alexa-tracking

40 Tahun Bajaj Jakarta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551923d698e31ba20e8b456b/40-tahun-bajaj-jakarta
Poll: Apa saran agan agar bajaj Jakarta lebih baik lagi ke depannya?
Tertibkan operasionalnya 11.84% (18 votes)
Remajakan angkutannya 34.87% (53 votes)
Tambah fasilitas 1.32% (2 votes)
Turunkan tarifnya 4.61% (7 votes)
Semuanya 47.37% (72 votes)
Inspiratif 
icon-hot-thread
40 Tahun Bajaj Jakarta
40 Tahun Bajaj Jakarta

40 Tahun Bajaj Jakarta

40 Tahun Bajaj Jakarta

40 Tahun Bajaj Jakarta
Jakarta, kota kita tercinta, memiliki banyak sekali pilihan jenis alat transportasi. Mulai dari yang digerakkan manusia (becak, sepeda, dan gerobak saat banjir), beroda dua (ojek sepeda motor), beroda tiga (bemo dan bajaj), beroda empat (mobil, angkot, bus), sampai beroda banyak (kereta api). Kali ini saya akan membahas kendaraan roda tiga asal India yang telah menjadi ikon kota Jakarta, bajaj.

Spoiler for Sejarah:


Spoiler for Tampilan dan Cara Kerja:


Spoiler for Bajaj dalam Budaya Populer:


Spoiler for Bajaj di Negara Lain:


40 Tahun Bajaj Jakarta
Demikian thread dari saya kali ini. Bajaj telah hadir di Jakarta selama 40 tahun dan menjadi salah satu hal yang mewarnai kehidupan sehari-hari di kota terbesar di Indonesia ini. Semoga thread ini menambah pengetahuan agan-agan semua mengenai kendaraan unik beroda tiga ini. Terima kasih telah membaca dan semoga hari Anda menyenangkan.

40 Tahun Bajaj Jakarta
Referensi I
Referensi II
Referensi III

Spoiler for Apresiasi Kaskuser:


40 Tahun Bajaj Jakarta

40 Tahun Bajaj Jakarta
nice info gan emoticon-Matabelo
udh lama bgt ya ternyata bajaj itu emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
image-url-apps
Sudah 40 tahun bajaj ada di jalanan kota jakarta
KASKUS Ads
Quote:


Apalagi bajaj itu 'kan tempat "dugem" termurah di Jakarta gan. Duduk gemetar.
emoticon-Ngakak
belum pernah nyoba bajaj jakarta gan emoticon-Big Grin
Quote:


Sekali2 coba dong gan naik bajaj.emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Quote:


Mesti coba gan naek bajaj oren behhh cobain rute blok m kota emoticon-Ngakak
keluar2 suara jadi vibra bro
image-url-apps
ane belum pernah coba bajaj yang baru nih
udah lama kagak singgah ke jakarta
Quote:


Kalau ane seringnya coba dari Mangga Dua ke Pasar Baru gan.emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Ane sih udah pernah sekali nyoba naik bajaj biru. Tapi lebih asyik naik bajaj oren, soalnya bisa dugem gan.emoticon-Ngakak (S)
Quote:


cemana mau di coba bro
di medan uda gak ada bajaj
yang ada betor emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Oh ya gan. FYI, Bentor di Medan bisa digolongkan sebagai bajaj loh gan.
image-url-apps
Quote:


dugem goyang sana goyang sini
apalagi suara mesin nya yang aduhai
bikin kangen bajaj oren emang
Quote:


tapi bentuk nya sama sekali ga mirip lo emoticon-Ngakak (S)
Quote:


kalau di wikipedia malah dianggap bajaj juga gan(auto rickshaw)emoticon-Ngakak (S)
Quote:


yang nulis di wiki nya malah ga pernah ke medan emoticon-Ngakak (S)
sok tau tau an mereka emoticon-Ngakak
gak pernah naik bajaj emoticon-Frown
dan gak pernah k jkt emoticon-Berduka (S)
Quote:


Bisa jadi gan. Tapi bentor 'kan sepeda yang dikasih motor. Bajaj juga sama. Dia kayak sepeda tapi dengan bodi dan mesin motor(Vespa)
image-url-apps
mhmm
sumber polusi dengan asap yg sangat menganggu.
Dan seenaknya aja dijalan seperti jalannya aja.
Ketika mau belok ke kiri atau kanan, hanya Tuhan dan dia lah yg tau. emoticon-Nohope
Negatif semua
gw berharap para bajaj tersebut dihilangkan dari Indonesia
Quote:


Kalau ke Jakarta suatu waktu nanti, coba naik bajaj gan. Seru.emoticon-Ngakak (S)

SEGEL PEJWAN OLEH TS
40 Tahun Bajaj Jakarta
×