alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551a8f98de2cf2c85d8b4575/jurusan-kuliah-kamu-vs-jurusan-pilihan-orang-tua
Jurusan Kuliah Kamu vs Jurusan Pilihan Orang Tua
Quote:Jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Quote:Pertimbangan memilih jurusan sebenernya banyak banget. Nggak cuma dari sisi kita, tapi juga dari pihak orang tua. Ekonomi orang tua kadang jadi pertimbangan juga. Dan yang sering jadi permasalahan adalah keinginan orang tua.

Nggak sedikit orang tua yang punya keinginan spesifik ingin menjadi seperti apakah anaknya nanti, akan menjadi apa anaknya nanti. Dan nggak sedikit juga dari orang tua tersebut yang agak memaksakan keinginannya. Padahal, apa yang diinginkan orang tua itu belom tentu kita sukai dan bahkan kita belum tentu mampu untuk sekolah dan menyelesaikan kuliah tersebut.

Nah, kalo udah gitu, kita harus gimana dong? Di satu sisi, apa yang diinginkan orang tua kita nggak cocok. Di sisi lain, orang tua kita yang membiayai kita. Terus gimana dong?


Quote:
Spoiler for Bicarakan dengan Orang Tua:


Spoiler for Yakinkan Orang Tua:


Spoiler for Make a Deal:


Spoiler for Do Your Best:



sumber
Pertamaxx?
keduanya bikin bingung gan tpi kalo ane pilih pilihan sendiri dulu untuk pilihan pertama. kedua dri orang tua
ane waktu kuliah g ada desakan / arahan dr ortu tuh yg ada dibebasin mo ambil jurusan apa asal jangan ambil bini orang emoticon-Ngakak
Ayah.. Ibu.. maafkanlah aku. Pilihanmu bukan pilihan hatiku emoticon-Kaskus Radio
oh beda, ini soal kuliah yak emoticon-Hammer2

beda gan bedaaaaaa emoticon-Frown
pilihan ane sama orang tua beda emoticon-Frown
ane kalah, mereka menang emoticon-Nohope
mereka yang bikin keputusan, ane yang bertindak emoticon-Nohope
jadi susah serius emoticon-Peace
Quote:Original Posted By Harlequinz
ane waktu kuliah g ada desakan / arahan dr ortu tuh yg ada dibebasin mo ambil jurusan apa asal jangan ambil bini orang emoticon-Ngakak


enak gan kalo dibebasin sih. hahaha jangan gan, ngeriemoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By mayaaaaaa
Ayah.. Ibu.. maafkanlah aku. Pilihanmu bukan pilihan hatiku emoticon-Kaskus Radio
oh beda, ini soal kuliah yak emoticon-Hammer2

beda gan bedaaaaaa emoticon-Frown
pilihan ane sama orang tua beda emoticon-Frown
ane kalah, mereka menang emoticon-Nohope
mereka yang bikin keputusan, ane yang bertindak emoticon-Nohope
jadi susah serius emoticon-Peace


jangan gan. kalo kata pepatah tak kenal maka tak sayang. kalo kuliahnya serius, jadi kenal ama jurusannya, siapa tau jatuh cintaemoticon-Kiss (S)

Percaya ga percaya jurusan ane ini gara* salah klik sewaktu SNMPTN emoticon-Ngakak alhasil waktu pengumuman eh keterima emoticon-Ngakak kalo ga dimasukin itu sayang soalnya Kampus Negeri, kalo mau masuk PTN atau PTS yang lain itu ya juga males mau tes tes ini itu soalnya uda berjuang sewaktu UNAS emoticon-Hammer2 yaudahlah dijalanin aja meskipun agak kesusahan toh ada temen* yang ngebantu gan dan ada temen* yang seperjuangan pastinya (sama sama kesusahan) emoticon-Malu
Quote:Original Posted By abankirenk


enak gan kalo dibebasin sih. hahaha jangan gan, ngeriemoticon-Ngakak (S)



boro2 ngambil bini orang , ngambil hati cewe aja g bisa emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By heroine121
Percaya ga percaya jurusan ane ini gara* salah klik sewaktu SNMPTN emoticon-Ngakak alhasil waktu pengumuman eh keterima emoticon-Ngakak kalo ga dimasukin itu sayang soalnya Kampus Negeri, kalo mau masuk PTN atau PTS yang lain itu ya juga males mau tes tes ini itu soalnya uda berjuang sewaktu UNAS emoticon-Hammer2 yaudahlah dijalanin aja meskipun agak kesusahan toh ada temen* yang ngebantu gan dan ada temen* yang seperjuangan pastinya (sama sama kesusahan) emoticon-Malu


nah bener gan, jangan langsung nyerah kalopun ngerasa susah. siapa tahu emang jalannya sukses lewat situemoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By Harlequinz


boro2 ngambil bini orang , ngambil hati cewe aja g bisa emoticon-Ngakak


wah, jangan curhat ganemoticon-Ngakak (S)

DhududDotID Reborn On Kaskus emoticon-Cool

Ijin Nyimak Thread Agan Dulu Gan emoticon-Cool
Ga beda sama jauh milih jodoh menurut ane, kalau bagi ane tergantung dari anaknya sendiri mampunya di bidang apa, daripada di paksain yang ada beban batin
Quote:Original Posted By [BIG
BLITZ;5522d33d1ee5df19558b4568]Ga beda sama jauh milih jodoh menurut ane, kalau bagi ane tergantung dari anaknya sendiri mampunya di bidang apa, daripada di paksain yang ada beban batin


bener gan, emang cocok-cocokan sih
alhamdulillah ane dikasih kesempatan sama ortu ane untuk memilih jurusan kuliah sendiri




emoticon-Recommended Seller
Promo Paket Internet TSEL,ISAT,TRI,XL
Quote:Original Posted By biscuitsereal
alhamdulillah ane dikasih kesempatan sama ortu ane untuk memilih jurusan kuliah sendiri




emoticon-Recommended Seller
Promo Paket Internet TSEL,ISAT,TRI,XL


Bersyukur gan kalo boleh milih sendiri, masih ada yang nggak bisa soalnyaemoticon-Berduka (S)

gua di suruh sama ortu gan
kampret klo diinget2 bkn kesel
hahaha
yang pasti ada andil orang tua juga