alexa-tracking

Gadis Ini Ampuni Ibunya Meski Ditulari HIV Saat Lahir

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5516c21a96bde6d8068b456d/gadis-ini-ampuni-ibunya-meski-ditulari-hiv-saat-lahir
Gadis Ini Ampuni Ibunya Meski Ditulari HIV Saat Lahir
SABTU, 28 MARET 2015

Gadis Ini Ampuni Ibunya Meski Ditulari HIV Saat Lahir

TEMPO.CO, Jakarta: Kisah ini terungkap dalam wawancara di sebuah stasiun televisi Inggris dalam acara Jeremy Kyle Show. Mavis, yang lahir di Zimbabwe, pindah ke Inggris dengan gadis kecilnya, Payeda, ketika berusia 9 tahun.

Tapi, setelah mengunjungi sebuah rumah sakit bersama Payeda, ibu yang masih "kanak-kanak" ini merasa hancur ketika mengetahui bahwa putrinya mengidap HIV.

"Saya sangat terpukul. Saya tidak bisa menerimanya. Rasanya seperti ada batu bata yang menghantam saya. Ketika dokter mengatakan hal itu kepada saya, saya ingin membawanya dan melompat dari tebing," katanya kepada Jeremy Kyle, pemandu acara di ITV tersebut.

"Saya sangat takut karena saya pikir HIV berarti adalah akhir hidup putri saya," ujarnya. Namun rasa sakit Mavis tidak berakhir di sana.

Setelah dokter mendiagnosis putrinya, ia juga diperiksa. Dan, hasilnya ternyata positif.
Dia kemudian sadar bahwa dialah yang telah menularkan penyakit itu kepada putrinya. "Saya akan hidup dengan rasa bersalah selama sisa hidup saya," katanya.

Namun Payeda, 18 tahun, putrinya, yang sekarang menjadi anak yang cantik dan percaya diri, mengatakan kepada ibunya bahwa dia tak menyalahkan ibunya atas penularan HIV itu.

"Tidak perlu merasa bersalah karena saya telah menerima siapa saya, dan itu membuat saya tumbuh dewasa. Saya tidak tahu apakah saya akan menjadi gadis seperti sekarang jika bukan karena ini," ucapnya.

"Saya tidak peduli apa yang orang-orang akan katakan. Saya senang karena hal ini membantu saya dan dapat membantu orang lain," ujarnya dengan nada sedikit emosional.

Payeda mengatakan masih bisa hidup normal dan mampu mengkonsumsi obatnya sendiri setiap hari. "Terinfeksi HIV bukan hukuman mati."

Jeremy, tergerak oleh apa yang didengarnya dari Payeda, kemudian beralih ke Mavis dan mengatakan dengan tegas: "Anda harus membuang rasa bersalah. Putri Anda adalah cahaya yang bersinar."


CLOSERONLINE | MECHOS DE LAROCHA

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...HIV-Saat-Lahir

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
ane kagum gan, susah loh menerima dengan lapang dada tertular suatu virus yang tidak bisa sembuh, apalagi itu bukan salahnya. Tapi rasa sayang anak ini kepada ibunya luar biasa emoticon-Mewek
"Rasanya seperti
ada batu bata yang menghantam
saya", ibunya seorang kaskuser emoticon-Angkat Beer
no pic gan emoticon-Hammer2
kasian banget ye gan emoticon-Mewek