alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551a15b99e7404565f8b4568/6-modus-teman-yang-minta-ditraktir
6 Modus Teman Yang Minta Ditraktir
6 Modus Teman Yang Minta Ditraktir
6 Modus Teman Yang Minta Ditraktir
6 Modus Teman Yang Minta Ditraktir
6 Modus Teman Yang Minta Ditraktir
6 Modus Teman Yang Minta Ditraktir
6 Modus Teman Yang Minta Ditraktir

6 Modus Teman Yang Minta Ditraktir

Quote:Teman minta ditraktir kadang membuat hati ini luluh ya, apalagi di kalangan anak muda dan mulai produktif bekerja. Karena kedekatan pribadi atau demi menjalin hubungan yang makin erat, traktiran sederhana bisa jadi caranya.Akan tetapi, bagaimana kalau bertemu dengan teman yang selalu punya cara minta ditraktir? Caranya adalah dengan mengenali beberapa jenis trik atau modus saat teman ingin minta traktiran. Percayalah, dalam suatu lingkup pertemanan, selalu ada teman yang seperti ini.

6 Modus Teman Yang Minta Ditraktir

Spoiler for 1. Nggak Bawa Dompet:


Quote:Alasan nggak bawa dompet memberikan dua efek. Di saat terdesak seperti ketika harus bayar di kasir, membuat kita yang bawa dompet harus segera menolong. Di sisi lain juga bisa menimbulkan sedikit iba sehingga kita berbagi isi dompet sendiri.It’s okay kalau sesekali. Tapi kalau berkali-kali juga bisa bikin kita tongpes (kantong kempes). Hati-hati juga dengan modus begini. Kadang lebih sakit hati sendiri kalau tahu ternyata teman kita tidak benar-benar ‘nggak bawa dompet’.

6 Modus Teman Yang Minta Ditraktir

Spoiler for 2. Belum Makan Nih:


Quote:Perut lapar memang bisa bikin orang melakukan apa saja dalam usaha mendapatkan makanan. Salah satunya adalah melobi teman yang bisa membayarinya makan. Saat teman bilang, “Belum makan nih,” kadang ada niat terselubung kalau dia ingin diajak makan, bahkan dibayari makan.Bila sering menemukan teman yang punya modus begini, jangan khawatir. Sebelum Agans mengeluarkan uang sendiri, coba tawari makanan yang Agans miliki. Trik ini lebih ‘bersahabat’ dan tidak akan terlalu beresiko bagi kantong Agans..

6 Modus Teman Yang Minta Ditraktir

Spoiler for 3. Merendah:


Quote:Nah, yang ini juga merupakan modus bermain halus. Merendah untuk ditinggikan merupakan jebakan bagi orang-orang yang terlalu baik. Biasanya saat ditawari agak sungkan dan menolak, “Nggak usah nanti merepotkan.” Tapi, biasanya ujung-ujungnya sih malu-malu mau.Di balik kata-kata merendah itu, bisa jadi ada usaha untuk membuat kita memaksa agar dia mau. Meski tidak semua merendah itu adalah modus untuk minta traktiran, tapi hati-hati saja kebaikan Agans dimanfaatkan dengan trik yang satu ini.
6 Modus Teman Yang Minta Ditraktir

Spoiler for 4. Bayarin Dulu Ya:


Quote:Cara ini biasanya banyak ditemui pada kasus tidak ada uang kecil, lupa bawa dompet dan sejenisnya. Umumnya akan berujung pada ending di mana uang kita tak akan kembali selamanya.Sebelum Agans gondok dengan perlakuan tersebut, sebaiknya sejak awal tetapkan sistem bayar sendiri-sendiri. Selain menjaga privasi finansial satu sama lain, cara ini tak akan merugikan siapapun.

6 Modus Teman Yang Minta Ditraktir

Spoiler for 5. Momen Ulang Tahun:


Quote:Saat ulang tahun identik dengan perayaan dan makan-makan. Siapa yang ulang tahun seringkali dikerubuti teman-teman yang minta traktir seperti gula yang dihinggapi banyak semut.Ada trik yang bisa Agans lakukan agar traktiran ulang tahun tidak terasa berat. Coba cari teman yang punya tanggal ulang tahun di tanggal atau bulan yang sama. Jadi Agans bisa melakukan traktiran secara merapel atau menggabungkan beberapa ulang tahun sekaligus. Beban mentraktir pun jadi lebih murah lho.

6 Modus Teman Yang Minta Ditraktir

Spoiler for 6. Tanggal Muda:


Quote:Tanggal muda di mana banyak menerima uang gaji sering menjadi momen teman yang minta traktir. Padahal biasanya di awal bulan saja sudah banyak tagihan dan cicilan yang minta dibayar ya? Apalagi kalau ditambah mentratir orang, bisa-bisa gajian cuma numpang lewat.Sisihkan uang Agans lebih dulu untuk hal yang lebih prioritas. Tak perlu memaksakan diri bila Agans memang tidak bisa mentraktir meski tanggal masih muda. Nanti tanggal mudanya penuaan dini lho.
Traktir mentraktir adalah SALAH SATU bahasa pertemanan yang digunakan untuk membuat hubungan jadi lebih akrab. Ingat, masih banyak cara yang bisa Agans gunakan untuk membuat hubungan pertemanan makin berkualitas, tidak selalu dengan uang...


6 Modus Teman Yang Minta Ditraktir

6 Modus Teman Yang Minta Ditraktir

6 Modus Teman Yang Minta Ditraktir
6 Modus Teman Yang Minta Ditraktir


6 Modus Teman Yang Minta Ditraktir6 Modus Teman Yang Minta Ditraktir6 Modus Teman Yang Minta Ditraktir6 Modus Teman Yang Minta Ditraktir6 Modus Teman Yang Minta Ditraktir6 Modus Teman Yang Minta Ditraktir

gw amanin dulu.

gapapa kan temen minta ditraktir, apalagi kalo buka puasa, pahalanya buat ente.

tapi kalo sering2 ya mampus kita. dikira kita yayasan apah? wkwkw
emoticon-Ngakak gw banget 'Bayarin dulu yah' habis itu lupa bayarin lagi
Pura2 ke wc gan pas pembayaran haha
ulang tahun minta di traktir bukannya ngasih kado emoticon-Ngakak