alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
HELP gan yang mengerti hukum atau agan yang bekerja di bank
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551941ad9a09513c558b456a/help-gan-yang-mengerti-hukum-atau-agan-yang-bekerja-di-bank

HELP gan yang mengerti hukum atau agan yang bekerja di bank

Permisi gan dan mod, semoga aja ane gak salah kamar yahemoticon-Betty (S)

Langsung singkat aja gan, jadi begini sekitar 3 bulan yang lalu ane kena musibah jadi korban penipuan jual beli online (nominal cukup besar). skipskip

udah ane urusin semua surat pelaporan pindana dan surat pernyataan tertulis sebagai syarat utama untuk pemblokiran rekening bank. skipskip

setelah itu ane langsung konfirmasi melalui HALO B*A dan di hari itu juga langsung di blokir rekening si penipu. Pihak bank menjelaskan akan mencoba mediasi selama 2 minggu. skipskip

Setelah 2 minggu ane tlp ke CS HALO B*A untuk perkembangan kasusnya, tapi pihak CS menyatakan masih dalam proses mediasi dan si penipu tidak bisa di hubungi. Setiap minggu ane telponin terus tuh CS-nya dan jawabannya tetap sama masih proses mediasi. skip

yang ane bingung sudah lewat dari deadline tindakan pihak BANK hanya sekedar menghubungi si penipu dan tidak ada tindakan lain. skipskip

Ane iseng ke kantor cabangnya deket rumah ane untuk konsultasi dan ujung2-nya nelpon ke HALO B*A yg jawabannya sama masih mediasi. skipskip

CS kantor cabang nanya nomor rekening si penipu, pas ane kasih ternyata di rekening si penipu masih ada saldo yang menurut ane lumayan banyak. skipskip

Dari situ ane mulai ngotot untuk memperjuangkan saldo yang berhasil ane blokir itu, tapi sangat di sayangkan dari pihak BANK sangat menyulitkan dan melempar kasus antara kantor cabang dan pihak HALO B*A. Ketika pas ane tlp kantor cabang si penipu buka rekening jawabannya semua keputusan ada di HALO B*A, sedangkan ane tlp HALO B*A semua keputusan ada di kantor cabang si penipu buka rekening.

Dan sekarang ane sangat bingung bagaimana caranya biar bisa balik saldo yang berhasil ane blokir, yang dari pihak BANK sangat menyulitkan prosesnya dan terkesan melempar-lempar kasus ini dengan tidak jelas, bahkan sama sekali tidak di urus. Alasan bank tidak bisa mengembalikan uang tanpa sepengetahuan nasabahnya, sedangkan di sini sudah jelas nasabahnya penipu dan tidak bisa di hubungi. Si penipu juga gak bego-bego amatlah kalopun berhasil di hubungi pasti si penipu di suruh datang ke bank cabangnya dan pasti punya pikiran si penipu mendingan uangnya gak dapet dari pada di masukin penjara.

Mungkin dari agan-agan di mari ada yang mengerti selanjutnya ane harus gimana ke pihak banknya, dan bagi agan-agan yang mengerti hukum apa ada hak dari bank untuk melindungi nasabahnya yang jelas-jelas sudah ada bukti penipu...

Terimakasih kaskus, di mohon pencerahannya agan-agan dan para detektif kaskusemoticon-I Love Kaskus (S)

Update 1 Maret 2015
Ane kembali telpon ke Halo B*A dan jawabannya masih sama proses mediasi. Lalu ane tanya sudah tindakan apa aja, katanya sebatas mediasi dan ane nitip pesan tolong perintah kcp tsk di grogol untuk SP ke alamat tsk. Kata cs iya pasti di lakukan. Skip

Ane telpon jg ke kcp tsk di grogol yg nanganin namanya s***i. Ane tanya perkembangan gimana dan ane sangat kaget kata dia "halo b*a tidak menghubungi ke kcp grogol. Saya tau kasus ini malah dari bapak yg nelpon saya" parah juga nih Halo b*a sama sekali gak peduli dengan kasus ini. Selanjutnya beliau bilang kalo dia gak berani mendebit sisa saldo tsk karna takut di tuntut katanya.

Setelah itu kcp grogol nelpon ane balik, dan s***i sudah meminta Halo b*a email ke kcp grogol untuk ngasih surat (entah surat apa) untuk menanyakan kelurahan tsk apakah benar tsk warga situ.

Dapat di simpulkan belum ada perkembangan apapun dan pihak bank kekeuh tidak akan mengembalikan danaemoticon-Mad (S)
Diubah oleh rims.garage
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
OY BRAY
GW DPET PERTAMAX NIH BRAY
TPI JUJUR GW GA NGERTI HUKUM BRAY
SECARA GW BUKAN PENGACARA BRAY
MAAF YA BRAY
SALAM KEGELAPAN DULU BRAY
YO BAY
Diubah oleh hatabombaa
ribet ya ?
Mungkin bawah ane tau gan emoticon-Betty gelar tiker dulu gan emoticon-Cool
Quote:

kalo ribet bakalan selesai sih gapapa, lah ini sama sekali gak ada perkembanganemoticon-Cape d... (S)
Quote:


agan dimana ?
samperin kantor bca paling pusat d daerah agan
Quote:


Ane di tansel gan. udah ane datengin kantor pusatnya di sudirman. Dan ujungnya tetap sama di kantor pusat ane malah di dampingin buat nelpon HALO BCA-nya doang yang jawabannya pasti masih mediasiemoticon-Berduka (S)
Quote:


nyok ah rame-ramein siapa tau ada karyawan B*A di sini yang pasti mengerti
Ijin gelar tiker gan, sapa tau nanti ada info dri agan2 laen yg ngerti...
Quote:


sambil nunggu para detektifemoticon-Traveller
Numpang nyimak gan, mudah2an ada kaskuser yg mau bantuin masalah agan. emoticon-Big Grin
Page one dulu

Jadi begini gan, Bank tidak akan dapat mendebet rekening nasabah dg alasan apapun kecuali ada perjanjian tertulis antara bank dg nasabah, dan perintah dari pengadilan karena kasus hukum. Menurut saya, surat keterangan dr kepolisian saja tidak cukup untuk memberikan perintah kepada Bank untuk mendebet saldo nasabah. Ingat bahwa polisi jaksa hakim adalah penegak hukum, namun yg dapat memutuskan perkara benar salah hanyalah pengadilan. Mmg dalam kasus penipuan transfer kemungkinan uang kembali 50:50 gan. Si penipu biasanya mggunakan identitas palsu saat pendaftaran dan jika itu identitas palsu maka akan sulit dilacak. Klo ingin kasus cepet selesei lapor polisi gan, biar dibuatkan BAP sehingga kasus agan dapat dimeja hijaukan. Tentu hal itu akan makan waktu dan biaya yg tidak sedikit apalagj jk nilai uangnya tidak seberapa dibanding biaya nya. Saran saya, ikhlas kan saja gan. Saya mmg tidak tahu berapa nilai uang agan yg hilang. Namun anggap saja semua yg terjadi adalah kehendakNya gan, kadang klo saya lg kurang beruntung saya introspeksi diri, mungkin saya kurang sedekahnya sehingga Tuhan mgambil sendiri dari saya. Berusaha ikhlas akan membuat agan lebih tenang dan pasti suatu saat akan diganti yg lebih baik lagi.
Diubah oleh arisa6282
Kadang dari pihak bank suka ada usaha supaya kejadian kyk gitu cm sebatas jadi keluhan doang
Quote:


Jadi intinya kita harus galakin bank-nya ya gan?
bawa polisi aja gan biar cepat urusan nya =D , tp syng polisi di negri kita ini klo gk ada sogokan gk akan jalan tuh kasus REALITA
gini gan
bener kata agan arisa di atas bank tidak bisa mendebet rekening seseorang tanpa persetujuan ybs.

ane bukan bank bca, cuman bank sebelah
kalau di tempat ane ada prosedurnya gan
kami menerima pelaporan dari korban di sertai dengan surat dari kepolisian dan bukti2 lainnya. maka rekening penipu bisa di blokir
dalam kasus agan rekening penipu sudah di blokir, itu sudah nilai plusnya.

setelah itu ada prosedure yg harus kami lakukan. surat pemanggilan harus di layangkan sampai dengan 3x pemanggilan. rentang waktunya biasanya seminggu. tersangka harus datang untuk klarifikasi masalahnya kalau tidak rekg tidak akan di bukakan blokirnya.
biasanya klo emang fix dah nipu, alamatnya pastinya ngaco. ditelpon oleh bank ga bakal aktif. dan kalaupun sp di terima penipu ga bakalan berani ke bank.

untuk proses pemanggilan ini memang agak lama, karena tergantung juga dari pihak pos mengembalikan surat peringatan yg di kirim. bank wajib menunggu sp tsb return. bisa sebulanan nih

setelah surat peringatan ke 3 tersangka ga datang2, tergantung cabang tempat si rekg tersangka..
berani ga dana yg terblokir di realese kpd korban.
klo ane kemaren release dana penipuan cbg ane..

jadi agan sabar dulu, karena semuanya harus ada proses yg harus di lewati
karena seperti yg ane blg tadi, agan sudah punya satu keuntungan yaitu tersangka memiliki saldo di rekgnya..




gitu aja saran ane dulu, capek ngetik di hp
klo mau nanya lagi aja
Diubah oleh Uleea.DCellia
oya kerugiannya brapa, agan bca cbg mana, dan tersangkanya cbg mana emoticon-Smilie
Quote:


Terima kasih agan arisa atas penjelasannya, di sisi lain ane jg merasa karena ane kurang beramal dan menjadi sebuah teguran buat ane kalo ada rejeki jgn lupa beramal untuk yg membutuhkan emoticon-Smilie
nyimak gan____emoticon-Ngacir
Quote:


Siipp gan, jempol buat agan. Tetap semangat gan!
Quote:


Terima kasih gan atas penjelasannya.
Ane mau nanya lama penyelesaian kasusnya yg dari cab agan itu brp lama?

Kerugian hampir 10jt gan, ane cab cipulir sedangkan si tsk cab grogol permai.

Kan ini udah masuk 3 bulan kasusnya, Yg ane bingungin ketika ane nanya sama halo b*a perkembangannya sudah sampai mana. Jawaban si CS halo b*a selain masih proses mediasi, CS jg bilang menunggu jawaban dari cab grogol permai.

Tapi ketika ane tanya ke cab grogol permai perkembangan kasusnya sudah sampai mana si CS bilang belum ada perintah apapun dari pihak halo b*a.

Kalo menurut agan apa kasus ini di kerjakan sesuai prosedur atau hanya sebatas laporan yg tidak ada tindak lanjut?
Diubah oleh rims.garage
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di