alexa-tracking

Pilih Kereta Cepat Tiongkok atau Jepang?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551a24cedc06bd625a8b456d/pilih-kereta-cepat-tiongkok-atau-jepang
Pilih Kereta Cepat Tiongkok atau Jepang?

RI Masih Pikir-pikir

Pilih Kereta Cepat Tiongkok atau Jepang?
china

Pilih Kereta Cepat Tiongkok atau Jepang?
jepang

Jakarta, (Analisa). Rencana pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung muncul kembali saat kunjungan Presiden Jokowi di Tiongkok, pekan lalu. Rencana kereta cepat sempat digagas pada pemerintahan sebelumnya dengan menggandeng 'Shinkansen' Jepang.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan rencana kereta cepat masuk dalam penandatanganan kesepahaman (MoU) antara Indonesia dan Tiongkok pekan lalu.

Namun, pemerintah masih menimbang untuk menentukan teknologi mana yang akan dipakai.

Sofyan mengatakan kerjasama kereta cepat, hanya 1 dari 8 MoU lainnya dengan Tiongkok termasuk soal target peningkatan perdagangan, dan lainnya. Kereta cepat Jakarta-Bandung memerlukan studi lebih lanjut.

"Sehingga dengan begitu, selama ini kan sudah ada studi yang dilakukan oleh Jepang. Dengan begitu kita bisa tahu mana yang lebih menguntungkan, mana yang lebih dibutuhkan bagi republik," kata Sofyan di kantornya, Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (30/3).

Sofyan memastikan tahun ini keputusan pembangunan kereta cepat sudah dilakukan pemerintah.

Nantinya akan diputuskan apakah akan memakai teknologi Tiongkok atau Jepang.

"Tapi apakah dengan Tiongkok, tergantung studi ini," katanya.

Nilai investasi soal kereta belum bisa dipastikan, saat ini masih studi soal skema pembiayaannya yang segera diselesaikan.

Sehingga dalam waktu dekat akan diputuskan teknologi kereta mana yang akan dipakai. Selain itu, di Tiongkok juga sempat dibahas kerjasama pembangunan Light Rail Transit (LRT) Jabodetabek.

"Kemarin ketemu Adhi Karya dengan perusahaan Tiongkok untuk membantu LRT. Dari Bekasi ke Jakarta, Depok Jakarta, Bogor Jakarta dan sebagainya," katanya. (dtc)

sumur : http://analisadaily.com/ekonomi/news...554/2015/03/31
image-url-apps
bagusan jepang menurut ane emoticon-Big Grin
Quote:


wah ane kebalikan dari agan emoticon-Hammer (S)
KASKUS Ads
Quote:


setubuh gan

mejeng pekiwan emoticon-Cool

kenapa kok bagian depan pesawat dan kereta api monyong bgt? hayo ada yg tau?
image-url-apps
cari yang murah tapi nyaman gan
image-url-apps
Kalo gua pilih Kereta Malam nya Elvie Sukaesih emoticon-Cool
image-url-apps
bagusan tiongkok gan. orgnya anti dsuap. klu suap bs kena jeder... jd org2 kita yg ngesub sana bs belajar anti korupsi. emoticon-Ngakak
image-url-apps
Cina menurut ane gak kalah sama jepang emoticon-Big Grin



soal kasus bus transjakarta karatan yg diimppr dari china, itu kan akal-akalan oknum. emoticon-Ngakak
Quote:


kalau pesawat ane kurang tau gan tapi kalau kereta api kan ada juga gan yang nggak monyong emoticon-Hammer (S)
Quote:


murah tapi nyaman kendaraan sendiri gan emoticon-Hammer (S)
image-url-apps
bagusan jepun lah kalau menurut ane
Quote:


iya gans, kretanya indonesia g monyong....emoticon-Hammer (S)
image-url-apps
Dan bila ia telah lama jenuh menunggu, dan aku
sudah lelah mencari, bagaimana kami kan kau
pertemui?
Quote:


buset dahemoticon-Hammer (S)

Quote:


pindahin gan koruptor indonesia kesana di jamin indonesia bersih dari koruptor emoticon-Hammer (S)


Quote:


setuju sama agan ne emoticon-Shakehand2
image-url-apps
Quote:


Aerodinamis gan emoticon-Big Grin
Quote:


ane kebalikan dari ente gan emoticon-Hammer (S)

Quote:


nah tu agan tau emoticon-Ngakak (S)

Quote:


caranya gampang gan hubungi z terus janjian di tempat yang telah di tentukan pasti akan ketemu emoticon-Hammer (S) emoticon-Ngakak (S)
daripada buat kereta cepat lebih baik bangun rel luar pulau jawa aja gan
buat dari lampung sampai aceh nanti tinggal disambung ke pulau jawa pakai jembatan selat sunda
image-url-apps
kayaknya Jepang lebih jago masalah kreta cepat

karena shinkansenya udah terkenal ke seluruh dunia
image-url-apps
Quote:


jepun atau tiongkok
ane milih kereta di bangun di Kalimantan sini
biar enak kalau mau pergi jauh
dan kereta nya dari jerman sono
image-url-apps
Mending jepang karena sdah pengalaman. Mahal dikit tp pakeny puas n awet
×