alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5516b6c70f8b4641698b4569/indonesia-hari-ini--curahan-hati-ane-tentang-keadaan-politik-indonesia
Poll: Apakah Jokowi harus diberhentikan?

This poll is closed - 52 Voters

View Poll
Ya 84.62% (44 votes)
Tidak 15.38% (8 votes)
Breaking News! 
Indonesia Hari Ini : (Curahan hati ane tentang keadaan politik Indonesia)
Ane akhir2 ini cukup jengkel dengan keadaan politik Indonesia, terutama setelah kriminalisasi pimpinan KPK. Ane butuh mencurahkan isi hati ane mengenai Indonesia sekarang ini. Akhirnya ane pilih kaskus sebagai medianya. Ane juga sudang mulai nggak percaya dengan Presiden Joko Widodo. Tapi ane ingin melihat segala sesuatu yang terjadi dari sudut yang positif. Demo yang minta jokowi turun tambah banyak, Korupsi merajalela, Rakyat Jakarta vs DPRD DKI, menjadi berita sehari-hari. Berikut ini adalah curahan hati ane. Kalau ada kritik dan saran silahkan disampaikan.

Akhir2 ini masyarakat mulai kehilangan kepercayaan terhadap Presiden Jokowi. Banyak yang minta beiau turun dari jabatannya. Sebenernya ane masih yakin kok Jokowi bisa merubah hal2 menjadi lebih baik. Beliau orang yang baik dan pro rakyat. Masalahnya adalah dia mendapat tekanan dari partai dan koalisinya. Maju salah mundur pun salah. Mau ngebela rakyat dan melawan partai??? Itu yang rakyat mau, tapi nyatanya gak semudah itu. Kalau dia melawan partai atau sampai keluar dari partai pasti kebijakan2 yang dia buat bakal menjadi sekedar wacana karena bakal ditolak mentah2 pasti sama DPR karena gak ada kubu yang dukung presiden. Sebenernya dalam kondisi saat ini Jokowi juga sudah membuat banyak perubahan, tapi efeknya memang belum bisa dirasakan karena itu perubahan jangka panjang. Harga BBM naik??? Trus jokowi salah??? Gak gitu gan. Harga BBM naik bukan tanpa alasan. Pemerintah udah kehilangan triliunan rupiah untuk subsidi BBM dan parahnya lagi tidak tepat sasaran. Makanya sekarang pemerintah rutin untuk ngerubah harga BBM tiap bulan untuk menyesuaikan sama pasar dunia, sehingga subsidi tetap terkontrol. Bukannya ane ngebela jokowi trus jokowi selalu benar, tapi kita harus coba lihat dari positifnya jangan negatifnya terus.

Trus kalo jokowi turun penggantinya siapa??? Prabowo??? Kalo ane sih NO. Tau sendiri kan gimana pas pemilu kemarin gimana ambisinya dia untuk menang sampai2 "membuat" quick count yang memenangkan dirinya hanya sekedar untuk membohongi dirinya sendiri dan pendukungnya. Lagipula Prabowo belum pernah menjabat menjadi pejabat sipil, darimana ane bisa yakin bahwa dia bisa mimpin Indonesia??

Untuk sekarang ane pengen Ahok jadi presiden. Berani, Tegas, Pintar, Bersih. Tapi itu gak bakal kejadian. Kenapa? Seperti yang kita ketahui bersama saat ini kalimat "Bhinneka Tunggal Ika" hanya sekedar tulisan yang dicengkram burung garuda pancasila. Nyatanya hal2 berbau SARA masih menjadi hal2 yang dapat membuat seseorang mendapat perlakuan dikriminatif. Orang2 belum bisa menyingkirikan hal2 tersebut dari pikirannya. Beragam alasan dari orang2 untuk tidak memilih seseorang atau bahkan membenci seseorang hanya karena berdasarkan SARA.

Coba kita lihat Pak Ahok. Orang keturunan Cina dan non-muslim. Seakan-akan dua hal itu membuat orang-orang gelap mata. "Kenapa ga suka dengan Pak Ahok ?" "Soalnya dia orang cina, ga pantes mimpin Indonesia". "Kenapa ga suka dengan Pak Ahok ?" "Soalnya dia non muslim, katanya pemimpin itu sebaiknya muslim". SO WHAT???? Kenapa kalo dia keturunan cina? Masalah? Apa terus kalo dia orang cina dia ga bisa bangun Indonesia? Kenapa emang kalo dia non muslim? Ane tau kok kalo sebaiknya pemimpin yang baik itu seorang muslim secara ane juga muslim, tapi kalo muslimnya korupsi atau kerjanya gak bener apakah dia sebaiknnya jadi pemimpin? Kalo muslimnya gak ada yang baik ya pilih lainnya. Toh Indonesia ini negara persatuan, siapapun berhak memimpin Indonesia asal dapat dukungan dari sebagian besar rakyatnya. Ingat! Walaupun Indonesia adalah negara dengan jumlah muslim terbesar di dunia, tapi bukan berarti negara ini masih mengakui 5 agama. Negara ini adalah negara kesatuan. Indonesia BUKAN Negara Islam.

Banyak orang menginginkan Indonesia bisa maju. Tapi masalahnya adalah masyarakat tidak sabar. Jokowi belum 1 tahun memerintah sudah diminta turun. Ane bisa katakan bahwa Indonesia bisa berkembang menjadi negara maju paling cepat 30-40 tahun mendatang. Kenapa? Karena kerusakan moral masyarakat Indonesia sudah tertanam sampai dengan generasi muda saat ini. Ane bisa bilang kita udah gak bisa harapkan generasi muda saat ini. Generasi muda sekarang sudah terbuang potensinya akibat pendidikan yang ngaco gak karuan. Jarang orang tua yang benar2 mengajarkan anaknya untuk berbuat hal yang benar, malah mencontohkan hal2 yang tidak baik. Logikanya generasi macam apa yang sejak SMP bahkan SD sudah pacaran bahkan melakukan hal2 asusila. Yang harus dilakukan saat ini adalah segera mereformasi pendidikan sejak usia dini. Mumpung anak2 ini belum "tercemar" dengan hal-hal yang secara moral tidak benar. Jadi pada intinya adalah masyarakat harus bersabar dan terus produktif agar suatu saat negara ini menjadi "Negara Berkualitas".

Ane berharap tulisan ane ini dapat merubah pola pikir agan2 semua. Sekali lagi kalo agan punya kritik dan saran buat ane monggo.

Terima Kasih

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) Maju Terus Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Reserved
ane tetep optimis sekarang pemerintahan mulai berbenah.
walopun ane bukan pendukung jokowi dulu.
ane rasa kenapa sekarang jadi beda banget ama yang dulu,
karena ada proses perubahan kebijakan yang begitu sangat cepat, dan ane rasa perubahan kebijakan itu pasti ujung ujungnya untuk kebaikan kan..
walau ga sesuai harapan, tetep harus kita dukung gan, memang fungsi kita untuk memberi kritik yg membangun. yg penting harus segera berbenah dan saling dukung emoticon-I Love Indonesia (S) (btw ane dulu ga milih pak owi)
Quote:Original Posted By pin.upin
ane tetep optimis sekarang pemerintahan mulai berbenah.
walopun ane bukan pendukung jokowi dulu.
ane rasa kenapa sekarang jadi beda banget ama yang dulu,
karena ada proses perubahan kebijakan yang begitu sangat cepat, dan ane rasa perubahan kebijakan itu pasti ujung ujungnya untuk kebaikan kan..


betul gan... perubahan dari jaman sby ke jaman pak jokowi sudah lumayan banyak, tapi kebanyakan masyarakat gak sadar akan hal itu dan cuma lihat dari sisi negatifnya ...
depresi gan klo mikirin politik di negri ini,banyak yg mementingkan kepntingan pribadi n golongan
emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Setuju sama TS..

Kbykan org hanya liat dr sisi negative nya aja..

Bukan hanya BBM aja yg d subsidi pemerintah.. Msh byk yg laen..
Apa ga mikir beban pemerintah cm buat subsidi ini itu??
Mangkan na laju ekonomi negara kita bs d blg lambat.. Blom sampah2 yg demen nya korupsi emoticon-Cape d...

Sembako?? Pdhl dlu hrga sembako ga ngikut harga minyak.. Knp skr jd ngikutin?
Byk negara yg harga BBM naek turun tp hrga sembako stabil.. Knp bisa gtu?
Byk mafia2 sampah d indonesia yg harus d matiin !! Ga ada beda nya sama koruptor..
Blom lg kita belum bisa mengelola SDA dengan benar.. Pdhl negara kita berlimpah SDA..

Nih ane ksh problem yg harus d pikirin..
- Byk org msh bli produk asing dr pd produk luar.. Why??
- Gimana cara bikin efek jera k koruptor n mafia2 yg suka maenin hrga?

2 itu aja dlu.. Dampak nya besar kalo kita bisa ngatasin permasalahan nya..

Generasi muda itu harus nya diskusi cari cara gimana cara nya indonesia biar bisa maju? Gimana cara nya produk lokal bisa bersaing sama produk luar?
Kelak nanti anak cucu kita bisa menikmatinya.. Bukan cm kerjaan nya demo n koar2 ga jelas but no action emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By arez0
depresi gan klo mikirin politik di negri ini,banyak yg mementingkan kepntingan pribadi n golongan
emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2


Itu udah bukan rahasia lagi gan. Masalah itu seakan-akan ga ada jalan keluarnya emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By santuary123
Setuju sama TS..

Kbykan org hanya liat dr sisi negative nya aja..

Bukan hanya BBM aja yg d subsidi pemerintah.. Msh byk yg laen..
Apa ga mikir beban pemerintah cm buat subsidi ini itu??
Mangkan na laju ekonomi negara kita bs d blg lambat.. Blom sampah2 yg demen nya korupsi emoticon-Cape d...

Sembako?? Pdhl dlu hrga sembako ga ngikut harga minyak.. Knp skr jd ngikutin?
Byk negara yg harga BBM naek turun tp hrga sembako stabil.. Knp bisa gtu?
Byk mafia2 sampah d indonesia yg harus d matiin !! Ga ada beda nya sama koruptor..
Blom lg kita belum bisa mengelola SDA dengan benar.. Pdhl negara kita berlimpah SDA..

Nih ane ksh problem yg harus d pikirin..
- Byk org msh bli produk asing dr pd produk luar.. Why??
- Gimana cara bikin efek jera k koruptor n mafia2 yg suka maenin hrga?

2 itu aja dlu.. Dampak nya besar kalo kita bisa ngatasin permasalahan nya..

Generasi muda itu harus nya diskusi cari cara gimana cara nya indonesia biar bisa maju? Gimana cara nya produk lokal bisa bersaing sama produk luar?
Kelak nanti anak cucu kita bisa menikmatinya.. Bukan cm kerjaan nya demo n koar2 ga jelas but no action emoticon-Cape d...


Agan ini sepemikiran banget sama ane, Bener tuh gan banyak orang yang kerjaannya demo tapi no real action. Contohnya mahasiswa yang suka demo sampe anarkis kuliahnya blom tentu bener kan? hehe
Kenapa ahok ga cocok mimpin indonesia? Karena bukan orang jawa

Equlity Bitch !
masalah nya negri ini uda rusak sampe akarnya
ganti presiden pun kalo yg di bawah sama ya hasil nya nihil
muantap gan emoticon-thumbsup

Ane sependapat dengan agan statement mengenai generasi muda sekarang.
Memang sekarang perlu dibenahi adalah sistem pendidikan end to end. Makin lama sepertinya makin gak benar (bisa dilihat sendiri pemberitaannya di media mengenai peserta belajar maupun tenaga pengajarnya)..
Bukannya semua gak benar, tapi masalahnya yang gak benar lebih banyak daripada yang benar emoticon-Hammer

Pendidikan memang bukan segalanya, tapi segalanya berawal dari pendidikan.. emoticon-I Love Indonesia (S)
Kenapa gw selalu golput, biar kaga stres mikirin politik mulu kya ts emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By pin.upin
ane tetep optimis sekarang pemerintahan mulai berbenah.
walopun ane bukan pendukung jokowi dulu.
ane rasa kenapa sekarang jadi beda banget ama yang dulu,
karena ada proses perubahan kebijakan yang begitu sangat cepat, dan ane rasa perubahan kebijakan itu pasti ujung ujungnya untuk kebaikan kan..


ujung2nya kebaikan dr HONGKONG?
- katanya gak ada bagi2 kue
- orang2 disekitarnya terdiri dr penjilat ludah sendiri, dulu menghina, skrg berteman, klo kagak tau brarti ente GOBLOK.
- Kriminalisasi KPK
- BBM naik=turun gak jelas,
- tarif listrik naik
- Penjahit kena pajak
- Hrga materai jadi 3x lipat
- rupiah gak laku
- TSK narkoba gak jd eksekusi
- LPG naik
- bentar lagi hirup napas bakal kena pajak

Jokowi itu penuh kebohongan,,, bullSHIT...........

ujung2nya utk kebaikan?
ujung2nya kehancuran, iya
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kornelisbukit
Kenapa gw selalu golput, biar kaga stres mikirin politik mulu kya ts emoticon-Big Grin


Ane juga golput terus kok gan. Soalnya masih 16 tahun emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By StigAndi


Ane juga golput terus kok gan. Soalnya masih 16 tahun emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


ente masih 16 taon mikirin politik cepet botak ntar emoticon-Big Grin
gw 3 kali pemilu presiden golput mulu, selama golput tidak dilarang lanjut golput emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By oranggila0001


ujung2nya kebaikan dr HONGKONG?
- katanya gak ada bagi2 kue
- orang2 disekitarnya terdiri dr penjilat ludah sendiri, dulu menghina, skrg berteman, klo kagak tau brarti ente GOBLOK.
- Kriminalisasi KPK
- BBM naik=turun gak jelas,
- tarif listrik naik
- Penjahit kena pajak
- Hrga materai jadi 3x lipat
- rupiah gak laku
- TSK narkoba gak jd eksekusi
- LPG naik
- bentar lagi hirup napas bakal kena pajak

Jokowi itu penuh kebohongan,,, bullSHIT...........

ujung2nya utk kebaikan?
ujung2nya kehancuran, iya
emoticon-Ngakak


Perlu diingat gan bahwa negara sangat membutuhkan income. Sama seperti agan, ane juga gak setuju kalo sampe penjahit aja kena pajak. Tapi mungkin ini pemerintah udah kehabisan ide mau cari pendapatan darimana, mungkin udah kebanyakan dikorup kali ya? Harga BBM naik turun itu karena pemerintah menyesuaikan sama harga minyak dunia yang naik turun terus. Di Indonesia masih untuk naik turunnya sebulan sekali, kalo di luar negeri seminggu bisa naik turun lebih dari sekali hehe... Sekali lagi ane hanya mencoba lebih banyak melihat dari sisi positifnya
revolusi mental yang di gadang2 kemaren kok ga muncul ya emoticon-DP korupsi merajalela gan
hehehe...
ane tunggu dlu deeh ampe 2 tahun... kalau misalnya emg ngga ada perubahan, kenapa harus di pertahankan lg?
Quote:Original Posted By StigAndi


Perlu diingat gan bahwa negara sangat membutuhkan income. Sama seperti agan, ane juga gak setuju kalo sampe penjahit aja kena pajak. Tapi mungkin ini pemerintah udah kehabisan ide mau cari pendapatan darimana, mungkin udah kebanyakan dikorup kali ya? Harga BBM naik turun itu karena pemerintah menyesuaikan sama harga minyak dunia yang naik turun terus. Di Indonesia masih untuk naik turunnya sebulan sekali, kalo di luar negeri seminggu bisa naik turun lebih dari sekali hehe... Sekali lagi ane hanya mencoba lebih banyak melihat dari sisi positifnya


Nah kan byk yg dikorup, ente tau sendiri partai yang jadi JUARA nya korupsi

sekarang partainya berkuasa, makin ngelunjak lah mereka, harusnya koruptor dibasmi. duitnya diambil, malah lembaga pembasminya diobok-obok diem aja, harusnya duit koruptor dikembalikan negara jadi income, malah rakyat kecil yg diperas

emg bagus berusaha melihat sisi positif tp lama2 berpikit negatif juga kalo seperti ini -_-