alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551a5cbf5c7798ed4a8b456a/teknik-jitu-memancing-bagi-pemula
Teknik Jitu Memancing Bagi Pemula
Teknik Jitu Memancing Bagi Pemula

Quote:1. Bottom Fishing (Mancing Dasaran)
Mancing dasaran adalah cara sederhana dan umum. Yaitu menaruh umpan di kail dan celupkan ke air, tunggu hingga umpan ditangkap oleh ikan. Mancing dasaran harus menggunakan pemberat seperti timah atau besi. Beratnya ini pun disesuaikan dengan kencangnya arus di lokasi memancing.

2. Fly Lining
Fly Lining adalah memancing dengan menggunakan ikan hidup sebagai umpan. Teknik ini bisa menggunakan pemberat atau tidak, kemudian disambung neckline sekitar 10 cm lalu mata kail diikat neckline. Umpan yang biasa digunakan selar, tembang, kembung, dan lainnya, bahkan baby barracuda.
Teknik ini biasanya di laut atau sungai yang luas. Cara teknik ngoncer yaitu umpan hidup dibiarkan berenang menjauhi kapal, menuju lokasi spot, sambil menunggu ikan pemangsa. Terkadang saat ngoncer digunakan balon yang diikatkan sekitar 1 meter atau 2 meter dari live bait, cara ini berguna agar ikan tidak berenang ke bawah, sehingga ikan selalu berada di permukaan air sekitar 1-2 meter.

3. Casting
Teknik ini adalah mancing dengan melemparkan umpan tiruan.Lontaran umpan biasanya tidak perlu terlalu jauh (20-30 meter) dan dilanjutkan dengan menggulung senar secara perlahan, sambil membuat irama tarikan senar agar umpan terlihat seperti hidup. Pada teknik casting ada banyak macam lure yang digunakan dan disesuaikan dengan target ikan.


sumber
yang kedua itu cocok kalau di pantura, banyak ikan tengiridisana
kalo pemula jangan langsung dilaut dulu dong gan emoticon-Malu (S)
di tambak atau di kolam biasa dulu aja emoticon-Malu (S)
lumayan nih membantu kalau ada waktu buat manciing di laut emoticon-Bookmark (S)
nice share pace

ada lagi kah trik yang lain
yang pake layang layang nggak ada pace?
Quote:Original Posted By bolbas
kalo pemula jangan langsung dilaut dulu dong gan emoticon-Malu (S)
di tambak atau di kolam biasa dulu aja emoticon-Malu (S)




hahha bener tuhh, kalo langsung dilaut bisa2 malah kepancing ama tuhh ikan emoticon-Ngakak
pertama mancing dilaut ane mabok gan...emoticon-Ngakak (S)
kalo pemulau mancing di kobakan aja emoticon-Ngakak (S)
gapernah ane mancing di laut gan , sekalinya mancing di empang prabayar , jadi yah pasti dapetnya emoticon-Big Grin
gw kaga jago mancing emoticon-Frown
butuh bgt nih tips emoticon-Smilie
cakeb niih.....
kebetulan ane msh pemancing pemula, baru dua minggu lalu nyobain mancing di laut karawang
kalo ane biasa nya mancing di kali,jarang mancing di laut
mancing di wajan aja deh, udah mateng ikannya gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By riboed07
pertama mancing dilaut ane mabok gan...emoticon-Ngakak (S)


Bener gan gimana mau mulai mancing baru lepas jangkar udah muntah2 jadinya batal mancing deh. Cara ngatasin mabok laut gimana ya gan?
Ane dulu mcing 3 jam gak dapet apa2 ganemoticon-Sorry
klo di laut biasanya ane mancing ikan Baronang, ikan kecil tp strike nya mantap bisa bikin joran melengkung. teknik diatas sudah pernah ane coba kecuali fly fishing
Hobbi ane dulu nih gan, ya bener semua gan itu teknik buat para pemancing pemula emoticon-shakehand