alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551817b09e74043d078b4580/effect-negative-sifat-kebarat-baratan-karena-globalilasi--miris
effect negative sifat kebarat baratan karena globalilasi [ miris ]
sebuah kata yang tak asing
sering terucap di dunia pendidikan juga

soal : coba sebutkan effect negative dari globalisasi !

salah satu jawaban dari guru tersebut :
- sifat kebarat baratan


mungkin jawaban effect negative itu melelat dalam jiwa siswa saat ini.mereka tidak mau memiliki sifat kebarat baratan tersebut.

mereka tidak mau tepat waktu seperti orang barat.
mereka tidak mau rajin dan tekun seperti orang barat
mereka tidak mau cerdas seperti orang barat
mereka tidak mau pintar mengatur waktu seperti orang barat


stop sara dalam dunia pendidikan
setiap manusia punya kebiasaan baik dan buruk.

tak semuanya sifat barat itu baik atau jelek
tak selamanya sifat timur itu baik atau jelek


tinggal pintar pintar nya kita memilah.
barat timur keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan

stop diskriminasi
stop sara
stop subjektif
Ane suka makan singkong goreng gan. emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By as.ols
Ane suka makan singkong goreng gan. emoticon-Malu (S)


emoticon-I Love Indonesia
kita kan berkiblat ke barat gan emoticon-Ngakak
Biksu Tong juga nyari kitabnya ke barat emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By alibaltschun
sebuah kata yang tak asing
sering terucap di dunia pendidikan juga

soal : coba sebutkan effect negative dari globalisasi !

salah satu jawaban dari guru tersebut :
- sifat kebarat baratan


mungkin jawaban effect negative itu melelat dalam jiwa siswa saat ini.mereka tidak mau memiliki sifat kebarat baratan tersebut.

mereka tidak mau tepat waktu seperti orang barat.
mereka tidak mau rajin dan tekun seperti orang barat
mereka tidak mau cerdas seperti orang barat
mereka tidak mau pintar mengatur waktu seperti orang barat


stop sara dalam dunia pendidikan
setiap manusia punya kebiasaan baik dan buruk.

tak semuanya sifat barat itu baik atau jelek
tak selamanya sifat timur itu baik atau jelek


tinggal pintar pintar nya kita memilah.
barat timur keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan

stop diskriminasi
stop sara
stop subjektif


definisi kebarat-baratan dalam KBI
ke.ba.rat - ba.rat.an
Adjektiva (kata sifat) bertingkah laku seperti
orang Eropa atau Amerika; berlagak seperti orang
Eropa atau Amerika: kita boleh mengambil
kebudayaan Barat, tetapi jangan sampai membuat
kita kebarat-baratan

sifat kebarat-baratan yang guru saya dan masyarakat umumnya khawatirkan adalah Budaya negatif
yang mulai menggeser budaya asli
adalah anak tidak lagi hormat kepada
orang tua, kehidupan bebas remaja, dan lain-lain.

sedangkan efek negatif yang Teh Es sebutkan diatas benar-benar gak masuk akal menurut ane.
menurut ente...
" mereka tidak mau tepat waktu seperti orang
barat.
mereka tidak mau rajin dan tekun seperti orang
barat
mereka tidak mau cerdas seperti orang barat
mereka tidak mau pintar mengatur waktu seperti
orang barat"
hal-hal yang disebutkan diatas setau saya bukan sifat kebarat-baratan. sifat yang ente tuliskan,itu sih menurut ane sifat orang sukses baik di timur atau pun di barat.
Mungkin maksudnya "globalisasi" kali ya...
ga semua yg barat itu negatif
cuma ga terus telan semua yang barat tanpa di saring.

karena jelas beda secara kultur, pola pikir, cara pandang.emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By septiansendi


definisi kebarat-baratan dalam KBI
ke.ba.rat - ba.rat.an
Adjektiva (kata sifat) bertingkah laku seperti
orang Eropa atau Amerika; berlagak seperti orang
Eropa atau Amerika: kita boleh mengambil
kebudayaan Barat, tetapi jangan sampai membuat
kita kebarat-baratan

sifat kebarat-baratan yang guru saya dan masyarakat umumnya khawatirkan adalah Budaya negatif
yang mulai menggeser budaya asli
adalah anak tidak lagi hormat kepada
orang tua, kehidupan bebas remaja, dan lain-lain.

sedangkan efek negatif yang Teh Es sebutkan diatas benar-benar gak masuk akal menurut ane.
menurut ente...
" mereka tidak mau tepat waktu seperti orang
barat.
mereka tidak mau rajin dan tekun seperti orang
barat
mereka tidak mau cerdas seperti orang barat
mereka tidak mau pintar mengatur waktu seperti
orang barat"
hal-hal yang disebutkan diatas setau saya bukan sifat kebarat-baratan. sifat yang ente tuliskan,itu sih menurut ane sifat orang sukses baik di timur atau pun di barat.



I like your comment.. emoticon-thumbsup
Ane serba kebarat2 an biasa aja gan. Tinggal di indonesia bagian barat, lebih tepatnya di jawa barat emoticon-Cool
Ane suka yang tradisional indonesia aja gan..
Ane orang ketimuran emoticon-I Love Indonesia
izin nyimak gan emoticon-Malu
ambil positivenya, negativenya buang emoticon-Cool
bener tuh gan yg penting kita pinter memilah mana yg baik dan menjauhi yg buruk,
jgn diikut semuanya emoticon-Cape d...
terserah TS
ambil yg baik buang ke tong sampah yg jelek

emoticon-I Love Indonesia
Nikmatin aja gan
semua baik adanya
Quote:Original Posted By septiansendi
definisi kebarat-baratan dalam KBI
ke.ba.rat - ba.rat.an
Adjektiva (kata sifat) bertingkah laku seperti
orang Eropa atau Amerika; berlagak seperti orang
Eropa atau Amerika: kita boleh mengambil
kebudayaan Barat, tetapi jangan sampai membuat
kita kebarat-baratan

sifat kebarat-baratan yang guru saya dan masyarakat umumnya khawatirkan adalah Budaya negatif
yang mulai menggeser budaya asli
adalah anak tidak lagi hormat kepada
orang tua, kehidupan bebas remaja, dan lain-lain.

sedangkan efek negatif yang Teh Es sebutkan diatas benar-benar gak masuk akal menurut ane.
menurut ente...
" mereka tidak mau tepat waktu seperti orang
barat.
mereka tidak mau rajin dan tekun seperti orang
barat
mereka tidak mau cerdas seperti orang barat
mereka tidak mau pintar mengatur waktu seperti
orang barat"
hal-hal yang disebutkan diatas setau saya bukan sifat kebarat-baratan. sifat yang ente tuliskan,itu sih menurut ane sifat orang sukses baik di timur atau pun di barat.



tapi pada kenyataannya
semua orang barat yg sukses atau tidak,semuanya bisa menghargai waktu.mereka selalu tepat waktu

rata rata kecerdasan juga mereka lebih imbang.ga kaya di kita yg pinter,pinter banget.yg bego bego banget.

jadi kata sifat barat barat itu tidak melambangan prilaku negative
kalo ane nggak terlalu suka sama barat2 an
ane agak suka ke jepun2 an
kata orang ane wiibu, otaku, anime lovers atau apalah itu namanya emoticon-Hammer2

tapi bener gan, baik buruk nya harus dipilih2 juga
ambil yang baik, tinggalin yang buruk