alexa-tracking

kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551a3a1d925233f5658b4573/kumpulan-screen-shot-ttg-prt---sus-yg-nga-bagus-reputasinya
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
ini ketemu di facebook orang2yang ngepost tentang PRT & Sus yang kerjanya ga bener..

sapatau ketemu orang ini, kalian bisa hati2 aganers!

maaf kalo bingung liat nya ^_^

ada yg lupa di capture keterangan nya jadi cuma foto nya aja.

No. Telpon Penting - PERLU DICATAT SEMUA IBU-IBU:
Komnas Anak : 835.0420, 829.1985
Mitra Perempuan : 829.6952
Kalyana Mitra : 790.2109
Yayasan Sikap : 3190.6933


Kalau suatu saat kita atau teman kita atau siapapun mendapat baby sitter
atau pembantu kejam, jangan cepat-cepat emosi terus langsung memecat dia. Kita tetap tenang tapi langsung bertindak yang tepat.


Tindakan yang perlu kita ambil segera adalah:
1. Amankan anak kita misalnya kita ambil cuti
2. Amankan baby sitter/pengasuh anak/pembantu supaya dia tidak kabur.
3. SEGERA laporkan ke Komnas anak, bawa anak kita, baby sitter/pembantu
yang
kejam itu ke Komnas anak.
4. Komnas anak akan memberi informasi tindakan yang diperlukan dan juga
akan membantu dengan membuatkan appointment ke dokter di RSCM dan memberi surat rujukan ke RSCM (diRSCM ada bagian khusus untuk ini).
Di RSCM anak kita akan diperiksa sejauh mana anak mengalami trauma
secara fisik dan mental (psikolog).
Di RSCM ada dokter dan ada psikiater yang akan memeriksa trauma fisik
&mental
5. Lapor ke Polisi, bagian khusus penanganan Perempuan dan Anak. Bukti
trauma fisik & mental sangat penting!
Jangan sampe anaknya sembuh dulu baru kemudian melapor polisi!
6. Saksi mata lainnya juga bisa menguatkan laporan misalnya pembantu
lainnya, tetangga, dll.

Kita harus berusaha menghentikan atau paling tidak meminimalisir tindakan kejahatan terhadap anak ini dengan melaporkannya ke polisi supaya pelakunya jera dan tidak lagi bertindak kejam terhadap anak lainnya. Buat mereka, dipecat kerja itu soal kecil....mereka dengan mudah pindah yayasan, pindah kerja dan menjadikan anak-anak lainnya korban kekejamannnya.

Dengan melaporkan kasus kasus ini kita juga mendidik Yayasan Penyalur agar Yayasan Penyalur lebih bertanggung jawab dan lebih selektif, tidak sembarangan menyalurkan anak buahnya.

Satu hal lagi....Perempuan yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga juga bisa melapor ke nomor telpon tersebut diatas. Mereka dengan sangat ramah akan membantu dalam bidang konsultasi, hukum, dll.

Demikian informasinya...semoga bermanfaat. Mohon informasi ini disebarluaskan ke teman-teman lainnya. Terima kasih.

BOLEH DIPOST DISINI KALO AD SUS /PRT GA BENER.emoticon-Smilie
1.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
kekerasan terhadap anak

2.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
info dari fb Veronica Juliawati posting tgl September 22, 2014 plus ada lg yg masuk dengan masalah yg sama orng yg sama di juni 2014

HATI2 DENGAN PRT INI !!!.

Dalam waktu satu malam saja sejak mendarat di rmh saya kmrn pagi, manusia ga tau diri ini sdh memboyong uang tunai 2.1jt di dlm dompet dan 2 unit hp milik prt sy yang lain.

Punya fb account. Namanya Miracle Goldelin

Perawakannya kurus tinggi. Logat bicara khas Indonesia Timur. Ramah dan sopan. Sungguh menipu.

Hati2 ya temans...

Berikut data2nya:
Nama (sesuai KTP) : Dory Adu
Asal Yayasan : CV. Hutama Agency

Mohon bantu sebar luaskan informasi ini, ya teman2. Saya ga berharap si pelaku mengembalikan apa yg sudah dia ambil. Saya cuma berharap kalau informasi ini tersebar luas, ruang geraknya semakin terbatas dan semakin gampang dikenali masyarakat khususnya calon2 majikan yang sedang mencari PRT. Syukur2 bisa ketangkap jadi bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya.

3.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya

4.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
dari fb : Paulus Januar

Perhatian teman2, jangan sampe kalian terima suster ini yang namanya bu Suci orang Cepu, sekitar 2 minggu yang lalu anak saya yang masih berumur 4 bulan nangis terbangun jam 3 subuh kemudian suster Suci menampar tangan anak saya dan memukul wajah anak saya dengan guling anak saya, saya ada video rekamannya dari baby monitor. Padahal saya uda pesenin musti disayang karena mamanya meninggal waktu melahirkan anak saya, tp dia masih aja bisa berlaku demikian, rajin sembayang 5 waktu tp kelakuannya ga mencerminkan orang yang beragama, tolong sebar luaskan supaya jangan sampai anak kamu, anak saudara kamu atau anak temen kamu jatuh di tangan suster yang sadis ini

5.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya

6.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya

7.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya

8.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya

9.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya

10.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
11.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya

12.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya

13.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya

14.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya

15.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya

16.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya

17.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya

18.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya

19.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya

20.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya

21.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
KASKUS Ads
22.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
dari FB : Kei Indria

Hati-hati dgn orang ini!! Perhiasan saya habis dan sepeda saya diambil dgn org ini. baru bekerja selama 6 hari jadi PRT tapi dah berhasil mengambil barang2 dirumah saya. Namanya :SURTINI asal Jogja dan Transmigrasi ke Lampung. Orangnya pendek gemuk dan bicaranya santun. saya ambil dari Yayasan CV.Intan Melati di daerah Cipinang. jgn terkecoh dgn penampilan dan cara bicara yah teman2... dan penting juga, kalo ambil dari yayasan kita mesti teliti juga. mana yayasan yg betul2 dan bisa dipertanggung jawabkan. jgn yg ambil yayasan cuma nama doang tanpa ada ktr yg jelas dan minimal ada pegawainya bukan perorangan tapi pakai nama CV atau PT. walau yayasan pasang iklan di tabloid, tetep kita mesti cek tempat yayasannya langsung. dan baca dulu dgn teliti isi kontraknya... saya disini mau sharing pengalaman pribadi saya. tlong sebarkan foto org ini supaya jgn kejadian spt saya terulang lagi. dan ini org udah profesional dan cpt kejadiannya. info terakhir dari kepolisian org ini skrng ada di Jambi. tolong bantu share yah temans....

23.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
dari FB : Inggrid Wijaya

ni suster super malas dan byk maunya. Jaga anak semaunya sendiri, saya ambil dari yayasan siti ari katanya pengalaman ternyata gak ada pengalaman sama sekali trs dia pas jaga anak saya itu sampai anak saya jatuh dari tangga kepalanya benjol besar sekali hampir setelor ayam negeri lbh besar sampai hitam biru di tanya blgnya di jaga duduknya bersebelahan. Setelah saya liat di cctv ternyata dia enak2 duduk di kursi padahal anak saya sdah naik turun tangga.kejadiannya tgl 5 Februari 2015 sampai skg anak saya msh ada sedikit benjolam di kepalanya. Ngakunya punya anak 1 perempuan umur 3 tahun kalau tdk salah.
Dia cm pnh jaga anak 2 kali itupun cuma 2 minggu sama 10 hari. Minta kamar pribadi segala tdk mau kamar campur pembantu lain. Suka bohong.

24.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
DARI FB : Yenty Wu

Hati- Hati sama pembantu satu ini. Suka rokok, cubit anak, anak2 (cowok dan cewek) disuruh mandi bareng di bathup kemudian di videoin,suka buang makanan anak.

Tambahan Info : Pembantu ini punya account facebook namanya : Lia SiRezpectorr Alwaysriwehh . Hp : 0857 9846 3183 . Orang Sunda , usia 18 thn. Status terakir (setelah kabur dari rumah saya) ybs mau kerja di cafe tapi ditolak karena tidak punya KTP dan identitas lain. Sekarang ada di kampung dan rencana mau cari kerja di Jakarta lagi. Alasan kabur : tergiur dengan tawaran teman di facebooknya yang menjanjikan kerja di cafe dengan gaji 4,5 juta.

Hati2 ya moms, sister sekalian. Jangan sampai ketipu lagi dengan orang ini. Makelar yang bawa dia Bp Asep, suka nyalurin ke Yayasan Dian Abadi di Cempaka Putih. Yayasan Dian nya sih OK, ibu yayasan bertanggung jawab. Kalo ketemu orang ini, tolong info ke saya karena saya mau minta dia hapus video anak saya yang ada di hapenya

25.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
DARI FB : Efuuro Hongsha

Depan bos, kelihatan sayang anak, sabar dan tdk pernah mukul. Tidak ada bos, kerjanya main hp, membentak anak dan suka bohong. Pernah ketahuan adik kecil saya bahwa dia nonton video porno di hp. Demi ketemu pacar, bohong ke saya dia keluar gang sebentar utk ketemu bibi nya, padahal ketemu pacar ambil hp. Di bawa jalan ke mall, saat terpisah sebentar utk kumpul keluarga, ketahuan ninggalin anak utk telponan dalam jarak yang lumayan jauh. Saya mati2an panik mencari anak, dan sy telpon hp dia tdk di angkat. Setelah ketemu,petugas mall ksh tau saya kenapa anak sekecil itu ditinggal lari2an sendiri. Pas saya samperin dia msh telponan dan ga sadar kehadiran saya. Dia tdk pernah ngaku , sampai pada saat dia mau keluar kerja pun msh bohong dgn alasan pegang hp utk foto anak. Semua informasi berdasarkan cctv rumah yang merekam percakapan sekaligus gerak gerik dia. Nama nya Darni , saya ambil dari penyalur jasa Ibu Sari yang tidak lain adalah bibi nya sendiri. Jika sayang anak, jauhkan anak kalian dari jaga anak seperti ini.

26.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
DARI FB : Flora Kusumawati

Pembantu ini sebenernya pro aktif...bisa ngemong anak kecil tapi di depan sama di belakang bos lain...di depan ngga pernah niup makanan di belakakng ditiupin kalo pas bos ngga ada..di depan ngga pernah mukul anak di belalang mukul...kalo di drpan bos bener2 bikin bos suka..tp di belakang lain..namanya SITI MAESAROH orang SAMPANG MADURA.saya dapat dari makelar bu susi siwalankerto surabaya.BEWARE friends...

27.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
DARI FB : Erna Januar

Jgn perna menerima suster ini...kelihatan nya sih lugu dan bodoh tp orgnya suka bohong, klo ngmg gonta ganti dan byk sekali alasan..mengadu domba dlm rumah dan pintar bersandiwara..plin plan..namanya halimah, umur 18 asal kaliangkrik, magelang...

28.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
DARI FB : SUSTER PEMBANTU

Suster reni umur 22 pada feb 2013, ambil dari yayasan. Orang jawa lampung. Pengalaman jaga anak umur 2 tahun ke atas.

Awal kerjanya bagus, tetapi bapaknya dikampung nelp terus minta dia plg. Yayasannya memberikan kontrak satu tahun, selama blm ada ganti blm bole kembali. Karena feb bulan tanggung jd dia menunggu dulu sambil dicari ganti secepatnya.

Setelah seminggu dua minggu, dia mulai tidak sabar dan mulai kasar kepada anakku yang baru 2.5 tahun.

Jangan pernah terima suster reni ini, kejelekannya:
- main tangan: mukul, nyubit, dorong kepala anakku yang lagi nangis
- suka ngejawabin, sangat ngeyel
-suka ngupil dan tidak cuci tangan ( kelihatan di cc tv)
- main hp terus
- kalau lagi tidak ada org, suka bw anak ke kamar pembantu dikasih main ipad ditidurin dibantal pembantu, sedangkan dia main hp
- suka makanin makanan anak

29.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
DARI FB : SUSTER PEMBANTU

Nama eka lestari asal sugihan jawa tengah. Liat dari fbnya sih skrg kerja di manado, hati2 yang tinggal di manado karena pembantu ini sangat lancang.
Kerja sama saya, pas pulang nyolong barang(sarang burung). Dan lancang berani pake gaun pesta saya utk bergaya difb.
Saya merasa kecolongan karena saya sekeluarga sering berangkat.
Saya dengar dari makelar yang pernahnya yang dulu(bukan yang nyalurin dia kesaya) sering buat kasus. Bawa lari yang teman kerjanya, godain suami org yang ujung2nya majikan yang lama di damprat org.
Aku mau share aja, jaga2 jangan sampe teman2 jd korban pembantu gila ini.

30.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
DR FB : Michelle Tjin

Suster tega! Hati2 ama suster Kiminiawati (Wati). No KTP: 3307126512820002. Ngakunya asal Wonosobo. Tapi di FB nya ngakunya asli Palembang. Suster kurang ajar. Masa anak saya masih 1.5 bulan dijegog kepalanya gara2 dia kebangun subuh, baby saya minta minum. Di depan qta kayanya sayang banget ma baby. Untung pas liat cctv.

Jangan ambil di yayasan Mega Wang, Cikokol. 2 suster ambil di sana ga beres semua. Dari yang kurang ajar n maki2 anaknya pake kebun binatang di tlp (kan serem juga kalo baby kita yg diasuh tar ngikut) sampe suster yg diceritain di atas. Udah gitu suster2nya dikasih komisi klo berhasil ngajakin prt. Alhasil prt di rumah mau diembat juga

31.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
DR FB : Caroline Lu

ini ada 1 lg, ini biang nya ular. kerja ikut saya sudah 2 th lebih. maling, mulut dan muka entah brp bnyk, suka ngadu sana sini. yg jelas sejak ada dia pmbnt d rmh gak prnh betah. barang dirumah juga banyak raib nya. tapi masih sy pertahankan krn kerja lmyn dan mulut manis. terakhir minta brenti krn ktnya mau jd tkw. sy kirim k singapore tnyt sama pemerintah sana tidak diterima krn PUNYA PENYAKIT TBC. DITOLAK. DIPULANGKAN. stlh pulang malah mengadu pmbnt sy yg lain (1 nya sy post di foto sebelum) utk brenti krj juga. dilabrak jawabnya lain. eeehh masih berani sms nantang2 saya. ini fb nya masih aktif @shifa aulia kl berani jawab sy disini. kl yg kenal/masih berani terima dia kerja, silakan tanggung sendiri akibatnya!
32.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
DR FB : Dessy Kwee

Hati2 kalau menerima PRT ini Nama Tina asal karang jati, margasari - Tegal. Mengaku umur 18 thn tp blm memiliki KTP. Saya ambil dari agen yg bernama ibu yati asal kali prupuk tegal dan dibantu anaknya sebagai kurir prt yg bernama adit. PRT mulai kerja tgl 9 Oktober 2014 kalau ama majikan bermulut manis dan bertingkah lugu tp sesama temen krja suka membual omong besar. Tgl 28 Oktober diberikan gaji krj selama 20 hari. Pada tanggal 29 Oktober waktu suster dan mbah saya ngantar anak2 sekolah PRT kabur. Kebetulan supir saya orang margasari juga dan kenal dgn kel. Tina jd saya suruh adek supir saya mendtgi rmh PRT tsb wkt ditny oleh adek supir saya mengenai PRT tsb lengkap dgn foto keluarga PRT menjawab bahwa mereka bukan org tua PRT tsb. Kasian banget yah hidupnya bahkan ama org tua sendiri aja nggak dianggap anak. Be careful guys!

33.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
DR FB : Kenny Parengkuan

Bantu BC
Suparmi, 30th, trenggalek bekerja start desember 2013. Ketahuan cctv baru saja pada saat anaknya makan dikaplok (bibir berdarah), kepala ditutuki pensil, cara ndulangnya kasar sekali sampe anak muntah kemudian masi dikaplok juga.
Posisi pdhl mama ada dirumah, cctv dibuka karena mamanya merasa ada perasaan tdk enak. Anak akhir2 ini seperti trauma ketika diseka dan ganti baju (mungkin sakit), kaki biru2 bekas cubitan.
Awalnya suster tdk ngaku dan ternyata setelah diancam mau dimasukkan penjara dia mau ngaku kalo juga pernah jewer telinga, jambak, ngeplak kepala pake mainan, mandi ga sengaja kena air panas. Alasannya hanya karena anak nakal dia jengkel.
Benar2 biadab dan layak dihukum.

Suster juga ketauan barusan main dukun agar majikan tidak marah dan dia bisa lepas dr ini semua karena ketahuan bawa garam di dompet untuk disepyurkan ditempat bos jalan

34.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
DARI FB SUSTER PEMBANTU

Just wanna share, saya dapat suster baru mau 2 bulan, berusaha terlihat sempurna depan kita tapi ternyata ketahuan mencuri barang anak saya, ditaruh di plastik sampah dan ditemukan oleh prt saya dan terakhir saya memergoki sedang buka buka laci suami saya, ketika saya tanya kenapa membuka dia jawab mau tau isinya apa, hari itu juga saya langsung berhentikan, anak saya selama dijaga sering dipaksa susu sehingga muntah dan ditidurin trs. Nama: Castini, umur 40 tahun, asal kuningan. Semoga bisa dishare ke mommy lain sehingga lebih aware dengan nanny ini. Thanks.

35.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
DR FB : Meliya Irawan

Jgn ambil orang ini. Anak stress. Dari dateng kerja nya cuman ngelamun, main hp. Suruh bantuin kerjaan mba 1 nya. Dia cuman liatin doank. Suruh nemenin anakku tidur. Malah dia nya yg tidur diranjang. Mana panuan badannya. Sejak dateng blg ke sus ku dia stress, pgn mati. Sudah 3 hari ini mogok kerja. Cuman tiduran dikamar kalo siang. Malem semaleman nonton tv. Dipanggil jg ngga mau keluar

36.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
DR FB : Angelina Tan

Hati2 ma ni org.. krj sma sya di baikin mlh ujung"y nyolong ! itung2 buang sial deh biar sialnya kbwa dia semua

37.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
DR FB : Merry Zheng

Guyz, hati-hati sama orang ini..
Nama nya Mega dan tempat tinggal asal nya dari Palembang.
Baru kerja sekitar 10 hari, terus fitnah bilang ke yayasan kalo dia makan nya dijatah, padahal itu sama sekali tidak benar (sehari makan 3 kali plus ada cemilan roti, biskuit, buah, sirup, dsb).
Siapa yang sangka itu kayak nya akal-akalan dia buat berhenti kerja.
Waktu dia di jemput sama orang yayasan, tas yang dia bawa anehnya kelihatan jauh lebih berisi dan berat dibanding pas pertama kali dia datang yg nyaris tidak membawa apa2.
Karena curiga sebelum dia pergi, tasnya kita periksa, daannn ternyyataa dia nyolong barang banyak banget, semuanya diselip-selipin di tas yang dia bawa, sampai itu tas juga punya resleting tersembunyi segala lagi.
Dia juga ketangkep basah make baju dan celana adeq gw (Baju dibadan na ada 3 lapis dan clana 2 lapis)
Di ketemuin segepok uang yang sudah d karetin disimpan di dada dan jam tangan kakak gw di dalam saku celana lapisan keduanya.
Sampai akhir dia ga mau ngaku dia nyolong dan sempet narik2 barang2 yang dia colong, ngotot bilang itu punya dia.
Hebatnya mukanya sama sekali tidak kelihatan menyesal, dan pandangan matanya masih menantang kita gitu.. waktu kita bilang mau bawa dia ke polisi, si Mega ini pura2 nangis, tapi nggak ada air matanya gitu.
Umurnya katanya baru 17 tahun, tapi ababil bukan alasan buat kriminal jadi maling.
Di rumah juga ada suster 1 orang yang berasal dari Yayasan yg sama.
Dan dia juga nyolong 1 kaos milik si suster.

38.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
DR FB : Indri Wen

Pembantu pencuri dan muka aslinya lebih manis dan perilakunya cukup baik dan santun, aksi mencurinya dilakukan setelah melihat kita lengah , sudah ditangkap polisi belum tahu vonisnya, guys utkmasukan saja kalo kita sudah tau prt or suster mencuri apalagi dgn bukti cctv dll harus berani ditindak agar mereka tidak keenakan mencuri lagi di tempat lain akhirnya kita2 yg ketakutan sendiri kalo mau hire pembantu, atau suster, jadi jangan takut beri sanksi, spy org2 seperti ini berpikir sepuluh kali dulu sebelum punya pikiran jahat, karena saya amati skrg semakin banyak mungkin 80 persen kalo bukan kekeradan thd anak, mencuri namun majikan tidak mau repot dan dilepaskan begitu saja

39.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
DARI FB : SUSTER PEMBANTU

Sis mau lapor,
Ermiasih Tukimun
Malang, 29-7-1971
Desa tulungrejo donomulyo, Malang RT/RW: 001/001
Pekerjaan: suster bayi
Awal kerja ok karena ngurus bayi. Tapi setelah setaon mulai terasa sifat asli nya sbb:
1. Sombong
2. Malas (krn saya minta pembantu bantuin cuci baju, botol, dll ~ jd dia merasa nyaman dan jd nyonya. Klo pembantu plg tetep aja begitu)
3. Semau gue
4. Tersinggungan klo di tegur
5. Selalu bantah klo dikasih tau
6. Sok pinter
7. Tidak respect sama juragan
8. Selalu berpihak dgn pembantu yg tidak bener, yg bener2 malah dibuat ga betah
9. Suka iri
10. Ngatur pembantu
11. Milih2 klo makan (sok highclass, sok elite)
12. Tidak sabaran klo jaga toddler. Hati2 yg pny anak toddler jgn pakai org ini. Klo anaknya lari2 ga mau nguber
13. Takut repot org nya.
14. Ga bisa masak tp klo diajarin ga mau. Suombongggggg
15. Ga telaten nyuapin abak makan. Maunya ngasih susu saja biar ga repot. Ckckckck.. Malassss!!!
16. Setiap 2 bln sekali selalu ijin plg 3-4 hari kdg sampai 5 hari. Biar juragan sibuk sekalipun tdk ada pengertiannya, sampai wkt itu ada kedukaan juga tidak mau peduli. Pagi2 jam 5 sdh plg. Anak dititipkan pembantu. Pamit via sms.
17. Tidak ada tanggung jawab nya
Sekian sis. Kekurangannya sangat banyak mmg. Krn sudah tua kali ya. Jd lbh baik org laen pada tau biar ga terlanjur keki nanti nya.
Si jahat ini suka ngasih makanan bekas mulut nya ke anak saya ditambah lg suka ninggalin anak saya sendirian di mobil wkt dia ikutan pembantu belanja ke pasar. ( ini sopir keceplosan sendiri ke suster yg baru).
Suster jahat ini dan sopir saya ada jalan juga (ttm gt) ini saya tau sendiri krn pernah lihat mereka sharing mengunakan peralatan mkn.
Barusan dia juga sms tukang masak saya. Nawari kerjaan.
Dan suka kepo ganggu suster baru anak saya dan sopir saya.
Setiap kali tanya masih betah apa tidak... Antara si jahat ini ga betah di tempat baru atau mmg sudah terlalu busuk hati nya mau org2 disini keluar semua.
Sekian sis update nya

40.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
nama : Nani hidriati ( orng sunda )
terakhir kerja di jakarta

Kerjanya ok.. ga perhitungan. Tp tnyata dibelakng suka ngancem2 klo anak ga mau nurut sama dia. Terakhir ketawN mukul anak .. diliat dr cctv. Mukul sebanyak 3x. Dimuka. Tp gak ngaku bilang dimulut. Ditanya muka anak knp gt katanya kena jepit rambut
Suka jelek2 in majikan ke pembantu2 tetangga n suster2 di gereja

bukannya mau tutup mangkok pekerjaan dia
Supaya yg memperjakan dia hati2 aja
Org nya rajin bgt klo ada kita
41.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya

42.
kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya

Bro, ga usah repot2 bikin thread yg membahas soal PRT atau apapun yg berhubungan sama pekerjaan rumah tangga karena disini bukan tempatnya.

GBC itu khusus membahas seputar kehidupan / permasalahan cowok dan cewek yang belum menikah.
Ntah itu lingkupnya seputar asmara, pertemanan, keluarga, hobby dan fashion.

Pernikahan dan urusan rumah tangga >> Forum Wedding & Family
Anak >> SF Kid & Parenting
Hobby yg spesifik >> SF Hobby
Fashion yg spesifik >> Forum Lifestyle

Untuk Kasus kekerasan dan sejenisnya, lebih baik dibuat di Forum Melek Hukum.

Thread ini bakal di close dalam waktu singkat ya kumpulan screen shot ttg PRT / SUS yg nga bagus reputasinya
Quote:


oh gitu..maklum.baru bro..lom mengerti banget pake kasks.jadi masih proses belajar.emoticon-Blue Guy Peace
mikirnya post disini ini untuk seputer buat ibu2 / bapak2 yang punya pembantu.jadi bisa siaga ajah.emoticon-Smilie
image-url-apps
nice info gan
image-url-apps
Quote:



Tq gan emoticon-Smilie sapatau u dpt prt /sus gini,bs langsung ambil tindakan emoticon-Smilie
mejeng pageone dulu emoticon-Cool
image-url-apps
emang gaji ibu nya sebesar apa,kok sampe mau2 nya permata hatinya dititipkan setiap hari ke orang tak dikenal?

Ibarat meninggalkan emas untuk mencari ceceran beras.

image-url-apps
lebih baik anak itu di rawat oleh ibunya daripada sama pembantu (baby sitter). nanti anaknya jadi mental pembantu karena kesehariannya dididik oleh pembantu
ane gapercaya sama PRT emoticon-Big Grin mending bawa sodara yang dari kampung, yang gaada kerjaan ente kerjain jadi PRT. selain lebih murah juga terpercaya emoticon-Big Grin
image-url-apps
waduh,,, untung dulu istri ane kerja jd suster anak tdk prnh ada mslh,, mlh bos minta dia balik lg stlh nikah dtambh gaji naik hmpir 50%..
image-url-apps
Quote:


Biasanya c karena percaya sama suster.karena keliatanny baik dr rupanya.n biaya hidup di jkt kencang brow.tk aj uang pangkal da mahal.uang sekolah anak sd aj ud 2jt.emoticon-Frown kalo anak 3,andalin gaji laki doank ga cukup. Jadinya suami istri musti kerj.anak terpaksa tinggl sama suster.eh susternyaalah begini.seremm
image-url-apps
Quote:


Wow.suster nya sebulan gajinya brp nro klo boleh tau?ambil dr yayasan jg?
image-url-apps

Quote:


iy, dr yayasan tp kluar pas lebaran krn gaji pertama istri ane gk dksh.. kn biasanya klo gaji pertama dtitipin kyayasan kn sm bos,y.. lah ini mau pulkam trs mau d,ambil tp kata pihak yayasan blm prnh transfer bos istri ane. mau nyerahin bukti transfer jg gk ada krn dh jarak setaun n pke mobile banking. akhirny istri ane ikhlas itung2 amal n mungkin orang yayasan lg kere btuh duit emoticon-Busa

tp klo sm bos msh trjalin baik wlw dh kluar dr yysan jg. mlh gaji naik 50% itu dluar perjanjian kontrak. sempet sh kmrn 2bulan balik lg, tp ane gk bolehin kerja lagi. taulh pengantin baru gmn.. emoticon-Ngakak

untuk gaji, kykny tdk etis y klo dsebutin dsni, tp intinya naik hmpir 50% dr nominal gaji sblm nikah.. emoticon-Smilie

edit: bukan 50%, stlh ane hitung2 mlh hmpir 60% emoticon-Peace



Quote:


biasa sih mereka yg ud kerj 3 bulan,ditarik balik sama yayasan.gw c diceritain sama ex suster anak gw.yayasan dpt duid selama 3buln dr gaji prt /sus.kalo ud 3 buln,disuruh berhenti buat pindah k tmpt lain kerj n yayasan bs dpt lgi..

kalo prt / sus yang kerj betah n mereka pinter,mereka bs bohong k yayasan kalau ga mau kerj jadi prt / sus lagi.mau pulkam bilangnya.padahal masih kerj.emoticon-Smilie

tapi pake sus / prt terlalu lama,lagaknya jadi sok gan.kdg sedih nya disitu loh.LOL

wah congratz deh.semoga cpt dpt momongan buat c agan ini emoticon-Betty (S)

image-url-apps
Quote:


yayasan gk bener itu brarti, seharusnya tuh yayasan gk berhak ngerampok duit gaji suster/pmbantu yg brnaung dstu,, krn dr pihak yaysan sndri dh dpt duit dr bos2 yg mau ambil itu suster/pmbantu. gaji prtama dtitipn kyayasan itu sbg formalitas z buat jaminan biar suster/pmbantu itu tdk kabur atau kluar sblm prjanjian kontrak itu habis. emoticon-Busa

×