alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
The lucky bastard in extraordinary event
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54feda67becb1730258b456b/the-lucky-bastard-in-extraordinary-event

The lucky bastard in extraordinary event

The Early Morn

Pagi yang datang lebih awal atau aku yang terbangun jam 4 pagi tepat. Tidak kurang atau lebih sedetikpun.

Mimpi itu datang lagi. Sebuah mimpi yang selalu membuatku duduk tertegun mengurai maksud dari seorang perempuan yang mempunyai tinggi hampir 5 meter mengejarku secara konstan tanpa henti. Wajah perempuan itu terlihat murka dan sepertinya menahan malu sedangkan diriku sendiri berlari tanpa beban dengan senyum terliat jelas tapi dengan pandangan mata yang serius.

“huuffff....” aku menghela nafas panjang. Mimpi tetaplah selalu misterius, memikirkannya tak akan bisa mengubah keseharianku.

Suara adzan yang terdengar lantang dari luar menggerakkan tubuhku untuk bangun dan mengambil sarung yang selalu kuletakkan disamping bantal. Dengan langkah yang masih sempoyongan efek dari berlari dalam mimpi kuberjalan menuju mushola yang berada tepat di samping kost-an.

Sedikit kuakuin berterima kasih juga dengan hadirnya mimpi tersebut, karenanya aku bisa bangun shubuh tanpa (lupa)menyalakan alarm tadi malam.

Banyak dokumen yang harus aku antarkan hari ini tepatnya ada 20 dokumen yang harus kuantar di 5 tempat berbeda dan harus bisa selesai sebelum jam satu siang.

Jika kalian berpikir profesiku adalah seorang kurir, yak anda benar. Tapi apakah itu pekerjaan utamaku? Kalian salah besar karena selama 3 tahun merantau di ibukota tercinta dengan segala kilau yang selalu sukses membuat iri karena tampak di depan mata tapi sangat sulit menjangkaunya (fuckk!!). Aku tak punya atau optimisnya belum punya pekerjaan yang tepat. Shit happen everyday

“ 1 tahun lagi.”

Yak itu batas kesabaranku untuk berusaha hidup di kota ini. Apabila masih seperti ini dan tak ada perubahan. Pasti akan kutinggalkan hiruk pikuk kota ini untuk kembali ke tempat asalku bertani membantu ibu. Walaupun sama saja tetap susah tetapi tak akan kutemui macet dan kumuhnya lingkungan ibukota.

Tapi itu berarti aku GAGAL.
Urutan Terlama

pageone

moga gak ngadat apdetanya sampe tamat
jangan ditinggal sebelum tamat
akhiri apa yang km molai
-reserved-

Hermes

Hermes

A cup of warm chamomile tea dan dua buah pisang ambon kuning.

Selesai ritual pagi aku memasukkan dokumen yang sudah kubagi dalam lima bundel tadi malam ke dalam boks sepeda motor dan juga satu stel lengkap pakaian kerja ke dalam tas punggung. Tepat jam 5 pagi kupacu sepeda motor untuk mengantar berkas dokumen tersebut.

Kawasan pertama yang kutuju adalah Perkantoran Jalan S. Parman. Ada 6 dokumen yang harus kuantar ke daerah tersebut di 3 kantor. Setelah itu lanjut ke kawasan slipi ada 2 dokumen untuk 2 kantor. Di sepanjang jl gatot subroto ada 3 dokumen di satu gedung perkantoran lalu lanjut lagi ke kawasan SCBD sudirman 8 dokumen dan sisa satu dokumen diantar ke kantor di daerah kebayoran lama dekat dengan Mabes Polri.

Setiap hari senin selama kurang lebih 2 tahun di jakarta kuhabiskan waktu menjadi kurir tembak atau bahasa kerennya freelance courir. Sempat 1 bulan kutinggalkan pekerjaan ini, tetapi akhirnya kujalani lagi. Bukan karena susah cari pekerjaan lain. It’s not about that dude’s tapi karena aku butuh kerjaan ini. Menjadi kurir bagiku sudah seperti candu agar parietal lobe di otakku tetap terjaga dalam memetakan setiap detail sudut jalan ibukota. Dan apabila mendapat alamat pengiriman yang belum kujangkau sebelumnya kelenjar pituitary yang terletak di bagian bawah otakku dengan cepat memproduksi endorphine dan dalam sekejab perasaan senang dan nyaman menjalar ke seluruh tubuh menghantarkan energi 200 kali lipat untuk segera mencari alamat tersebut. Dan klimaksnya ketika dokumen tersebut sampai ke penerima. Semua kulakukan tanpa bantuan GPS maupun alat pencarian lainnya. Hanya mengandalkan peta di otakku dan senjata terakhir yaitu tanya pengendara jalan yang ada.

Menjadi kurir setiap hari senin ini berawal dari obrolanku dengan salah satu penumpang taksi yang aku kendarai kira-kira 2 tahun lalu. Nah ngomong ngomong soal pekerjaan tetap, jadi supir taksi inilah satu-satunya pekerjaan tetap yang pernah aku jalani.

Penumpang tersebut yang bernama pak teddy yang sampai sekarang menjadi “bandar dokumen”-ku dengan antusias menjelaskan tentang seluk beluk bisnis logistik dan pengiriman di era serba digital ini yang seharusnya bisa digantikan dengan murah dan cepat dengan internet tapi kenyataan semakin hari semakin dibutuhkan karena ada yang tidak bisa dikirim via internet yaitu dokumen fisik dan barang yang di beli via online.

Dan kebetulan beliau sedang membutuhkan banyak kurir lepas untuk usaha jasa pengiriminannya khususnya untuk hari senin karena di hari itu banyak dokumen yang sudah menumpuk dari hari jum’at harus sudah terkirim pada hari senin ketika kantor penerima buka setelah sabtu-minggu tutup. Beliau juga menjelaskan bahwa khusus di hari senin upah per dokumen yang di kirim sebesar 50% dari biaya kirim dokumen tersebut. Terakhir dia memberiku kartu namanya,”kalau tertarik jangan sungkan-sungkan hubungi saya atau bisa datang langsung ke kantor saya.”

11:12 WIB, Selesai sudah semua dokumen sampai ke yang berhak menerima. Pengiriman hari ini sengaja aku pilih yang sudah tahu letak dan rute tercepat untuk mencapai alamat kirim. Karena jam 1 siang ada panggilan untuk presentasi tentang proposal bisnis di hadapan investor dan ini adalah panggilan kedua untuk penilaian akhir apakah proposalku nantinya akan di setujui atau tidak.

11:29 WIB aku sudah sampai di gedung calon investor bisnisku di daerah Blok M. Sisa waktu satu setengah jam aku gunakan makan dan istirahat di mushola gedung sambil mempersiapkan bahan yang nanti akan kupresentasikan.

NOW OR NEVER....!!
Diubah oleh lanikai
ijin bro.... agak penasaran sama judulnya.... keep.apdet...
Quote:


semoga kelar dan diusahain update tiap hari kerja.

Quote:


silahkan gan. terima kasih dah ninggalin jejak.
Izin nenda gan

Apdetnya gan yg poollllll


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di