alexa-tracking

ane sering diejek temen-temen ane karena kurang bisa ngaji (no sara)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5516eeb5c3cb17ff358b456b/ane-sering-diejek-temen-temen-ane-karena-kurang-bisa-ngaji-no-sara
closed
closed
image-url-apps
Bener sekali agan, selain bisa membaca, kita juga harus dapat memahami dan mengaplikasikan apa yg tertulis didalam Al-qur'an.
Tapi membaca Al-qur'an dengan tartil, dengan tajwid dan makhraj yg benar pun sangat penting..
Intinya dua2nya sangat penting, jadi selama kita masih bisa bernafas, di usahakan belajar,

Inget pesan Rasulullah "sebaik2 kalian adalah yang belajar Al-qur'an dan mengajarkannya"(HR.Bukhori)

Dari Aisyah, Rasulullaah bersabda "orang yg membaca Al-qur'an dan dia mahir dalam membacanya maka ia bersama para malaikat dan orang2 yg membaca Al-qur'an namun ia merasa berat(terbata2) dalam membacanya, maka baginya 2 pahala."(Muttafaqun 'alaih)

Jadi intinya, jangan mengatakan percuma bisa baca Al-qur'an dg benar namun tidak bisa memahami dan mengaplikasikannya di kehidupan sehari2 hanya karna kita tidak bisa membaca Al-qur'an. Yg benar adalah, mari belajar membaca Al-qur'an dengan benar, berusaha memahami makna dan berusaha mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari2.

Itu menurut ane sih gan.. emoticon-Smilie
image-url-apps
ane juga dulu gitu kok gan... liat tulisan arab nyandet2 kayak bakso dijejer emoticon-Ngakak

tapi emang bener kok, lbh baik dimengerti sm diamalkan, pcuma baca smpe bibir dower tp ga ngerti maksudnya... kan kitab suci kan sebagai pedoman...
KASKUS Ads
image-url-apps
Gimana mau bisa baca Alquran klu mainannya masih GTA.emoticon-Ngakak

Hindari maksiat gan,,insya allah belajar agama dgn tulus dan ikhlas bisa dimudahkan.Aamiin
Ini TS yang di trit pengen maen GTA ya? emoticon-Ngakak
belajar ngaji aja gan, ane juga dulu gabisa trus belajar di masjid, baca quran itu dipake sampe tua lho gan, jangan menyesal dikemudian hari gara gara gabisa ngaji
image-url-apps
Quote:


Nabi Muhammad ketika menerima wahyu tidak bisa membaca. dan ayat yg pertama turun adalah lafad IQRA' artinya bacalah,sebuah perintah utk membaca walaupun tdak tau arti dan maknanya.
jadi anggapan bahwa baca al quran tanpa tau maksudnya adalah sia2 itu anggapan yg salah. klo kita ingin tau makna alquran ya terus saja membaca. buku diktat aja kita sering baca bolak-balik utk memahaminya. apalagi alquran.. yg tdk akan pernah kadaluarsa sepanjang zaman
image-url-apps
agak berbau sara dikit sih..

oiya berbagi cerita di keluarga ane gan,
adiknya nenek ane gan kecilnya di suruh belajar ngaji nggak mau, belajar agama juga nggak mau gan, pokoknya seenaknya aja lahh.
nah pas di umur tua adiknya nenek ane habis sering sakit-sakitan tuh dan sempat mengalami koma juga gan, tapi nggak lama sekitar dua harian.

nah pas bangun doi cerita katanya dia di ombang-ambing di lautan gitu gan, sampai nangis-nangis suru ngajarin sholat dan ngaji..

dan ya sekarang doi udah meninggal walau udah belajar sekitar tiga bulanan tetep belom bisa baca al quran tapi sudah bisa sholat.
mending TS belajar ngaji, trus ikutan lomba baca al qur'an
kalo dapat duit, kan bsa buat maen GTA V emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Ente belajar ngaji yang sungguh" nah di tekuni.
Sapa tau ada lomba baca al qur'an tingkat nasional dan ente juara.
Kan dapat duit noh.
Nah duit itu buat maen GTA V , biar elu ga galau mulu
image-url-apps
salah kamar nih emoticon-Cape deeehh

nah lo sendiri kenapa ga belajar ngaji tong?
×