alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551aa6ee9a0951bf778b456d/evelinecoid-situs-islam-diblokir-perlawanan-kembalikanmediaislam-menggema
[Eveline.co.id] Situs Islam Diblokir, Perlawanan #KembalikanMediaIslam Menggema
[Eveline.co.id] Situs Islam Diblokir, Perlawanan #KembalikanMediaIslam Menggema

Dunia media sosial kembali dihebohkan dengan adanya trending topic #KembalikanMediaIslam. Hingga berita ini ditulis, hashtag tersebut berada pada posisi puncak trending topic Indonesia. Berdasarkan penelusuran redaksi eveline, hashtag perlawanan #KembalikanMediaIslam terjadi karena adanya pemblokiran terhadap situs-situs berita oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Pemblokiran terhadap beberapa situs dilakukan karena adanya permintaan dari BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Teroris). BNPT menengarai situs-situs tersebut menyebarkan gerakan radikalisme di Indonesia.

Sampai dengan berita ini diturunkan, perlawanan melalui hashtag #KembalikanMediaIslam terus memperoleh dukungan. Pukul 17:17 WIB (20/3/2015) jumlah tweet sudah mencapai 7.815 kicauan. Semua pembicaraan melalui hashtag #KembalikanMediaIslam menunjukkan tidak setuju adanya pemblokiran terhadap situs-situs Islam tersebut.

[Eveline.co.id] Situs Islam Diblokir, Perlawanan #KembalikanMediaIslam Menggema

Pantauan redaksi eveline menunjukkan 1.253 pembicaraan menyalahkan pemerintah, dalam ini kemkominfo telah berlaku sewenang-wenang dan otoriter. Jumlah pembicaraan tersebur setara dengan 11% dibandingkan dengan tema lainnya. Pembicaraan yang cukup tinggi adalah berbagi informasi adanya pemblokiran oleh Kominfo terhadap 19 situs berita sesuai dengan laporan BNPT.

Pembicaraan tentang BNPT menempati posisi ketiga dengan jumlah tweet mencapai 477 kicauan. Masyarakat di media sosial protes terhadap laporan BNPT yang dianggap telah bertindak di luar batas. Tidak sedikit masyarakat yang meminta Presiden Joko Widodo untuk menegur Kemkominfo dan BNPT.

Pembicaraan yang cukup unik adalah adanya kecurigaan netizen terhadap upaya penutupan informasi maraknya demo mahasiswa kenaikan harga BBM. Jumlah pembicaraan untuk tema ini sampai dengan berita diturunkan masih terbilang kecil. Ketika mencoba situs-situs yang diberitakan terblokir, semua situs dimaksus dapat dibuka dengan normal.

****

sumber: http://eveline.co.id/politik/situs-i...ma-di-twitter/
Klo emng bner mah gapapa ..
Asal bener2 bkin sesat .. Klo yg ngga mohon jangan lahh
×