngopi dan bahas harga mentok nya..


Dan alhamdulillah persentase keberhasilan saat COD sekitar 70℅(Yg kebanyakan gagal adlh barang ekslusif, maklum mahal)
Pengalaman ane COD yaa , hal baru yang menegangkan .
Pertama karna ane buyer pasti dong membawa uang berlebihan membuat ane deg2an karna uang hasil jerih payah .
Kedua kesel pas gak tepat sama waktu yang udah di jadwalkan , jadi jangan kecewa kalau waktunya telat mungkin faktor tempat atau jalan yang macet .
Ketiga penasaran sama barang yang di bawa seller apakah barang dengan kualitas terbaik atau terbaliknya . emoticon-Malu
ane pertama kali cod tahun 1999 sis
ga tegang sih biasa aja, malah keenakan
kalau cod rasanya lebih lega dibanding kirim2
takutnya kalau rusak di ekspedisi kita nya juga repot sebagai seller
Pernah ganm, barang ga sebagus atau mirip bahannya kaya di foto. tapi tetep dibayarin wong udah cod emoticon-Mewek
Ane pernah cod gan hasil nya ya kecewa barang beda sama di foto...
Cuma saran aja lebih baik klo cod cari tempat rame dan usahaka jangan sendiri minta anter temen atau siapa gtu...
Gak ada yang mengecewakan, Cuman rada grogi aja kalau CODan sama cewek. Apalagi cakep emoticon-Hammer




Pekiwan habis emoticon-Stick Out Tongue