alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5518affec0cb174d6d8b456b/ask-telur-eraman-terkena-sedikit-percikan-air
[ask] telur eraman terkena sedikit percikan air
permisi agan-agan sekalian, mohon maaf kalau salah kamar emoticon-Shakehand2, ane mau tanya.....

apakah telur unggas yang mau dierami induknya jika terkena percikan air masih bisa menetas dan jadi anakan nantinya??? emoticon-Bingung

ane jadi bingung gan, masalah nya begini...

ane punya sepasang angsa sudah hampir 4 bulanan dan sekarang udah mulai bertelur, telur nya tidak ane ambil biar dierami oleh induknya, nah sialnya kemarin hujan lebat dan telur tersebut terkena sedikit percikan air, kata tetangga ane yang pelihara ayam kalau telur yang udah terkena air jika dierami tidak akan bisa menetas tapi akan busuk.... nah ane jadi bingung.... emoticon-Matabelo

ane jadi bingung gan, padahal mau ane kembang biakkan angsa nya.... tolong pencerahannya untuk agan-agan yang mengerti....... emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Setau ane sih masih bisa gan emoticon-Cool
Ente di tipu tetangga ente biar dia bisa ambil tuh telur emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kaskusergenit
Setau ane sih masih bisa gan emoticon-Cool
Ente di tipu tetangga ente biar dia bisa ambil tuh telur emoticon-Ngakak


wah beneran gan..??? senang ane dengarnya, asem tuh tetangga... emoticon-Ngakak, bata meluncur gan buat ente.... emoticon-Shakehand2
tergantung jumlah / volume airnya gan,,,kalo setetes mah ga kayaknya..tapi kalo udah se bak mandi,gatau tuh emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By Radicalbunny
tergantung jumlah / volume airnya gan,,,kalo setetes mah ga kayaknya..tapi kalo udah se bak mandi,gatau tuh emoticon-Hammer (S)


siip, thanks infornya gan.. emoticon-Shakehand2
asal gak terendam gan, dan segera di lap.. ane pernah punya angsa dulu....
wah ane kurang tau gan
Quote:Original Posted By koenokatachi.
asal gak terendam gan, dan segera di lap.. ane pernah punya angsa dulu....


waduh gak ane lap gan, ane biarkan kering sendiri.... gimana tuh??? emoticon-Bingung
Tidak masalah
Quote:Original Posted By nehruxxx


waduh gak ane lap gan, ane biarkan kering sendiri.... gimana tuh??? emoticon-Bingung


biarlah waktu yg menjawab emoticon-Big Grin
ane malah belum punya pengalaman tentang angsa gan
Quote:Original Posted By NoTiCe
ane malah belum punya pengalaman tentang angsa gan


ane gak nanya ente gan.... emoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By nehruxxx


ane gak nanya ente gan.... emoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

sial emoticon-Ngakak emoticon-Ngacir2 ahhhh
Quote:Original Posted By koenokatachi.
asal gak terendam gan, dan segera di lap.. ane pernah punya angsa dulu....


tanya lagi gan, ente kan pernah punya angsa dulu... emoticon-Malu (S) , angsa itu bertelur nya selang 1 hari atau selang 2 hari, punya ane kok selang 2 hari baru bertelur lagi??? emoticon-Bingung beda sama ayam tetangga sebelah ane kalau bertelur 1 hari 1 telur, jadi banyak.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

tolong pencerahan gan... emoticon-Shakehand2
waduh kagak tahu gan ane bukan peternak unggasemoticon-Blue Guy Peace
Bisa gan....malah telur itu perlu air juga....kalau di mesin tetas malah harus di ciprat air...jika alami juga hewan yg bertelur mandi....dan dalam oeadaan basah oangsung mengerami telurnya....unggasnya apa gan...jika nagsa atau soang yg bakal netas cuma 30-20% saja...karna emang angsa begitu....
Quote:Original Posted By ombengindah
Bisa gan....malah telur itu perlu air juga....kalau di mesin tetas malah harus di ciprat air...jika alami juga hewan yg bertelur mandi....dan dalam oeadaan basah oangsung mengerami telurnya....unggasnya apa gan...jika nagsa atau soang yg bakal netas cuma 30-20% saja...karna emang angsa begitu....


weleh weleh masa cuma 30-20 % aja gan...... emoticon-Takut unggas nya angsa gan

tanya lagi gan, angsa itu bertelur nya selang 1 hari atau selang 2 hari, punya ane kok selang 2 hari baru bertelur lagi??? emoticon-Bingung beda sama ayam tetangga sebelah ane kalau bertelur 1 hari 1 telur, jadi banyak.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

tolong pencerahan gan... emoticon-Shakehand2
yg bikin gagal menetas itu bukan karena terkena air

tetapi karena kelembaban udara karena hujan

sehingga telurnya tidak mendapatkan suhu yang bagus untuk menetas

Quote:Original Posted By nehruxxx


weleh weleh masa cuma 30-20 % aja gan...... emoticon-Takut unggas nya angsa gan

tanya lagi gan, angsa itu bertelur nya selang 1 hari atau selang 2 hari, punya ane kok selang 2 hari baru bertelur lagi??? emoticon-Bingung beda sama ayam tetangga sebelah ane kalau bertelur 1 hari 1 telur, jadi banyak.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

tolong pencerahan gan... emoticon-Shakehand2

Yang saya tanyakan angsanya yg gimana...angsa soang..angsa entok..angsa bebek..setiap daerah beda" namanya...kawatir salah infokan ane...
Angsa bertelur antara 1 smpe 5 butir dan ada jeda waktu....1-2 hari...bahkan 3 hari....jangan samakan angsa dan ayam ya...walaupun sama" unggas...angsa juga bertelur berpengaruh pada cuaca...tempat...dan rasa aman...jangan biarkan angsa agan stres dari gangguan" luar...perbanyak makan dan nutrisi...emoticon-Salaman
udah gan... dua anak cukup.. ikuti slogan pemerintah gan..