alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ane Mau Curhat Tentang Kuliah Ane Sekarang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551a123e12e257ec218b4572/ane-mau-curhat-tentang-kuliah-ane-sekarang

Ane Mau Curhat Tentang Kuliah Ane Sekarang

Selamat pagi agan2 semuanya.Langsung ke intinya saja,ane mau curhat tentang kuliah ane,mungkin di dunia kaskus ada yg mengalamin hal sama seperti ane,atau bagi anak2 baru masuk kuliah,tidak ada salahnya membaca ini sebagai renungan.

Ane kuliah di salah satu PT di Jawa,cukup ternama dan lulusannya sejauh ini masih baik2 saja.Ane masuk PT ini tahun 2010,ingin rasanya merantau dr kota asal ane di daerah Sumatra,ane mantapkan hati ke Jawa walaupun bapak tidak mendukung,namun ibu ane ngebujuk bapak supaya mendukung untuk meraih cita2 ane.Ane lupa sekitar bulan Juli atau Agustus 2010 ane memulai kuliah.Awalnya semua berjalan baik,walapun ini pertama kalinya ane ngerasain hidup sendirian,tapi ane jalanin adem ayem.Tidak ada masalah berarti sampe kuliah semester 1,ane dapet IPK 2,98.ane cukup bangga dengan IPK tersebut,dan ane yakin bisa naik di semester berikutnya.Namun ane sadari,ternyata kuliah disini tidak segampang saat SMA dulu,saingan yang banyak,belum lagi kuliah yang padat,serta rasa malas yang kadang2 datang di dalam diri ane,membuat ane terlena karena bisa bebas utk melakukan apapun tanpa peduli dengan siapapun.

Semester 2 IPK ane turun,begitu juga dengan semester 3,4,5,tidak ada peningkatan yang berarti.Ane kuliah ala kadarnya saja,datang seperlunya,tidak mengerjakan tugas,ketiduran,dan juga malas masuk kuliah.Bahkan saat UTS ataupun UAS ane tidak datang,karena ketiduran.Otomatis,di KHS Semester ane muncul nilai D,E atau F.Keluarga di rumah sudah berkali2 mengingatkan untuk berubah,agar IPK bisa naik,ane diceramahin segala macam,namun sangat sulit bagi ane utk berubah,mungkin karena terlalu lama keenakan akan kebebasan,membuat ane sedikit bebal,padahal di keluarga ane,ane dikenal sebagai anak yang penurut,berbeda dengan 2 adek ane.Kemudian pihak kampus tiap semesternya selalu mengirimkan surat pemberitahuan nilai ke orang tua,dan tiap semester pula ane selalu ditelpon bukan untuk dibanggakan,tapi harus melayani pertanyaan orang tua yang selalu kecewa dan marah melihat IPK ane yang tak kunjung naik tiap semesternya.Ane tentu saja menyesal melihat keadaan begini,tapi ane masih sulit berubah.

Saat memasuki semester 7,teman2 ane sudah pada mendaftar skripsi,sedangkan ane disini masih mengikuti kuliah ulangan,utk mengulang mata kuliah yang nilainya jelek,dan meningkatkan IPK.Sahabat2 ane selama kuliah juga sama,mereka sudah mendaftar skripsi,dan pada sibuk dengan skripsi mereka.Sedangkan ane? Memikirkan judul skripsi saat itu saja belum.ane hanya bisa ngegampangin karena percaya ane juga bisa lulus cepat bareng mereka,tapi semuanya berantakan.Ane berulah lagi,malas ikut kuliah,masih juga gk ikut UTS ataupun UAS sehingga IPK jatuh terjun bebas.Kembali orang tua kecewa sama ane,tidak hanya orang tua,adek2 ane pun juga sama kecewanya seperti mereka.

2014,temen2 ane banyak yang sudah diwisuda,termasuk2 sahabat2 ane,bahkan pacar ane sendiri.Tentu saja utk wisuda pacar dan sahabat2 ane,ane datang utk mengucapkan selamat.Namun tidak setelah itu,ane tidak mau datang ke wisuda siapapun itu.Ane menyesal,sangat menyesal,kenapa ini harus terjadi? Harusnya ane bisa wisuda bareng pacar dan sahabat2 ane.Orang tua ane berkali2 mengingatkan agar bisa lulus tahun ini,karena bapak ane pensiun sampai awal tahun 2016,walaupun itu masuk lama,tapi waktu berjalan cepat bagi orang macam ane.Pacar ane juga terus mendukung ane,sama seperti orang tua ane mengingatkan bahwa segera selesaikan kuliah.

2015,sekarang ane memasuki semester 10 dengan IPK yg masih jauh dibawah cukup, 2,58.Saat ini ane kuliah dengan angkatan 2011,2012 dan 2013.Bahkan angkatan 2011 sudah cukup banyak yg lulus,membuat hati ane makin miris,kapan ane bisa seperti mereka? Cuma diri ane sajalah yg bisa menjawabnya.Mata kuliah yg ane ikutin semuanya mata kuliah ngulang,yg nilainya jelek2 semua ane ulang.Karena tuntutan orang tua juga,ane ambil skripsi sekalian,walaupun IPK ane masih jauh,namun ane optimis bisa selesaikan skripsi sambil kuliah,ditambah dengan part time utk mengumpulkan uang utk masa depan ane sendiri,karena saat ini yg ada dipikiran ane,kuliah serajin-rajinnya,skripsi segera selesaikan,dan kumpulin uang utk masa depan.Ane mengumpulkan utk mempersiapkan kondisi terburuk,apabila ane lulus 5 atau 6 tahun namun IPK ane hanya pas2an,maka ane memilih buka usaha.

Mungkin curhat ane terlalu panjang,namun ini lah yg ane rasain sekarang.Ane sekarang hanya berusaha menjalani semuanya dengan sebaik mungkin,dan tidak lagi mengulang kesalahan yang sama,karena yang ada di hati ane hanya ada penyesalan dan rasa sakit.
Siapapun yang membaca thread ini,bagi yg mengalami hal yang sama,ane cuma bisa saranin segeralah berubah ke arah yang lebih baik.Bagi yg baru memasuki semester genap,jadikan curhatan ane ini sebagai pelajaran kalian,karena kalian pasti tidak mau menyesal seperti ane.

Mohon maaf apabila thread ini masih berantakan,ane udh lama ngaskus,tapi jarang posting atau bikin thread makanya isi thread ini tulisan semua hehe emoticon-Blue Guy Peace
Ane gk ngarepin apa2 dari thread ini,tapi kalau ada yg mau kasi masukan dan saran atau bahkan cendol emoticon-Cendol (S) ,ane terima dengan senang hati.
Sekian dari saya.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pertamax nih.. tapi ane mo kasih saran.

kalau ane mo nyalahin ente, ane akan bilang ente emang udah salah sejak awal gan. kapan? yaitu dari sejak ente nggak nurut apa kata bapak. jujur waktu awal ane lulus sma dan mau kuliah, yang milihin jurusan itu bapak ane. kenapa? karena bapak ane tahu mana jurusan yang ntar kalo lulus bisa gampang cari kerja, karena bapak yang lebih berpengalaman dalam hal itu.

oke, ane ga menyalahkan ente, tapi sebagai laki-laki, selesaikan apa yang udah ente mulai. jangan nanggung. buktikan kalau ente bertanggung jawab atas pilihan ente kuliah. yaitu dengan lulus dengan memuaskan semampu ente.

sekian.
Diubah oleh just_tomat
semangat terus ya gan emoticon-2 Jempol
Hidup ini indah gan
Jawaban nya simple gan
Jangan malas
Hahaha
Semua cmn dari diri sendiri kok
Niat nya aja yg blm ada
I know you feel bero .. mending lulusin aja dlu mau ip brp jg .. ip gw aja parah yg pnting lulus bero dr pda DO emoticon-Big Grin
ane pernah ngerasain gan yg lain pada sibuk skripsi ane malah sibuk memperbaikin nilai
ane hanya bisa berucap terimakasih pada TS emoticon-Frown
lagipula ane juga akan mengikuti komen-komen diatas.. yaitu "SEMANGAT GAN ! !"

sejujurnya tidak setetespun thread agan yg ane baca emoticon-DP
habis gelap terbitlah terang

semangat bro...

tapi agan keluar rumah dulu, buat nyari matahari nya y,,
mejeng page 1 dulu ya kk
gue bingung bacanya....
Ane juga begitu gan dulu. Pas baru masuk kuliah semester 1, berasa banget bedanya. Kalo waktu SMA dulu kan banyak peraturannya, nah pas kuliah santai banget. Gue juga sempet kebawa ombak males tuh gan, semester 1 ane ancur banget. Orang IP cuma 1,5. emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)

Bapak ane marah banget gan, sampe ane dimusuhin ada kali sebulan. Abis itu ane jadi rajin belajar. Alhamdulillah IP ane naik abis itu. Selalu di atas 3,5 gan. Pas semester 5 malah 4 hehehe pamer dikit ya. emoticon-Malu (S)

Pelajaran yang jeblok di semester 1 pun ane ulang lagi, jadi IPK ane bisa dibilang memuaskan lah akhirnya hehehe. Ane rajin belajar ga sepenuhnya karena takut bapak ane sih gan. Emang awalnya motivasi ane belajar karena takut nilai ane jelek. Tapi setelah itu jadi candu gitu lho gan buat dapetin nilai bagus. Kalo ane ngeliat nilai ane, apalagi berderet nilai A, ane seneng gitu dan makin makin pengen dapetin A terus.

Cara ane belajar tuh:
Selesai kuliah, merangkum materi yang tadi dipelajarin. Misalnya belajar BAB 1, pelajarin deh BAB 1. Tapi jangan cuma dihafal doang, penting buat ngerti juga. Makanya, pas di kelas jangan bengong. Dengerin dosennya ngomong biar ngerti juga maksud pelajarannya apa. Jangan tunggu ngerangkum sampe udah kelewat banyak BAB deh pokoknya. Jadi pas menjelang UTS/UAS, ane udah punya bekal dan ga perlu ribet nyiapin minta sana minta sini. Karena pas ngerangkum pun ane sekaligus belajar, jadi pas mau UAS materi tersebut tinggal ane baca-baca doang aja, karena ane kan udah pelajarin sebelumnya. Beneran deh, kalo orang-orang bilang sih gue orang paling tersantai kalo menjelang ujian emoticon-Ngakak (S)

Yang bikin ane semangat ngerangkum pun karena banyak temen ane yang minta rangkuman ane. Menjelang ujian pasti rame tuh yang minta dikirim, jadi ane semangat. Kan buat belajar bersama. emoticon-Kiss (S)

Tapi tetep ya gan, emang harus niat pingin merubah diri di awalnya. Ane disadarkan pas semester 2, mungkin waktu agan sadar berbeda dari ane, tapi pasti bisa kok dibenahin. emoticon-Smilie

Dan juga, nyari duit susah lho gan. Jangan sampai duit orang tua terbuang percuma karena kemalasan semata. Ane udah ngerasain sendiri nih susah nyari duit hahahaha. Pegawai baru maklum. emoticon-Malu (S)

Tetep semangat! emoticon-Blue Guy Peace
Diubah oleh pikichan
semoga cepet selesai
doain ane juga ya gan

emoticon-Big Grin
kalau beneran mau curhat jangan disini pace
di H2H saja pace
emoticon-Salah Kamar
Izin nyimak aja gan. Ane bukan anak kuliahan sih emoticon-Big Grin
Yg salah diri ente gampagin kuliyah. n org tua lu kepengen lo wisuda krn orgtua lo malu d tanyain org2 anaky kox g wisuda2. udah maju aj gan lulusin kuliahe nanti wirausaha. soaly ane galamin sendiriemoticon-Kiss


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di