alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55197ec30f8b46a7178b456e/5-fakta-mengejutkan-tentang-kota-mati-chernobyl
5 Fakta mengejutkan tentang 'kota mati' Chernobyl
5 Fakta mengejutkan tentang 'kota mati' Chernobyl

5 Fakta mengejutkan tentang 'kota mati' Chernobyl
Langit pagi yang semula cerah, mendadak gelap karena ledakan dahsyat yang meluluhlantakkan Chernobyl. Pada tanggal 26 April 1986, terjadi kesalahan fatal pada pengujian Reaktor Nomor 4 di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl, yang seketika membumihanguskan kota tersebut dalam hitungan detik. Ledakan itu berhasil melepas radioaktif yang memiliki kekuatan 400 kali lebih besar daripada bom atom yang dijatuhkan di Hiroshima.emoticon-norose

Berikut adalah lima fakta mengejutkan tentang kota mati Chernobyl, seperti dilansir Askmen.

Spoiler for 1. Bencana buatan manusia terbesar sepanjang masa:


Spoiler for 2.Belarus menerima 70% dari kontaminasi ledakan nuklir Chernobyl:


Spoiler for 3.Hujan nuklir dari Chernobyl sampai ke Irlandia:


Spoiler for 4.Pemerintah masih membayar tunjangan untuk 7 juta orang yang terkena dampak bencana Chernobyl:


Spoiler for 5. Sekitar 97% bahan radioaktif dari PLTN Chernobyl masih terkubur:


Spoiler for Chernobyl Sekarang:


Ngeri Ngeri ya gan emoticon-Berduka (S)



5 Fakta mengejutkan tentang 'kota mati' Chernobyl
reserved
Chernobyl katanya sampai sekarang belum bisa dimasukin karena masih radiasi juga?
keren gan
Radiasi it kr2 bisa ilang gak y?, udah skian lama?
Quote:Original Posted By pancawara.neptu
Chernobyl katanya sampai sekarang belum bisa dimasukin karena masih radiasi juga?


tapi pas 2012 ada paket wisata ke chenobyl gan emoticon-Hammer2
Begitu bahaya nya Nuklir. Sampai sekarang masih meninggalkan kengerian.... emoticon-Takut
Quote:Original Posted By auchan91
Radiasi it kr2 bisa ilang gak y?, udah skian lama?


kalopun ilang, pasti lama gan chernobyl aja udah 25 tahun anION
Quote:Original Posted By kapten13


tapi pas 2012 ada paket wisata ke chenobyl gan emoticon-Hammer2


Oh ada ya?
Bukannya Bahaya harusnya.
Tidak tahu juga sih
Bener" tragedii yg dahsyat ya..sampai ke irlandia emoticon-Turut Berduka
indonesia udah mau coba2 maenan nuklir juga neh gan...kebayang gak tuh kalo nasibnya sama kayak chernobyl ?? emoticon-Takut
Chernobyl emang Bencana yg bahaya tu.
Dampaknya dari dulu sampai sekarang g ilang.

Tp kalau jepang itu knp cepet bgt ya hilangnya?
Ada bbrpa film yg ambil set di chernobyl ( ato mungkin kopian wilayah chernobyl ) emoticon-Takut
Quote:Original Posted By sijeckrendireza
Chernobyl emang Bencana yg bahaya tu.
Dampaknya dari dulu sampai sekarang g ilang.

Tp kalau jepang itu knp cepet bgt ya hilangnya?


Radiasinya 400x lebih gede dari hiroshima n nagasaki soalnya...
emoticon-Takut serem ya gan
Quote:Original Posted By sijeckrendireza
Chernobyl emang Bencana yg bahaya tu.
Dampaknya dari dulu sampai sekarang g ilang.

Tp kalau jepang itu knp cepet bgt ya hilangnya?


efeknya masih ada hingga puluhan tahun gan...sampai sekarang sekitaran fukushima masih jadi kota mati gan...
Njir mengerikan sekali
Gak kebayang perang besok gimana jadinya
Kalau pake nuklir
PLTN di jepang kemarin gimana ya nasibnya?
Gak sebesar chernobyl dampaknya mungkin ya?
kalo ada tikus kena radiasi bisa jadi tikus mutan segedhe godzilla dong emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)
Seingat ane kejadian chernobyl itu gara2 ada pekerja magang di bagian pompa air reaktor salah paham dengan pekerja magang lainnya di bagian reaktor nuklir saat test tengah malam.

Dikira pekerja pompa air reaktornya terlalu panas jadi airnya dibanyakin supaya reaktornya dingin, nah pekerja bagian reaktor bingung reaktornya jadi kebanyakan air. Jadi reaktornya disetel panasnya ampe kelewatan batas, nah disitu bencananya.

Yang pekerja di pompa air tadi jadi kaget reaktor kelewat panas, trus pekerja reaktor juga kaget reaktornya udah gak bisa dikendaliin. Dan dooorrr........ Hancur deh kota chernobyl emoticon-Cape d...