alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Si Miskin Bekerja Untuk Uang, Si Kaya Mempekerjakan Uang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551a06ffd89b09f6188b456c/si-miskin-bekerja-untuk-uang-si-kaya-mempekerjakan-uang

Si Miskin Bekerja Untuk Uang, Si Kaya Mempekerjakan Uang

Seringkali kita dengar sebuah cerita yang biasa terjadi, orang menengah begitu lulus sekolah mereka bekerja dan kemudian ketika mereka menemukan pasangan mereka menikah, dan karena dua-duanya bekerja mereka merasa cukup dapat penghasilan.

Untuk itu mereka memberanikan diri untuk menyicil rumah, dan kemudian datang lah kabar gembira bahwa yang perempuan hamil. Kemudian sang suami bekerja lebih keras lagi untuk menyambut kehadiran sang bayi. Dan begitu bayi lahir dan bayi berikutnya lahir, keduanya termotivasi untuk mengejar uang lebih keras lagi. Waktu berlalu dan mereka berdua dipromosikan dan naik gaji.

Dan ketika bertambah bayi berikutnya, akhirnya yang laki-laki meminta sang istri berhenti bekerja untuk merawat anak. Dan sang suami bekerja lebih keras lagi sampai akhinya dipromosikan dan naik gaji lagi. Dampak gaji cukup besar lalu ada keberanian untuk mulai menyicil mobil. Dan seiring anak-anaknya bertambah besar, rumah yang kecil tadi semakin penuh sesak dan begitu gaji besar, maka mulai menyicil rumah yang lebih besar.

Dan ketika anak-anak mulai besar, maka mulai menyicil mobil berikutnya. Dan ketika karir melonjak lebih bagus lagi karena diangkat menjadi direktur, maka mulailah menyicil rumah mewah dan ada kolam renangnya. Terus dan menerus, sampai akhirnya mereka mati meninggalkan utang. Mereka seumur hidup menjadi budak uang.

Sedangkan orang kaya, mereka begitu lulus atau bahkan sebelum lulus mereka bekerja untuk mendapatkan pengetahuan, uang, dan kenalan. Di mana akhirnya uang bekerja untuk mereka. Mereka menunda kesenangan, mengumpulkan uang, pengetahuan, dan kenalan, kemudian mereka menginvestasikan ketiganya tadi, sehingga uang bekerja untuk mereka dengan atau tanpa berkerja.

Mereka menyisihkan uangnya, menggunakan pengetahuan serta kenalan untuk mendapatkan usaha-usaha yang menghasilkan uang, tanpa harus terlibat terlalu banyak. Mungkin mereka akan investasi ke kos-kosan, sarang burung walet, reksa dana, saham yang menghasilkan dividen, royalti, dan ketika pendapatan pasifnya jauh lebih besar daripada gaya hidupnya, mereka aman dalam arti yang sungguhnya.


SUMBER : Detikfinance
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Bener juga ya, kita gak sadar udah jadi budak uang
Diubah oleh dewajashin
Bijak dan penuh inspirasi
trid botak

copas doang

ga da komen TS nya
itu kan cuma itungan org menengah yg ngejar karir dan uang
banyak ko org menengah yg usaha,malah bisa jd bos
analisa ane yang pertama itu jalur karyawan kalo yang kedua wirausaha cmiiw emoticon-Blue Guy Peace
Hidup ga se simple itu kali...

Banyak faktor x nya....

Kalo semua mudah ya ga da orang miskin

Terlalu klise ts nya
hmmm jadi intinya adalah...
trus baiknya gmn ?
bagusnya bekerja sambil memperkerjakan uang ya gan?
nggak juga sih gan..

lihat2 dulu case-nya. bisa jadi contoh pertama dia kan sudah menikmati hidupnya dan keluarganya, selain gajinya dan cicilan dia juga investasi ke passive income (reksadana, pensiun, deposito, emas, dsb).. sehingga hidupnya lengkap sudah..

nah kalo yang kedua, ada statemen "menunda kesenangan". pertanyaannya sampai kapan? sampai uang bekerja baginya? masa iya udah punya anak trus menunda beli mobil dan bersusah pakai kendaraan seadaanya kalau anak lagi sakit trus butuh ke RS..

contoh pertama itu juga sudah menunda kesenangan sih, tergantung mau dijalani seperti bagaimana.. yang penting ndak usah terlalu berlebihan dalam memandang harta, baik itu berhemat maupun membelanjakan uang.
cerita yg cuma enak buat dibaca gan...dipraktekin susah....
kalo menurut ane dua2nya sama2 bekerja untuk uang.
walaupun sikaya katanya memperkerjakan uang, tetep aja hakikatnya dia menjadi budak uang juga.
selalu puter otak buat jagain dan mantain uang biar bisa tambah berlipat2.
kadang bisa menghalalkan segala cara.

jangan remehkan kekuatan uang yang sebenarnya... :P

intinya mah berusaha dan bersyukur aja gan.
semua punya jalan masing2.
jangan2 ini trit terselubung dari MMM nih emoticon-Takut
intinya sih simple, cukup sederhana, dan bersyukur, pasti bahagia smp tiada gan
terlalu klise dan berpikir muluk.. investasi ga selamanya berhasi, malah byk yg buntung.. join usaha sm org jg sm, byk penyalahgunaan uang investasi dan usahanya pun ga pasti berhasil.. usaha kos2an ga terlepas dr mslh, ada yg telat bayar kos lah, penyalahgunaan tempat kos, dll

org yg bekerja jg bs berinvesasi dan ngumpulin uang dan kenalan kok.. dr situ bs berkembang, bs join usaha, tambahan kerjaan, dll
Quote:


botaknya pelontos malah emoticon-Big Grin
cerita ini biasanya utk memprospek calon member MLM emoticon-Ngakak (S)
wirausaha kah jawabannya,
uang akan bekerja untuk kita, berarti harus investasi
tul?
semangat untuk hidup yang lebih baik
emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
yang penting kebutuhan terpenuhi dan cukup, tp ya salah jg klo hrs ngutang mulu sana sini emoticon-Hammer
selalu bersyukur,jangan terlalu konsumtif (banyak utang),jangan denger apa perkataan orang....niscaya bahagia dihari tua
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di