alexa-tracking

Akhir Kisah Nenek Sati dan Kedua Cucu Kembarnya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5518daa01ee5dfbe3b8b4568/akhir-kisah-nenek-sati-dan-kedua-cucu-kembarnya
Akhir Kisah Nenek Sati dan Kedua Cucu Kembarnya
Akhir Kisah Nenek Sati dan Kedua Cucu Kembarnya
Assalamu'alaikum gan.

Beberapa dari agan mungkin udah tau siapa itu Nenek Sati. Bagi yang belum tau bisa cek
Meski miliki 7 anak, nenek Sati sebatang kara urus cucu kembar
Kisah haru Nenek Sati rawat cucu kembar yang ditelantarkan orang tua
Quote:Senin, 23 Maret 2015. Waktu ane FBan, ada yang share foto2 Nenek Sati, seorang nenek yg sudah tua sekali dan tubuhnya telah bongkok, harus merawat dua orang cucu kembarnya yang berusia 11 bulan, Ozi dan Ozan. Pas liat fotonya hati ane langsung luluh lantak gan. Sedih dan prihatin, berbagai pertanyaan muncul di benak ane.
Nenek Sati dapet makan dari mana?
Ozi ama Ozan minum susu gak?
Nenek Sati kuat gendong mereka?
Itu kalo ngompol gimana?
Nenek Sati tidur di lantai?
Wah ane bener-bener galau gan, ane jadi inget ibu ane, alhamdulillah ibu ane masih sehat dan masih ada anak-anak yang merawatnya di usia senjanya. Lalu ane cerita ke istri ane, dan kami sepakat mau ke kontrakan nenek sati ntar weekend.

Quote:Selasa, 24 Maret 2015. Ane cek FB lagi, tiap ada waktu sengang dikit, ane langsung inget Nenek Sati. Ternyata fotonya ilang gan dari FB, dihapus. Bukan cuma share-an ane, tapi di FB mbak-mbak si sumber asli juga udah gak ada.
Ane bingung, ada 2 kemungkinannya:
1. Yang kemaren share-an penipuan. Walaupun mbaknya menawarkan diri untuk menerima titipan bantuan, tapi kok mbaknya ngasih alamat Nenek Sati?!
2. Jangan2 udah kesebar kemana-mana trus mbaknya mendapat tekanan dari oknum. Siapapun yang merasa dirugikan. Ane lebih cenderung mikir yang kedua ini gan.

Quote:Jumat, 27 Maret 2015. Tiada hari tanpa mikirin Nenek Sati. Bahkan mbak yang share foto di FB udah ane message, tanya kabar Nenek Sati, tapi gak dibales. Iseng-iseng ane browsing. Ane gak nyangka ternyata kisah Nenek Sati udah diliput oleh media massa, itupun ane liat dr Kaskus gan. "Wah. Rame nih."
Di Merdeka.com mereka memberitakan kisah Nenek Sati plus foto2nya, hati ane makin gundah gulana.
Ane rangkumkan kisah Nenek Sati ya gan.
Quote:Nenek Sati adalah seorang nenek dengan 7 anak. Selama ini beliau tinggal dengan anak ketiganya (dan menantunya?!). Sampai pada suatu hari, sekitar setahun yang lalu, menantu perempuannya pergi dari kontrakan dengan meninggalkan 2 orang anak kembar Ozi dan Ozan. Pada kemudian hari, Ayah Ozi dan Ozan pamit, klo gak salah pamit beli susu atau apa gt. Namun ternyata putranya tersebut gak kembali lagi gan, sampe sekitar setahun lamanya. emoticon-Mad (S) emoticon-Berduka (S)
Akhirnya Nenek Sati sendirian membesarkan Ozi dan Ozan. Nenek Sati tinggal di kontrakan berukuran 2x3, udah kaya kamar kosan gan, yg kamar mandinya di dalem. Ane prihatin liat kontrakannya gan, kasur dan dapur ada di satu ruangan gt gan, kasian kan klo pas lagi masak trus asepnya kemana-mana.
Ane juga punya anak umur 14 bulan gan, ane ama istri ane aja kewalahan gan jagain anak, waktu bisa merangkak aja maunya kesana kesini, apalagi waktu bisa jalan. Ampe encok ngikutinnya gan. emoticon-Berduka (S)
Nenek Sati hidup dari kebaikan tetangga-tetangganya, makanan dan susu diberi oleh tetangganya. Klo lagi gak ada susu, si kembar dikasih minum teh gan. emoticon-Frown
Yang bikin ane sedih kalimat Nenek Sati:
"Kalau saya sih gak papa gak makan seharian asal cucu saya bisa sehat." emoticon-Frown
Menurut Lurah Cipinang Muara, Nenek Sati pernah ditawarkan untuk dimasukkan panti sosial, tapi beliau menolak. Mungkin Nenek Sati gak mau pisah ama cucunya ya gan. Cuma Nenek Sati seorang yang tersisa dan merawat serta menyayangi mereka. Lurahnya juga pasti serba salah ya gan.
Nenek Sati membesarkan dan merawat di kembar sendirian selama setahun gan. emoticon-Frown

Quote:Sabtu, 28 Maret 2015. Ane dan istri ane berangkan ke Cipinang Muara, berbekal uang hasil sumbangan temen-temen kantor ane, ane beli beras dan keperluan sehari-hari untuk Nenek Sati dan si kembar. Setelah muter-muter kebingungan, akhirnya ketemu juga gan alamatnya. Istri ane nanya ama ibu warung, menurut ceritanya 'orang dari pemerintahan' udah dateng dan membawa si kembar untuk diserahkan ke panti asuhan gan, dan Nenek Sati tinggal dengan anak bungsunya di deket situ.
Kami berdua langsung ke TKP, masuk ke gang-gang, ane sampe di rumah anak bungsu Nenek Sati.
Nenek Sati sedang terbaring lemah di kasur yg ada di ruang tamu dengan kepala dibalut perban. Setelah salaman dan menyampaikan bantuan dari temen-temen, anak bungsu nenek sati mulai cerita gan.
Empat hari yang lalu ada 'aparat' (pejabat daerah setempat gan) dateng ke kontrakan nenek sati, mereka bawa polkis dan tentara (buat ngawal kali ya gan). Katanya, kontrakan Nenek Sati "dikepung" oleh banyak aparat, lalu aparat tersebut membawa (paksa) Ozi ama Ozan ke panti asuhan. Nenek Sati kemudian pindah ke rumah anak bungsunya. Sudah empat hari beliau gak mau makan gan, terbaring lemas di kasur. Mungkin beliau sedih kali ya gan. Cucu yang selama setahun dibesarkanya sendirian, diambil secara mendadak. Nenek Sati juga sempat terjatuh saat beliau keluar rumah gan, kepalanya luka.
Menurut ane sih, harusnya mereka dikasih waktu 3-7 hari untuk bersama dulu. Nyiapin mental. Tapi menurut ane sampai kapanpun Nenek Sati gak akan nyerahin cucunya, namanya aja cucu sendiri gan. Mungkin karena itulah akhirnya aparat membawa (paksa) si kembar.
Menurut cerita, kontrakan anak bungsunya Nenek Sati udah 'dikepung' wartawan 4 hari gan, wartawan TV juga. Ane malah gak tau gan klo kisah Nenek Sati udah sampe TV. emoticon-Cape d... (S)
Ane juga jadi ngeh, menurut ane yang selama ini bayarin kontrakan Nenek Sati itu anak bungsunya. Anaknya ini dari perawakan dan potongan rambutnya, kayanya security gan. Entah berapa gaji security, tapi kayanya gak cukup buat menghidupi keluarganya sendiri, nenek sati, dan si kembar. Mungkin dia cm bisa ngasih uang ke nenek sati sekedarnya gan, masih kurang2, makanya sering dikasih ama tetangga. Sempet diceritain klo nenek sati gak mau ngerepotin anak (bungsu)nya. Dia gak papa ngerawat cucunya sendiri, dan ikhlas anak2nya mengurus keluarganya masing-masing.
Akhir dari kisah Nenek Sati memang gak sesuai dengan yang ane harapkan. Tapi setelah dipikirkan, mungkin ini solusi terbaik gan. Nenek sati dirawat anak bungsunya. Ozi dan Ozan di panti asuhan, mereka bisa hidup terjamin disana. Sekarang kita doakan Nenek Sati ikhlas ditinggal si kembar, demi kebaikan mereka bertiga. Kita doakan juga nenek sati segera sembuh gan. Katanya lambungnya bermasalah, mungkin karena sedih gak makan, dan juga karena selama ini jarang makan gan. emoticon-Berduka (S)
Spoiler for kondisi nenek sati:


Sekian gan cerita dari ane. Biar bisa jadi pelajaran buat kita semua. Ane gak minta cendol n rate bintang 5, ane cuma minta agan-agan semua untuk menyayangi dan merawat orang tua. Bayangin gan, mereka udah susah payah membesarkan dan merawat kita, eh pas udah gede kita pergi gitu aja.
Ane juga sedih gan karena dari kecil ane udah merantau, gak pernah sempet berbakti sama orang tua. Ane sedih cuma bisa transfer tiap bulan, tapi ane gak bisa hadir di samping ortu ane buat sekedar gantiin galon gan.
Buat agan yang udah berkeluarga, jangan lupakan orang tua. Apalagi orang tua yang secara ekonomi kekurangan.
Sekian gan. Wassalamu' alaikum.


Spoiler for mampir gan:
kshn jg si-nenek Sati emoticon-Frown emoticon-Berduka (S)
:up :up
BRAY ANE BANTU SUNDUL AJE BRAY
YO BRAY
Quote:Original Posted By hatabombaa
BRAY ANE BANTU SUNDUL AJE BRAY
YO BRAY


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Sip bray. Ga papa bray. emoticon-Jempol
Semoga nenek sati diberikan kekuatan dalam menjalani ujian emoticon-Angel
Quote:Original Posted By hantuu100
Semoga nenek sati diberikan kekuatan dalam menjalani ujian emoticon-Angel


Amin gan. Walau berat, semoga bisa sabar ditinggal ama si kembar. emoticon-Frown emoticon-Berduka (S)
Ga mudeng kenapa aparat ngebawa paksa si kembar, padahal si kembar masih punya nenek dan paman yg masih bisa merawat mereka emoticon-Frown
semoga beliau di berikan rezeki dan kesehatannya membaik ya gan...
Quote:Original Posted By CacinkMiracle
Ga mudeng kenapa aparat ngebawa paksa si kembar, padahal si kembar masih punya nenek dan paman yg masih bisa merawat mereka emoticon-Frown


logis nya karena keluarganya gak bisa menjamin kehidupan si kembar...itu menurut materi...tapi tetep salah ini dari dinas sosialnya..kenapa gak di kasih jeda untuk persiapan psikisnya.. yah namanya aparat..gitu lah.. kalo gak maksa ya di rampas...(*bedanya apa yag)
Semoga dengan tekanan dari kaskusers membuat anak itu kembali.

Atau setidaknya ada penghiburan buat nenek sati kalo emang mrk harus dibawa ke panti demi kehidupan si anak.
Astagfirullah... Ane sampe terharu baca.a... Semoga nene sati diberi kesabaran, kesehatan dan rezeky yg lebih.. Dan si kembar sehat.. Bwt org tua si kembar diberi hidayah untuk menebus kesalahan.a.. Amin
Quote:Original Posted By CacinkMiracle
Ga mudeng kenapa aparat ngebawa paksa si kembar, padahal si kembar masih punya nenek dan paman yg masih bisa merawat mereka emoticon-Frown

Kan neneknya udah tua sist, makanya aparat mau bawa cucunya. Daripada aparat dibilang gak bertanggungjawab. emoticon-Berduka (S)
Pamannya menurut ane gajinya pas-pasan, mungkin dia secara ekonomi gak sanggup menafkahi banyak orang. emoticon-Berduka (S)

Quote:Original Posted By bangemys


logis nya karena keluarganya gak bisa menjamin kehidupan si kembar...itu menurut materi...tapi tetep salah ini dari dinas sosialnya..kenapa gak di kasih jeda untuk persiapan psikisnya.. yah namanya aparat..gitu lah.. kalo gak maksa ya di rampas...(*bedanya apa yag)

Serba salah sih gan. Klo gak dipaksa kayanya nenek sati juga gak mau ngelepas gan. Klo pemda ngasih bantuan ekonomi, tetep aja nenek sati kemungkinan gak bisa ngurus dirinya dan kedua cucunya. Berat gan masalahnya, idealnya ya anaknya yg merawat trus dikasih bantuan ama pemda. emoticon-Berduka (S)
smoga nenek sati di beri kesabaran dan ketabahan ya gan emoticon-Shakehand2