alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551951a31cbfaadd128b456a/nih-gan-3-alasan-kenapa-anak-pesantren-pada-kering-kerontang
Ngakak 
Nih Gan.. 3 Alasan Kenapa Anak Pesantren Pada Kering Kerontang...
Nih Gan.. 3 Alasan Kenapa Anak Pesantren Pada Kering Kerontang... emoticon-Ngakak

Hello Agan2 and Sista2 Kaskuser.. emoticon-Cool
Thanks udah mampir di Thread ane yang Sangat Sederhana ini.. emoticon-Matabelo
langsung aja kita Cekidot gan.. emoticon-Ngacir2


Quote:MUKKADIMAH
Assalamualaikum Agan and Sista.. Ane mau berbagi pengalaman aja nih selama 3 tahun ane di pesantren...
Agan2 pasti pernah bertanya2.. "Kenapa ya tu anak keluar dari Pesantren yang asalnya segede Gorilla malah jadi Kering begitu"
Ini adalah 3 alasan yang ane temuin selama 3 tahun pengalaman ane di Pesantren..


Quote:1. Kegiatan yang SUPER PADAT

Nih Gan.. 3 Alasan Kenapa Anak Pesantren Pada Kering Kerontang...

Selama 3 tahun ane di Pesantren, ane mulai kepikiran buat ngitungin jam kegiatan ane selama 1 hari FULL, dan ternyata dalam 1 Hari ane ngabisin waktu 14,5 JAM -_-", Kebayang ga tu sama agan rasanya kaya gimana -__-"


Quote:2. Gizi Makanan yang TIDAK MEMADAI

Nih Gan.. 3 Alasan Kenapa Anak Pesantren Pada Kering Kerontang...

Setelah cape Berjam2 kita belajar dan sebagainya, so pasti kalau kita bakalan Laper sangat gan.. Tapi makanan Kite mah gitu2 aje gan... yang biasa kami sebut T3 (Tahu, Tempe, Toge) gimana mau gemuk coba gan kalo gini caranya -__-"

Quote:3. Keuangan yang TIDAK HARMONIS

Nih Gan.. 3 Alasan Kenapa Anak Pesantren Pada Kering Kerontang...

Biasanya kalau makanan kita kurang, kita beli lauk tambahan di kantin gan... Tapi yaaa begitulah.. Kadang2 temen2 ane suka ngomong gini "Bro, beli lauk lagi ga?" dan dengan simpel dan muka datar ane jawab "Duitnya?" -__-"


Hahaha.. Gimana menurut agan2 sekalian ? emoticon-Ngakak
kalau ada yang punya alasan lain komen yaa..emoticon-Betty
Kalau menurut agan2 Thread ane bagus ane minta emoticon-Rate 5 Star
Sama jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L) ye gan.. emoticon-Ngakak
Sekian aja dari ane.. emoticon-Cool
Keep calm and say emoticon-I Love Kaskus and emoticon-I Love Indonesia
Wassalamualaikum...
emoticon-Ngacir2
gak juga kok gan haha tergantung pesantrennya dimana emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By killthekilljoys
gak juga kok gan haha tergantung pesantrennya dimana emoticon-Ngakak (S)


Hahaha... bener juga tuh gan... emoticon-Ngakak (S)
Minta emoticon-Blue Guy Cendol (L) dong gan.. emoticon-Betty
Tsnya anak pesantren ya..
Daerah mana??
kalo udah masuk pesantren, ingat.......

berarti ortu kalian ingin kalian tobat. nggak kayak mereka ketika muda
emoticon-Hammer
Engga pernah tinggal di Pesantren Gan emoticon-Peace
Quote:Original Posted By ghffr1
Tsnya anak pesantren ya..
Daerah mana??


Haha.. Cipanas gan...
gk gtu jg kali

kk ane jg lulusan pesantren, baru lulus tahun lalu dr sono

dulu kurus banget, skrg gak gtu kurus lg kok...gk gemuk jg sih emoticon-Hammer
ane juga pesantren gan, tapi ane kurusnya pas di rumah kalo libur, soalnya terlalu sering merasakan makan bersama di pondok emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
jadinya beda rasanya kalo makan sendirian, ga berasa gan..
sorry ga kelanjut komennya emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)
kebanyakan anak kos juga kurus gan kayak ane emoticon-Berduka (S)
pesantren modern makannya 4 sehat 5 sempurna lho gan...
Kalo anak pesantren (biasanya) budukan kenapa gan? emoticon-Ngakak (S)
Waktu itu daftar pesantren ada free wi fi malah. Ehh pas gw tanya ke santri laen boro2 wi fi an ketauan punya hp aja disita emoticon-Ngakak
Ane sekarang umur 24, pengen banget pesantren. Bisa gak ya?
Bahahhaaaaaa gitu toh
kalo ane malah kurus tetep kurus gan, tapi temen ane ada yang kurus jadi gembul emoticon-Hammer2
kalo sisi asiknya disana apa gan?
TS di pesantrennya ada joker gak? atau si kaki panjang dan juga makhluk berkepala kambing emoticon-Hammer emoticon-Hammer emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By aoshi.5hinomori
kalo sisi asiknya disana apa gan?


Tenang gan.. tunggu Thread ane selnjutya.. emoticon-Betty (S)