alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55179f1bdc06bda2238b456d/siapa-berani-dihisap-lintah-yuk-ke-ciseeng
icon-hot-thread
Siapa Berani Dihisap Lintah? Yuk ke Ciseeng!
Siapa Berani Dihisap Lintah? Yuk ke Ciseeng!
Siapa Berani Dihisap Lintah? Yuk ke Ciseeng!
Siapa Berani Dihisap Lintah? Yuk ke Ciseeng!
Quote:HOREEEE AKHIRNYA HT
Terimakasih buat Minin, Momod, Agan, Sista, dan para Kaskuser semua. Sumpah ane seneng banget ini jadi HT #1. Terimakasih juga yg udah Share, Rate 5, dan bagi ane cendol. Semoga semuanya masuk surga. Amiiiinnn....

Spoiler for HT#1:

Spoiler for anti repsol:

Quote:Siapa Berani Dihisap Lintah? Yuk ke Ciseeng!
INTERMEZO
Lintah, binatang sejenis cacing yang gemar menghisap darah dan biasa hidup di hutan hujan tropis, sawah, rawa atau tempat lembab lainnya, sejak ratusan tahun lalu dikenal sebagai media penyembuh serba guna untuk penyakit yang berhubungan dengan peredaran darah. Lintah yang ditempelkan pada kulit akan menghisap darah kotor pada tubuh manusia.

Tubuh lintah yang memiliki alat penghisap berbentuk bulat di kedua ujung tubuhnya, saat mengisap darah lintah akan menghasilkan suatu cairan yang mampu mencegah terjadinya penggumpalan dan pengeringan darah. Air ludahnya diketahui mengandung zat aktif yang sekurang-kurangnya berisi 15 unsur. Contohnya, zat putih telur hirudin yang bermanfaat untuk mengencerkan darah dan mengandung penisilin.


Quote:Siapa Berani Dihisap Lintah? Yuk ke Ciseeng!
Siapa Berani Dihisap Lintah? Yuk ke Ciseeng!
Tidak banyak tempat pemandian air panas yang jaraknya tidak terlalau jauh dari ibukota Jakarta. Salah satunya adalah yang terletak di Ciseeng, dekat Parung Bogor dan lebih terkenal dengan nama Bukit Kapur Tirta Sanita.

Kesanalah tujuan jalan-jalan saya beberapa hari yang lalu, di hari biasa sehingga pengunjung tidak terlalu ramai dan perjalanan pun bisa dilaksanankan dengan santai. Dari kawasan Lebak Bulus, kendaraan terus dipacu melwati Ciputat dan terus ke arah Bogor melewati Pondok cabe dan juga Parung. Sesampainya di Pasar Parung, kami belok kanan melalui jalan Haji Mawi dan setelah sekitar 5 km ada belok kanan sedikit di Jalan Raya Ciseeng untuk kemudian sampai di salah satu tempat wisata di Kabutan Bogor.


Quote:Siapa Berani Dihisap Lintah? Yuk ke Ciseeng!
Siapa Berani Dihisap Lintah? Yuk ke Ciseeng!
Tiket masuk tempat wisata ini hanya Rp 10.000 per orang dan di dalamnya terdapat juga arena outbound seperti flying fox, kolam dan juga arena mainan anak-anak. Sayangnya secara sekilas keadaan wahana ini kurang terawat. Suasana sepi menyambut kami dengan sebagan besar gerai makanan yang tutup dan hanya ada beberapa yang buka di dekat kamar mandi air panas.


Quote:Siapa Berani Dihisap Lintah? Yuk ke Ciseeng!
Siapa Berani Dihisap Lintah? Yuk ke Ciseeng!
Untuk menikmati mandi air panas , tersedia kolam bear terbuka dengan biaya Rp 7000. Sayangnya airnya sedang sedikit dan hanya buka di akhir pekan. Yang tersedia adalah kamar pribadi yg dapat disewa seharga 10 ribu per orang. Kamarnya lumayan besar dan juga bersih dengan air panas yang terus mengalir. Di dinding resepsionis juga ada tulisan berbahasa Korea dan Indonesia tentang manfaat mandi air panas belerang.


Quote:Siapa Berani Dihisap Lintah? Yuk ke Ciseeng!
Siapa Berani Dihisap Lintah? Yuk ke Ciseeng!
Setelah selesai mandi air panas dan makan siang berupa gado-gado lontong yang nikmat, saya pun berjalan-jalan lagi di kawasan sekitar dan tertarik dengan sebuah bagunan dengan nama “Tempat Terapi”. Pada spanduk tertulis beberapa macam terapi baik pijat, bekam maupun Terapi Lintah yang bisa menyembuhkan bermacam-macam penyakit.


Quote:Siapa Berani Dihisap Lintah? Yuk ke Ciseeng!
Siapa Berani Dihisap Lintah? Yuk ke Ciseeng!
Saya tertarik dengan Terapi Lintah dan kemudian bertanya dengan seorang bapak berusia empat pulahan yang sedang duduk santai. “Terapi lintah tergantung jenis penyakit yang diderita dan ongosnya 25 Ribu per lintah”, jelasnya sambil kemudian menunjukan foto-foto dari HP yang menunjukan pasien dengan berbagai macam penyakit sedang diterapi. Ada yang di punggung, dada, kaki, lengan, dan bahkan wajah dan hidung.


Quote:Siapa Berani Dihisap Lintah? Yuk ke Ciseeng!
Siapa Berani Dihisap Lintah? Yuk ke Ciseeng!
Akhirnya saya memutuskan untuk mencoba dan sang terapis menganjurkan mencoba dengan enam ekor lintah saja. Pertama punggung saya ditusuk dengan jarum dan kemudian lintah pun diletakkan disana untuk mulai meghisap darah. Tidak terasa sakit sama sekali selain seperti digigit semut dan rasa gigi yang tajam terus menghisap darah saya. Keenam ekor lintah itu tersu menghisap sampai sekitar 30 menit sampai tubuhnya kemudian membesar berisi darah.


Quote:Siapa Berani Dihisap Lintah? Yuk ke Ciseeng!
Siapa Berani Dihisap Lintah? Yuk ke Ciseeng!
"Selain menghisap darah , lintah juga mengandung enzym yang dapat mengencerkan darah dan bermanfaat untuk mengobati bermacam penyakit”, demikian cerita sang terapis sambil terus berkisah tentang bermacam-macam pasien dengan bermacam-macam penyakit yang diderita.


Quote:Siapa Berani Dihisap Lintah? Yuk ke Ciseeng!
Siapa Berani Dihisap Lintah? Yuk ke Ciseeng!
Tentu saja hasil terapi lintah ini memang belum dapat dibuktikan secara empiris. Namun untuk sekedar ingin tahu dan mencoba, tentu tidak ada ruginya. Sekali-kali mencoba bagaimana rasanya dihisap darah oleh drakula kecil yang bernama lintah.


Siapa Berani Dihisap Lintah? Yuk ke Ciseeng!

Siapa Berani Dihisap Lintah? Yuk ke Ciseeng!

Siapa Berani Dihisap Lintah? Yuk ke Ciseeng!
Spoiler for sumber:

Siapa Berani Dihisap Lintah? Yuk ke Ciseeng!
Spoiler for rekomen HT:

Siapa Berani Dihisap Lintah? Yuk ke Ciseeng!


Quote:Terimakasih buat Mimin, Momod, dan Seluruh Kaskuser.
Siapa Berani Dihisap Lintah? Yuk ke Ciseeng!
Mejeng Pejwan


Quote:Original Posted By fadli.pratomo


wah ente terobsesi bgt gan pengen HT haha btw nice deh emoticon-Ngakak (S)

Akhirnya HT, Gan. Ya ampuuunnn makasiiih Tuhan......


Quote:Original Posted By dkop.pc10
Wah trnyata ada jg tret ciseeng, ane org jkrta gan yg udah lma pibdah ke ciseeng gan dket pemandian aer panas tp ane sndri gk prnah ksno prnah sih sekali wktu dlu msh sepi pengunjung kluar masuk msh goceng tp skrg udah trmasuk rame gan tiap akhir pekan bikin jln macet.

Skrg udah bnyak tanah yg dibikin parkiran jalanya jg udah gak ancur kyk dlu, malahan skrg udah mulai bnyak permainanya, tiap akhir pekan bnyak bus bus yang parkir dsno gan dr berbagai daerah. Lumyanlah udah mulai ada perhatian


Quote:Original Posted By Naice
ane pernah nih nganter bokap ke sini buat berendam aer panas karena bokap kena stroke, ane baru tau ada terapi lintah nya.. tempat aer panas nya sih enak, tapi kurang terawat bagi ane soalnya pas ane masuk ke kamar mandi yg ada aer panas nya itu bau pesing dan pintunya ga ada kunci nya dan saat ke sana lagi rame bener soalnya ada dangdut emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By nafas.dewa
D planet bekasi ada gk ya?

di Cijengkol sebenernya banyak juga lintah, tapi blm diberdayakan buat pengobatan, Gan.


Quote:Original Posted By robotmanual
Ciseeng tuh dimana sih? Pembokat ane dulu sering bgt ngmg"ciseeng gunung kapur. Minta alamat dong.

Transportasi umum menuju tempat wisata taman Tirta Sanita cukup mudah. Tinggal naik angkot menuju Parung, berhenti di pertigaan menuju Ciseeng (tanya saja ke supir angkot). Dari sana jalan sedikit kurang lebih 50 m dan kemudian naik angkot lagi. Dari sini, semua angkot memiliki rute yang sama. Rute angkot ini melewati taman wisata air panas.


Quote:Original Posted By moderator234
apa pernah ada yg nyobain terapi lintah tsb disuruh ngisep di alat vital kyk gmn hasilnya, apakah semua penyakit2 bisa sembuh sekalian keluarin darah kotor emoticon-Takut

Ane gak tanya ttg lintah yg nyedot di alat Vital, Gan. Tapi berdasarkan pengalaman ane dan keluarga, wkt itu nyokap di sedot lintah pd bagian telapak kaki, rutin gitu, skrg dia dah bisa jalan meskipun msh terseok2. Nyokap ane kena stroke. Kayanya yg diisep lintah itu pd spot2 tertentu yg emang dirasa terjadi penyumbatan darah. CMIIW.


Quote:Original Posted By flyhollic
Sama beberapa dokter dipakai kok lintah itu untuk mengatasi pembekuan darah, dalam.liur luntah ada zat anti koagulasi yg bisa mengencerkan darah beku CMIW


Quote:Original Posted By anisawa91
setau gw lintahnya ga bisa pakai sembarang lintah, kalau ga salah yg bisa dipakai scr medis itu Hirudo medicinalis

nah yang d ciseeng tu Hirudo medicinalis bukan gan?

Wah ane malah baru tau ternyata jenis ini yg dipake buat pengobatan. Dulu waktu ane kesana, abang2nya cuma bilang bhw ini lintah ada yg hasil tangkapan dr alam dan lintah yg di kembangbiakan. Btw thx infonya, Gan.


Tambahan Info dari Kaskuser
Quote:Original Posted By neondar
habis di terapi lintah (bekam lintah) tu lintah harusnya dimatiin gan, jadi ga dipake lagi, trus kenapa ga dilepas aja? kalo tu lintah sebelumnya ngisap darah pengidap AIDS trus ada orang yg lagi main dirawa trus digigit lintah, kan bisa ketularan, nah makanya biasa setelah terapi tu lintah dimatiin, dan biasanya dimatiin di depan pasien, jadi sama2 tau kita, dan lintahnya juga khusus, kalo ane bisanya pake lintah yg bagian sampingnya ada garis strip warna orange.

o iya terapi ini bukan asli indonesia tapi dari eropa, bahkan di USA terapi ini cukup polpuler kok dikalangan wanita.

kalo luka sih ane biasa nya terapi sore hari, paginya udah kering lukanya, yah tapi itu tergantung teknik dari terapis buat nutupin luka, tapi jangan sering2 ya, ane biasanya 3 sampai 4 bulan sekali.

intinya terapi ini melancarkan peredaran darah sehingga organ tubuh menjadi optimal lagi, karena suplai makanan menjadi lancar, jadi menghilangkan sumbatan didarah, contoh untuk ngilangin sumbatan di jatung, pake lintah ampuh lo gan, asal tau titik terapinya (biasanya diujung lidah) bagian dada bisa ga sesak lagi, sama sumbatan di pembuluh kepala, bisa hilang atau berkurang (tergantung besar kecilnya sumbatan)

trus kenapa ga donor aja? hampir sama, cuma kalo ini yg diambil darah kotornya (pembuluh vena), nah kalo donor darah diambil darah bersih (pembuluh arteri) kalo bekam ambil darah kotor, untuk dibuang, secara otomatis membantu kerja tubuh dalam membersihkan darah, dan merangsang pembentukan sel darah baru, prinsip dasarnya sama2 menyehatkan, hanya kalo bekam lintah lebih ke arah penyembuhan atau meredakan penyakit, jadi unsur sosialnya emang ga banyak, hehehe


Quote:Original Posted By monikahastono
oooohhh ini ane udah pernah gan,.. terapisnya juga ramah dan ngga pelit bagi bagi ilmu seputar lintah..
dia jg ngasih tips kalau ada terapi sedot lintah ga boleh dicabut paksa lintahnya karena itu akan melukai kulit kita.. ane udah berangsur" sembuh gan alhamdulillah


Quote:Original Posted By amorihaliho


Mau ralat aja
Kalo untuk penularan dari hiv itu ga mungkin soalnya lintah ga punya antibodi kaya kita. Hiv itu kan virus. Dia butuh inang untuk dapat berkembang biak. Nah di tubuh kita itu ada yang namanya CD4 pokoknya tentang imun kompleks. Di CD4 ini hiv berkembang biak. Maka nya kaya lintah,ikan yang nyedot kecil kecil,nyamuk dll gitu ga akan bisa nularin HIV
dihisep lintah sakit ga gan ? emoticon-Takut
gak kok. ngeri2 sedap....
Quote:Original Posted By jerecoz
dihisep lintah sakit ga gan ? emoticon-Takut


enggak sama sekali gan
ane uda syring emoticon-Ngakak (S)
gak greget di banding di gigit sama kadal
Quote:Original Posted By LeviTata


enggak sama sekali gan
ane uda syring emoticon-Ngakak (S)
gak greget di banding di gigit sama kadal


wah agan lebih pengalaman ternyata. moga2 HT nih.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ngeri gile gan liatnya juga emoticon-Takut (S)
Terapi Lintah,,, emoticon-Matabelo

Itu lintahnya udah jinak ya gan? emoticon-Hammer (S)
hiiii sereem emoticon-Takut

Quote:Siapa Berani Dihisap Lintah? Yuk ke Ciseeng!
D planet bekasi ada gq ya?
wah wah wah... anebgeli gan kalo lintah nempel di tubuh ane...
yah kayaknya ga cocok bwt ane..
Quote:Original Posted By LeviTata


enggak sama sekali gan
ane uda syring emoticon-Ngakak (S)
gak greget di banding di gigit sama kadal


kalo digigit lintah darat gimana gan emoticon-cystg
Quote:Original Posted By fadli.pratomo
ngeri gile gan liatnya juga emoticon-Takut (S)


cobain gan. biar jos gandos...
Quote:Original Posted By jerecoz


kalo digigit lintah darat gimana gan emoticon-cystg


ngeri gan. ane dah nyobain juga lintah versi darat...
Quote:Original Posted By bangunnegoro
wah wah wah... anebgeli gan kalo lintah nempel di tubuh ane...
yah kayaknya ga cocok bwt ane..


biar darah kotornya kuar, Gan...
Quote:Original Posted By nafas.dewa
D planet bekasi ada gq ya?


yay,, banyak kali gaaann. btw agan di planet bekasi mananya? boleh lah cendolin dan rekomen hate lagi. satu planet kitaaa....

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By inginsukses01
Terapi Lintah,,, emoticon-Matabelo

Itu lintahnya udah jinak ya gan? emoticon-Hammer (S)


aman gan. cobain deh...
Sama seremnya gan sama lintah darat emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By fadli.pratomo
ngeri gile gan liatnya juga emoticon-Takut (S)


ngeri2 sadaaappp gaan...
Quote:Original Posted By m.moderator
Sama seremnya gan sama lintah darat emoticon-Takut (S)


gak bisa ngumpet kalo ama lintah darat, gan.